Konfirmasi Google tentang Fred : Issue Kualitas Situs secara Keseluruhan

Update algoritma fred terbaru​Sumber gambar : http://kursusautocadjogja.blogspot.com

Akhirnya Google buka suara mengenai update algoritma yang terjadi pada sekitar 8 maret 2017, di mana algoritma ini kemudian diberi nama algoritma Fred.

Pada awalnya spekulasi yang ada mengindikasikasikan bahwa algoritma Fred menghancurkan situs-situs yang terlalu berfokus pada uang dan tidak menghiraukan kepuasan pengguna. Tapi itu hanya bagian kecil saja dari algoritma Fred.

Berikut adalah konfirmasi Google yang saya kutip dari SEO Roundtable :

John Mueller pada 53:50 di dalam video disinggung tentang kualitas menurut algoritma Fred dan di dalam responsnya, John menyebut “kualitas” enam kali dan ia tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawab pertanyaan.

Berikut adalah pertanyaannya :

Sejak update Fred, oh my gosh, kami telah melihat penurunan bertahap dalam peringkat pencarian kami. Kami telah mengikuti semua pedoman Google sehingga kami tidak bisa mengerti mengapa kami telah jatuh begitu jauh. Kami berada di atas halaman dua, bagian bawah halaman satu, (dan sekarang tidak ada harapan lagi, karena Fred, Fred mematikan harapan). Setiap bantuan yang dapat Anda berikan kepada kami akan menjadi besar.

Berikut jawabannya :

Pada dasarnya, jika Anda mengikuti Panduan Google dan Anda melakukan hal-hal teknis dengan benar, maka menurut saya hal itu terdengar seperti mungkin saja hanya masalah kualitas berkaitan dengan situs Anda. Hal-hal yang dapat Anda tingkatkan secara  keseluruhan jika itu berkaitan tentang kualitas situs.

Yang berarti tidak ada jawaban sederhana, seperti tidak ada meta tag yang akan membuat situs web Anda lebih berkualitas. Hal ini hanya secara umum, Anda mungkin perlu melakukan instropeksi diri, temukan orang secara acak, orang-orang yang tertarik pada topik,  untuk meninjau situs Anda dibandingkan dengan situs lain sejenis melalui survei untuk melihat apa yang dapat Anda lakukan lebih baik lagi untuk meningkatkan kualitas situs Anda secara keseluruhan. Dan idealnya, jangan melakukan tweak hal-hal sepele yang sulit dideteksi dalam meningkatkan kualitas untuk melihat apakah Anda bisa mencapai level sedikit lebih tinggi. Ambil langkah besar dengan sungguh-sungguh pada hal itu dan coba untuk mencari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat  perubahan signifikan dalam kualitas situs secara keseluruhan.

Berikut video lengkapnya :

Iklan

2 tanggapan untuk “Konfirmasi Google tentang Fred : Issue Kualitas Situs secara Keseluruhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s