Lagu-Lagu D’Cinnamons

Sumber gambar : ghiboo.com

Pertama kali mendengar nama D’Cinnamons sekitar tahun 2011. Saat itu kuliah sedang tidak sibuk dan aku mengisi malam dengan bermain gitar. Aku lupa darimana lagu D’cinnamons berada di handphoneku, tapi aku menyukainya.

Lagu kesukaanku di masa itu adalah Semua yang Ada (album Good Morning). Lirik awalnya seperti ini :

Jauh hari… kumerasa…. kau nanti pasti jadi milikku

Tlah terjadi ….semuanya….. kuyakin kau nanti di sisiku

Tak peduli apa kata yang lain

Hati ini hanya ingin dirimu

Anehnya… aku tidak hafal lirik lagunya. Aku hanya suka memainkan gitar mengikuti musik yang kuputar di handphone. Dan rasanya menyenangkan sekali.

Ketika memainkan lagu tersebut, pikiranku melayang memikirkan seorang teman kuliah. Berfantasi seandainya bisa dekat. Rasanya akan menyenangkan jika kejadiannya mirip lagu yang kumainkan. Bertemu lagi setelah masing-masing lulus dan kemudian saling mencintai. Tapi itu hanya khayalan yang tidak pernah terwujud. Benar-Benar memalukan.

Pertemuan Kembali

Aku menyukai beberapa lagu D’Cinnamons, tapi belum menjadi penggemar. Apalagi tak berapa lama kemudian semua file lagu hilang. Aku pun melupakan D’Cinnamons.

Baru sekitar tahun 2016 aku kembali teringat nama D’Cinnamons. Mengingat kenangan manis di masa lalu dengan beberapa lagu D’Cinnamons, akhirnya aku menjelajah internet dan mendapatkan semua lagu di album Good Morning. Ternyata rasanya masih seperti dulu, menyenangkan.

Kalau ada perubahan, itu adalah lagu favorit berubah menjadi Lovin You dan So Would You Let Me Be, bukan Semua yang Ada.

Lovin You berkisah tentang seseorang yang mencintai sahabatnya. Tapi sahabat tersebut mencintai orang lain dan sering bercerita tentang gadis pujaannya. Yang mengagumkan adalah nada-nada di lagu ini mengambarkan optimisme dan keceriaan. Ini kisah tentang wanita tegar yang pantang menyerah.

Sedangkan So Would You Let Me Be merupakan lagu yang pelan. Saya menyukai bagian reff :

So would you let me be my self

Reach all my dreams and hopes

I know you’ve known me better

I know you love me, you do

Tentang menjadi diri sendiri dan meraih semua impian dan harapan. Kadang-Kadang mendengarkan lagu ini membuatku begitu tenang. Aura nadanya menenangkan. Meskipun kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya tidak mengesankan.

Lagu-Lagu di album Good Morning lainnya pun bagus. Setidaknya bagi diriku. Puas dengan album tersebut, aku mencari lagu-lagu D’Cinnamons lainnya. Ternyata ada beberapa single seperti Damai tapi Gersang dan Galih dan Ratna. Lagu lama tapi D’Cinnamons membawakannya dengan karakternya sendiri. Terasa sangat D’Cinnamons sekali.

Ada juga album Atlantis di tahun 2012. Untuk album ini awalnya aku tidak suka. Sempat berpikir bahwa kebetulan saja lagu D’Cinnamons di album pertama begitu indah di telingaku. Namun setelah memaksakan diri, aku menyukai nada-nadanya, bukan syair-syairnya.

Begitulah pertemuanku dengan D’Cinnamons. Jadi, D’Cinnamons adalah band pertama yang menjadi favoritku. Aku mendengarkan lagu-lagunya setiap hari ketika menulis atau setelah menulis.

Sebuah Kekecewaan

Sebenarnya aku tidak terlalu peduli pada penyanyi mana pun. Termasuk kehidupannya atau kisah cintanya. Bahkan mayoritas aku hanya mendengarkan karyanya dan belum pernah melihat wajahnya. Aku hanya tertarik pada lagu apa saja yang sudah ia nyanyikan dengan baik. Bukan hal-hal lainnya.

Namun D’Cinnamons sebuah pengecualian. Untuk pertama kalinya aku penasaran dengan penyanyinya. Meskipun sampai saat ini aku tidak tahu siapa nama vocalis dari D’Cinnamons.

Dalam bayanganku, vocalis D’Cinnamons adalah gadis sempurna. Punya wajah cantik, tinggi, ukuran dada yang bagus, berambut panjang, dan manis. Aku bahkan meyakini aku akan menyukainya jika bertemu. Jadi, aku mencari foto-foto personil D’Cinnamons di internet.

Dalam waktu singkat semuanya hancur. Ternyata tidak mirip sama sekali dengan bayangan di kepalaku. Aku sungguh kecewa dan terlihat bodoh. Untunglah suaranya bagus dan aku menyukainya. Jadi, bukan masalah besar dan aku memaafkan D’Cinnamons yang memiliki suara semerdu itu sehingga membuatku berkhayal tentang sosok gadis yang memesona.

Bagaimana menurutmu? Apakah pernah mendengar lagu-lagu D’Cinnamons? Bagus atau Tidak? Bagikan di kotak komentar.

Iklan

16 tanggapan untuk “Lagu-Lagu D’Cinnamons

  1. ternyata…semuanya hancur! Duuuh mas Shiq jgn bgtu, kl vocalistnya lewat dan bca blog ini gmn hayooo?! 😱

    Cinta suka 1 lagunya tp lupa Judulny….

    Andaikan kudapat mengungkapkan…perasaanku, hingga membuat kau percaya…

    Akan kuberikan seutuhnya, rasa cintaku…selamanya…selamanya…

    Aduh mas Shiq…itu lagu sendu dan keren abis apalagi pake musik akustik. Du du duuuu…😃😀😊

    Suka

  2. iiih aku suka bgt loh D’cinnamon, pertama suka karena namanya, aku kan suka bgt sama kue2 yang pk kayu manis (cinnamon) eeh ternyata lagunya selera aku, dan ga masalah sih sama “muka penyanyinya” hehehe jangan gitu doong, sedih ah klo dibilang ga cantik 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s