D’Cinnamons – A Thousand Years

D Cinnamons a thousand yearsSumber gambar: liputan6.com

Aku suka musik. Hingga detik ini, satu-satunya grup band favoritku adalah D’Cinnamons. Meski sesekali aku juga mendengarkan musik dari penyanyi lain, tapi tidak sampai membuatku jadi fan yang rela mendengarkan seluruh album.

Sampai hari ini, apalagi karena kualitas MP3 bajakan yang kuunduh kualitasnya tidak jauh beda dengan apa yang disajikan di Langit Musik, jadi aku betah mendengarkan lagu D’Cinnamons hampir setiap hari. Terutama ketika aku bagai kambing dibawa ke air.

Hingga suatu hari, tiba-tiba saja aku mendapat ilham. Pikiranku teringat dengan lagu lama yang dinyanyikan D’Cinnamons, Damai Tapi Gersang. Seketika itu otakku memproses data dan berkata, mungkin saja D’Cinnamons pernah menyanyikan lagu-lagu lama dari penyanyi lainnya.

Dan dimulailah misi mencari lagu.

Aku tidak ingat dengan jelas, tetapi saat itu aku mencoba berbagai macam kata kunci semacam “lagu penyanyi/band lain yang dinyayikan D’Cinnamons” atau “lagu penyanyi lain yang dicover D’Cinnamons“.

Tidak ada hasil. Hanya ada satu halaman (lupa linknya) yang menyebut D’Cinnamons pernah membawakan lagu Kisah Kasih di Sekolah yang belum pernah kudengar versi D’Cinnamons.

Aku seperti anjing bertemu pasir. Dan kebetulan, ketika aku mencari lagu itu di Youtube, aku juga menemukan D’Cinnamons menyanyikan lagu A Thousand Years milik Christina Perry.

Bagiku D’Cinnamons yang Pertama

Sebenarnya aku sering mendengar lagu A Thousand Years. Sepertinya itu lagu populer. Kalau tidak salah ingat, aku mendengarnya ketika ada program pencarian bakat menyanyi di salah stasiun TV Indonesia.

Tetapi bagiku, D’Cinnamonslah yang pernah pertama kali mengenalkan lagu itu. Aku baru mendengar secara utuh lagu tersebut ketika dinyanyikan D’Cinnamons.

Aku suka lagu itu dan segera memasukkannya dalam playlist lagu di aplikasi musik gawaiku.

Penilaian yang Jujur

Setelah mendengar A Thousand Years berkali-kali versi D’Cinnamons, aku jadi penasaran dengan lagu versi aslinya. Dan setelah itu barulah aku tahu lagu ini milik Christina Perry, yang sampai detik ini aku masih belum tahu apakah ia penyanyi populer atau kebetulan saja lagunya enak didengar.

Dan ternyata, setelah beberapa kali mendengarkan, ternyata versi aslinya memang luar biasa dan aku mengakui kalau D’Cinnnamons kalah enak.

Kalau ingin mendengar penilaian versi sotoyku, yang membuat perbedaan besar adalah pelafalan bahasa Inggrisnya. Entah kenapa kok suara si Perry lebih merdu didengar dalam kata-kata bahasa Inggris.

Tapi biar bagaimana pun, aku tetap lebih sering mendengarkan A Thousand Years versi D’Cinnamons sih.

Belum Dapat Feel-nya

Lagu A Thousand Years ini tentang apa, aku tidak peduli. Aku juga tidak hafal lirik maupun terjemahannya. Sejauh ini aku hanya suka kata-katanya saja. Entahlah, mungkin diksi bagus yang membuat lagu ini terasa enak didengarkan.

Baru tadi aku mencari lirik dan terjemahannya. Aku ingin dapat feel dengan lagu ini. Walau harus rutin mendengarkan dan mengkhayal dulu untuk memahami maksudnya.

Tetapi itu rasanya sulit. Lagu Ku Yakin Cinta saja, aku baru bisa mengkhayati setelah sekian lama mendengarkan. Dan baru dapat feel-nya baru-baru ini.

Entahlah… tapi setelah sekilas membaca terjemahannya, kurasa ini lagu yang sulit. Aku bahkan masih tidak memahami bagaimana memerankan diri untuk menikmati lagu ini atau tetap tidak memahami situasi yang digambarkan lagu ini.

Masih Berharap Lagu D’Cinnamons Lainnya

Karena aku menemukan dua lagu baru, yakni A Thousand Years dan Kisah Kasih di Sekolah versi D’Cinnamons, aku berharap menemukan lagu-lagu lainnya.

Sayangnya sampai sejauh ini belum menemukannya.

Apakah Anda tahu lagu-lagu penyanyi lain yang dinyayikan D’Cinnamons? Bagikan di kotak komentar.

16 tanggapan untuk “D’Cinnamons – A Thousand Years

  1. D’Cinnamons pernah bawain ulang lagunya Tri S ,judulnya Galih & Ratna..Saya suka ama karakter vokalis D’cinnamons,asli unik banget.

    Oh,ya mas.A Thousand Years yang dibawain Christina Perri itu pernah jadi soundtrack film Vampir vs Serigala,Twilight : Braking Dawn Part 1

    Suka

    1. Yg galih dan ratna dah dengerin. Single lama. Juga Damai itu gersang dah dengerin. Maksudnya lagu selain itu dan yang sudah pernah dinyanyikan di albumnya.

      Twiligh pernah dengar filmnya. Cuma karena ada bukunya, jadi saya nggak nonton. Pinginnya baca bukunya saja. Soalnya berkaca pada film harry potter, lebih seru baca bukunya. 😀

      Suka

      1. Selain itu,saya kurang tahu mas.jarang dengerin lagu-lagu mereka.

        Iya,emang enakan baca novelnya sih.kita jadi bebas berimajinasi tentang suasana yang digambarakan dalam buku.

        Suka

  2. Dulu sy sempat berpikir klau grup musik ini berasal dari mancanegara, haha…. ternyata bkn…

    Td mlm sy nonton di metro, ada D’Cinnamons tampil shabis acara I’m possible. Klau gak salah, lagunya “Ku Yakin Cinta”, bnar2 kayu manis, 😁

    Suka

    1. Bukan. Emang meski rata-rata lagunya pake bahasa Inggris, personilnya asli indo. Yg membuat saya suka karena bahasa Inggrisnya sederhana sekali. Jadi bisa dengan mudah memahami artinya. 😀

      Suka

Komentar ditutup.