Tips Menulis Artikel SEO Friendly

Tips Menulis Artikel SEO adalah tips memasukan keyword sebanyak mungkin ke dalam suatu artikel tanpa mengurangi keindahan kata. Jadi Anda tidak bisa memasukan keyword terlalu banyak yang terkesan “memaksa”.

Bagi seorang blogger yang sudah mahir, tentu saja hal tersebut sangat mudah. Tetapi bagi saya dan Anda yang masih pemula, tentu saja hal tersebut sulit dilakukan. Berikut adalah 10 Tips agar artikel Anda menjadi SEO friendly :

1. Pembutan Judul. Judul merupakan keyword yang akan Anda gunakan. Jadi Anda harus memasukan kalimat keyword pada judul. Misalnya dalam artikel ini, keyword yang digunakan adalah “Tips Menulis Artikel Seo”.

2. Menempatkan keyword pada kalimat pertama. Lihatlah pada halaman ini. Kalimat pertamanya adalah keyword “Tips Menulis Artikel SEO“. Google mengetahui bahwa isi artikel selalu berisi kalimat utama. Yakni kalimat yang pertama ditulis.

3. Gunakan Kata Kunci dan Variasinya sebagai sub-judul. Sub judul mempermudah pembaca untuk menelaah setiap bagian-bagian artikel. Khusnya jika artikel terdiri atas teks panjang dan mengulas lebih dari
satu bahasan. Untuk bagian ini, Anda bisa menggunakan kata kunci yng disebut LSI keyword atau Laten Semantic Keyword, merupakan kata kunci yang menyerupai dengan kata utama.

Misalnya tadi kata kunci utama kita “ Tips Menulis Artikel SEO, LSI keyword -nya bisa syarat artikel seo, hindari 3 hal berikut jika ingin artikel Anda SEO, SEO menurut yahoo dan lain-lain.

4. Search engine menyukai list atau daftar. Artikel yang tersusun rapi disukai oleh google. Karena artikel yang rapi memiliki sifat enak dibaca.

5. Tempatkan Keyword di Artikel SEO. Sebarkan keyword-keyword pada artikel yang Anda tulis. Misalkan pada artikel ini saya sering menulis kata “Tips Menulis Artikel SEO“.

6. Panjang Artikel minimal 800 Kata. Google menyukai artikel yang lebih dari 800 kata. Biasa disebut artikel pilar. Panjang artikel tersebut digunakan untuk mencegah keyword yang berlebihan. Jadi perhitungan sederhananya adalah jumlah kata dibagi dengan jumlah keyword.

7. Membuat Internal link pada Artikel SEO. Setelah saya menyelesaikan artikel ini, saya membuat link dengan kata “ Tips Menulis Artikel SEO” sesuai kebutuhan. Tidak terlalu banyak juga tidak terlalu sedikit.

8. Memberi efek bold pada keyword. Saya selalu menulis keyword “Tips Menulis Artikel SEO” dengan huruf tebal pada artikel ini. Penulisan dengan efek bold akan membantu google menerjemahkan bahwa kata yang ditulis tebal adalah sesuatu yang penting.

9. Up Date artikel berkala. Hal ini berkenaan dengan kunjungan bot google untuk memastikan situs anda Up to Date. Google lebih menyukai Situs yang di update secara teratur dengan topik yang sejenis. Misalnya situs ini bertopik Tips menulis.

10. Perhatikan Optimasi SEO On Page dan SEO off Page. SEO on page adalah presentase kemunculan keyword dalam satu halaman. Sedangkan SEO off page adalah kemunculan keyword dan anchor text yang menuju halaman yang dimaksud.

Semoga Anda bisa membuat artikel yang SEO friendly setelah membaca artikel diatas.

Referensi:
1. orangorangan.com/5-tips-teknik-menulis-artikel-seo-yang-baik/
2. struktur kode

Iklan

13 tanggapan untuk “Tips Menulis Artikel SEO Friendly

  1. seo itu sangat membantu dalam peringkat, tapi jujur, saya lebih suka dengan artikel yang apa adanya, tanpa penggunaan bold, kata kunci dalam paragraf yang berlebihan, dan mengalir begitu saja, ngomong saya sangat suka tulisan tulisan yang ada di blog ini

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s