Google Update Terbaru : Tentang Algoritma Fred

Tentang Update Algoritma FredSumber gambar :seoroundtable.com

Pada 8 maret 2017 muncul update algorima besar yang mempengaruhi halaman hasil pencarian. Industri SEO terus mengawasi perkembangan terbaru dan awalnya dikaitkan dengan kualitas link secara keseluruhan.

Banyak yang menyebut update kali ini sebagai “Algoritma Fred“. Nama ini juga digunakan Search Engine Land. Nama tersebut berasal dari candaan Gary Illyes yang mengatakan bahwa semua update diberi nama “Fred”.

Banyak tools tracking otomatis yang menunjukan fluktuasi yang signifikan dan menunjukkan adanya update. Plus, dengan semua obrolan di industri SEO, tentang suka cita karena peningkatan rangking dan beberapa mengeluh karena penurunan peringkat, kemungkinan ini update yang besar.

Sayangnya, sejauh ini Google masih belum mengkonfirmasi tentang algoritma Fred sedikit pun.

Menurut SEO Roundtable situs yang terkena dampak negatif merupakan situs-situs yang bermasalah dengan iklan (bertujuan menghasilkan uang dari Adsense atau iklan dan memasang terlalu banyak iklan) tanpa menguntungkan pengguna (tidak menyelesaikan masalah pengguna). Situs yang kena pukul juga menunjukkan 50% atau lebih penurunan trafik organik dalam semalam.

Berikut salah satu gambar penurunan trafik website yang kena pukul algoritma Fred :

Update Algoritma Fred

Faktanya, beberapa webmaster yang berhasil melakukan recovery mengatakan bahwa mereka menghilangkan iklannya. Jadi, algoritma Fred bukan sesuatu yang baru dan sudah ada sebelumnya. Hanya saja kali ini memakan banyak korban.

Jika Anda ingin menganalisisnya, berikut adalah beberapa sample yang bisa Anda gunakan :

Semoga dalam waktu dekat akan mendapat konfimasi resmi dari Google atau pernyataan-pernyataan mengenai update Fred. Jadi, tolong kabari saya jika Anda punya informasi terbaru agar dunia SEO Indonesia menjadi lebih berkembang dari sekarang. Selamat malam.

Iklan

6 tanggapan untuk “Google Update Terbaru : Tentang Algoritma Fred

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s