6 Cara Agar Tampil di Halaman Pertama Google

6 Cara agar tampil di halaman pertama google ini saya khususkan untuk blogger pemula. Bukan untuk para master. Jadi saya mohon maaf sebelumnya jika ada kekurangan di dalamnya.

Apakah Anda adalah blogger yang ingin artikelnya tampil di halaman pertama google untuk kata kunci tertentu? Anda berada di halaman yang tepat. Saya akan membahasnya hingga detail kecil sehingga Anda memahami cara-cara jujur agar tampil di halaman pertama google. Ini teknik white hat. Anda tidak perlu khawatir terkena penalti google jika menerapkannya.

Menurut pengalaman saya sebagai blogger selama 8 bulan terakhir ini, saya menyimpulkan beberapa hal agar bisa tampil di halaman pertama google. Berikut adalah caranya:

1. Buat Konten Orisinil

Artikel orisinil adalah artikel asli. Artikel yang tidak banyak dibahas oleh blogger lain namun banyak dicari.

Jangan terlihat bingung. Santai saja. Anda bisa mulai dengan menulis pengalaman Anda mengelola blog. Pastinya setiap blogger memiliki strategi khusus untuk mengembangkan blognya. Anda bisa memulai dengan menulis tips membangun blog agar sukses.

Masih merasa kesulitan? Saya akan memberikan satu contoh. Salah satu artikel saya yang berjudul 18 Kesalahan SEO yang Mungkin Anda Lakukan berhasil menempati halaman pertama google di urutan ke-9 untuk kata kunci kesalahan SEO. Bahkan posisinya terus beranjak naik. Saya memperkirakan artikel tersebut akan menempati urutan ke-4 beberapa minggu mendatang.

Apa yang membuat posisi artikel tersebut terus menanjak naik adalah originalitas isinya. Anda bisa melihat perbedaan isi artikel dengan blog lainnya. Cara terbaik agar tampil di halaman pertama google sangatlah mudah. Buatlah artikel orisinil yang lain dari website pesaing.

2. Belajarlah SEO

Tak peduli sebaik apapun artikel Anda, jika Anda tidak mengetahui ilmu SEO, Anda tidak akan pernah merasakan manisnya duduk di halaman pertama google.

Untuk pemula, Anda bisa mulai belajar SEO dengan membaca Tips menulis artikel SEO. Selanjutnya, bacaan yang akan membantu Anda memahami SEO lebih dalam adalah kebohongan SEO.

Belajarlah perlahan dan temukan cara terbaik agar tampil di halaman pertama google. Anda akan menemukan cara tersebut jika Anda sudah paham SEO.

3. Gunakan Theme yang SEO

Terkadang tidak ada yang salah dengan artikel Anda.

Anda sudah menulis artikel Anda sesuai dengan standart SEO. Memberi judul sesuai dengan kata kunci, memasukan kata kunci pada artikel, dan mengoptimalkannya dengan mendaftarkan ke situs sosial bookmarking. Tapi mengapa artikel Anda tidak muncul di halaman pertama mesin pencari google?

Bisa jadi masalah utamanya adalah Anda tidak menggunakan theme atau template yang SEO friendly. Sangat banyak theme atau template gratisan yang sangat SEO. Pilih salah satunya dan jangan mengutak-atik kodenya hanya berdasarkan pemahaman Anda yang kurang tentang desain SEO. Biarkan tetap standart.

4. Gunakan Bahasa Indonesia yang Baik

Agar google bisa memberi Anda peringkat yang relevan, Anda di wajibkan menulis dengan tata bahasa yang baik.

Artikel yang memuat kata kunci dan enak dibaca cenderung mendapatkan peringkat yang tinggi. Alasanya, google selaku penyedia jasa mesin pencari ingin memberikan hasil yang relevan untuk setiap kata kunci. Mereka ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk penggunanya.

5. Update Artikel Secara Teratur

Google menyukai situs yang memiliki konten-konten baru. Crawler mengunjungi situs Anda setiap kali Anda menerbitkan konten baru. Jika Anda bisa secara teratur mengupdate artikel, maka crawler juga akan dengan cepat mengindeks situs Anda.

Perlu Anda ketahui, seberapa sering crawler mengunjungi situs Anda selalu berbanding lurus dengan seberapa sering Anda mengupdate artikel.

Umumnya, jika Anda bisa setiap hari mengupdate artikel, maka dalam waktu 1×24 jam artikel Anda akan langsung masuk database google sehingga bisa keluar di halaman pencarian google. Syaratnya, artikel Anda harus cukup berkualitas mengingat persaingan yang begitu ketat.

6. Buat Artikel yang Lebih Baik dari Situs Pesaing

Persaingan di mesin pencari begitu ketat. Hanya konten-konten berkualitas nomer satu yang akan ditampilkan di halaman pertama google.

Oleh karena itu, buatlah konten yang lebih baik dari saingan Anda. Jika pesaing Anda menyebutkan 10 kesalahan SEO, maka buatlah postingan yang menyebutkan18 Kesalahan SEO.

Buat artikel yang lebih detail dari pesaing Anda. Lebih mendalam. Lebih lengkap. Dan Anda akan duduk manis di halaman pertama google.

Itulah 6 cara agar tampil di halaman pertama google. Sangat mudah. Jika Anda menerapkannya dengan benar, maka Anda akan mendapatkan hasil sesuai harapan.

17 thoughts on “6 Cara Agar Tampil di Halaman Pertama Google

    1. Bukan. SEO itu usaha kita agar tampil dihalaman pertama google untuk kata kunci yang ditargetkan. Misalnya memberi judul dengan kata kunci, mengulang-ulang kata kunci di artikel, dsb. Itu baru yang disebut SEO. Sedangkan kalau ada artikel Anda keluar di urutan nomer 2 berarti Anda sudah melakukan SEO dengan baik.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s