Apa saja yang Suka Dibicarakan Para Lelaki? (Menurut Pengalaman Pribadi)

Apa yang dibicarakan para lelaki

Sumber : michaelhyatt.com

Semua manusia suka bersosialisasi. Kita suka membicarakan banyak hal dengan teman-teman kita. Itu sangat menyenangkan. Selain itu, ngobrol dengan teman bisa membuat kita sedikit santai menjalani banyak permasalahan hidup yang menimpa kita. 

Jika para wanita cenderung suka dengan gosip tentang artis favorit, kisah cinta teman sekelas, atau tempat-tempat yang memberi discount besar, maka kami pria memiliki selera yang jauh berbeda. Sepanjang hidup saya, saya belum pernah sekalipun bertemu dengan lelaki yang suka bergosip layaknya para wanita. Dalam bergaul, hal-hal yang biasa dibicarakan oleh saya dan teman-teman adalah topik yang tidak jauh dari hal-hal berikut ini:

1. Wanita-Wanita Cantik

Wanita adalah keindahan. Saya sangat setuju dengan ungkapan tersebut. Sebagian besar teman lelaki yang saya kenal selalu membicarakan tentang wanita-wanita cantik. Entah mengapa pembicaan tentang wanita selalu menarik bagi kami. Jika ada seseorang yang mengatakan tentang kecantikan seorang wanita, maka teman-teman yang lain akan penasaran. Secara tidak langsung tiba-tiba saja orang yang mulai berbicara tentang wanita cantik akan menjadi perhatian utama.

Kami akan mulai bertanya siapa namanya?, apakah ia punya pacar?, dimana rumahnya?, dan semua tentang wanita tersebut. Anda tidak percaya bahwa semua lelaki akan tertarik dengan topik tersebut, bahkan bagi mereka yang sudah punya pacar. Mungkin sudah insting alami seorang lelaki yang ingin tahu tentang wanita-wanita cantik yang populer dibicarakan diantara para lelaki.

Jika ada yang mengenal wanita cantik yang populer di sekolah atau di kampus atau di lingkungan sekitar rumahnya, itu adalah kebangaan tersendiri bagi seorang lelaki. Ia akan menjadi sumber informasi berharga bagi lelaki lainnya. Dan untuk beberapa saat, teman-teman akan mentraktirnya minum kopi untuk sekedar membicarakan wanita cantik yang sudah ia kenal.

Mungkin tujuan utamanya adalah mencari kemungkinan untuk menjadikannya kekasih. Sayangnya, sebagian besar dari lelaki hanya suka membicarakannya dan tidak pernah serius berusaha mendapatkan hati para wanita populer. Meskipun begitu, kami selalu menikmati saat-saat membicarakan para wanita cantik. Dan itu adalah topik ringan yang membuat kami lebih akrab dari sebelumnya. Jadi, jika lelaki yang masih malu untuk membicarakan wanita-wanita cantik dengan teman lelaki lainnya, maka itu adalah tanda bahwa lelaki tersebut belum cukup akrab dengan teman Anda. Semudah itu.  

2. Sepak Bola Adalah Topik yang Paling Menarik

Saya mengenal sepak bola sejak SD. Waktu itu hanya ikut-ikutan kakak keponakan yang menjadi fans AC Milan. Setidaknya saya tahu masa-masa emas shevcenko dari cerita kakak keponakan saya. Ini adalah masa-masa awal saya mengenal dunia sepak bola.

Lalu di SMP saya berlangganan tabloid soccer. Kemudian lambat-laun mulai menambatkan hati pada chelsea yang baru saja diambil alih oleh abrahamovic. Dan gelar-gelar juara pun menjadi milik chelsea di tahun-tahun selanjutnya.

Sejak saat itu pula saya sangat suka membicarakan tentang chelsea dan klub-klub eropa lainnya. Ternyata hal serupa juga terjadi dengan teman-teman lelaki lainnya. Mereka juga menjadi fans klub-klub besar eropa diantaranya real madrid, barcelona, Inter Milan, Manchaster United, Arsenal dan lain sebagiannya. Pembicaraan kami pun tidak pernah jauh dari prediksi juara musim depan, bursa transfer pemain bintang, hingga profil-profil pelatih berbakat.

Faktor lain yang membuat sepak bola menjadi menarik untuk dibahas adalah event-event besar yang rutin diselenggarakan seperti piala dunia dan piala eropa. Di saat piala dunia atau piala eropa sedang berlangsung, semua orang sepertinya membicakan sepak bola. Kami akan mulai berdebat tentang pertarungan pemain-pemain kelas dunia di kedua event tersebut. Kalau ada perdebatan yang sengit, biasanya akan berakhir dengan taruhan. Untunglah tidak ada pertengkaran atau sakit hati dalam taruhan kecil-kecilan tersebut. Semua berakhir dengan tawa canda. Paling-paling mereka yang kalah akan di bully karena prediksinya meleset ha ha ha…..

3. Musik Membuat Para Lelaki Menjadi Pujaan Wanita

Lelaki yang bisa bermain musik cenderung dengan mudah mendapatkan pacar. Mereka dianggap romantis oleh sebagian cewek di sekolah. Setidaknya itulah pikiran saya ketika bergaul dengan anak-anak band di masa SMA. Personil band ini kebanyakan adalah play boy. Mereka suka bergonta-ganti pacar. Itu yang membuat saya sedikit kesal dengan ulah mereka.

Setiap kali berkumpul, yang mereka bicarakan selalu saja nada lagu, band-band terkenal, dan bagaimana memainkan alat-alat musik seperti orang-orang yang ahli di bidang musik. Tidak heran jika kebanyakan teman saya bisa memainkan lebih dari satu alat musik. Itu karena mereka selalu membicarakan musik sepanjang waktu.

Dalam pergaulan selama SMA, saya yang paling sering di bully oleh teman-teman. Itu dikarenakan saya yang paling payah dalam bermain musik. Juga karena suara saya yang tidak merdu. Setiap kali berkumpul mereka akan menyuruh saya bernyanyi. Kemudian mereka akan tertawa karena saya tidak pernah tahu nada sehingga antara nada dan suara saya tidak pernah nyambung. Itu sering membuat saya minder ketika bergaul di masa SMA.

Di masa kuliah, saya juga berhasil berkenalan dengan teman-teman baru berkat sedikit pemahaman musik yang saya pelajari di masa-masa SMA. Saya mulai mahir memainkan gitar dan mulai senang membicarakan musik dengan semua orang. Bahkan ada beberapa teman yang selalu mengajari saya bermain bass d6an melodi di masa-masa kuliah. Jadi, kalau Anda lelaki yang ingin punya pacar, sebaiknya Anda mulai belajar bermain musik. Itu adalah syarat tidak langsung untuk merayu para wanita dengan musik yang Anda mainkan. Semakin mahir Anda memainkannya, semakin besar peluang Anda mendapatkan pacar.

4. Game

Saya mengenal game sejak usia 7 tahun. Dulu di mojosari ada pusat game yang selalu ramai dikunjungi oleh anak-anak kecil. Pergaulan masa kecil saya tidak jauh-jauh dari anak-anak yang suka bermain game di pusat game tersebut.

Setiap kali saya pulang ngaji jam 5 sore, saya selalu menyempatkan waktu untuk bermain game. Hal tersebut terus berlanjut hingga tamat SD. Tidak heran jika saya mulai dikenal sebagai anak yang juga pintar bermain game selain pintar di kelas. Itu cukup menyenangkan.

Di SD, SMP, dan SMA, kemampuan game saya sudah diakui. Saya memenangkan banyak pertandingan. Di waktu-waktu luang saat ngopi, kami sering membully orang-orang yang kalah dalam bermain game. Berbeda dengan kasus musik diatas, teman-teman tidak bisa membully saya lagi. Saya berkuasa di bidang ini.

Pembicaraan kami tidak jauh-jauh dari game yang baru di rilis, trik-trik bermain game, formasi yang digunakan, juga bug-bug tentang game-game tertentu. Pengetahuan game ini membawa saya menjadi juara dua dalam sebuah perlombaan Play Station di kota malang ketika saya kuliah di malang. Cukup membanggakan.

Apalagi ketika saya menjadi operator game online beberapa tahun lalu. Setiap hari yang dibicarakan selalu saja game dan game. Untunglah saya punya beberapa basic tentang memainkan game sehingga saya dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja tentang game-game online yang populer saat itu.

Sampai saat ini, saya masih meluangkan waktu untuk mengasah otak dengan bermain game. Jika ada topik yang bisa membuat saya antusias, itu pasti adalah tentang game. Lifestye lelaki lainnya pun saya rasa tidak jauh beda. Apalagi sekarang game-game online bisa dimainkan di hampir semua jenis android. Jadi topik ini pasti juga menarik bagi lelaki lainnya.

5. Film Porno

Lelaki suka dengan film porno. Apalagi jika pemerannya adalah artis terkenal.  Ketika saya masih SMP, kasus yang paling mengegerkan adalah kasus artis ganti baju dikamar mandi. Melibatkan rachel maryam, sarah azhari, dan beberapa artis lainnya. Saya dan teman-teman sekelas membicarakan hal tersebut sepanjang hari. VCD nya pun beredar dengan cepat. Kami berbicara tentang bagaimana memutarnya secara sembunyi-sembunyi karena takut ketahuan orang tua. Ini adalah salah satu kenakalan remaja yang saya lakukan.

Di SMA, teknologi bluetooth sangat populer. Dalam pergaulan dengan lelaki manapun di sekolah, hal aneh yang berlaku diantara para anak lelaki adalah pertanyaan “apakah punya film porno?” dan ya….. kami saling membagikan film porno yang kami miliki dan mulai berkomentar tentang film tersebut.

Yang paling berkesan buat saya adalah tahun pertama ketika kuliah. Saya berkenalan dengan teman yang alim. Selalu sholat 5 waktu dan sering membicarakan topik yang membosankan tentang agama. Ia belum pernah sekalipun nonton film porno. Dengan iseng saya membawakan laptop saya yang berisi film-film porno dari teman satu kost ke kostan miliknya. Itu adalah pertama kalinya ia menonton film porno. Ia tertawa-tawa saat menontonnya. Mungkin ia tidak percaya dengan apa yang ia lihat.

Lalu kasus luna maya pun meledak. Semua mahasiswa di kampus saya mulai membicarakan video yang beredar. Apalagi kalau bukan tentang kebenaran video tersebut. Antara percaya dan tidak, ternyata video tersebut benar-benar diperankan oleh luna maya. Para lelaki menyukai video tersebut. Kami membicarakannya dengan riang. Ada yang bilang bahwa itu memang kelakukan para artis, ada yang bilang khilaf, ada yang nggak peduli, tapi secara garis besar, semua lelaki senang membicarakan kasus luna maya.

Paling tidak semua lelaki di zaman teknologi saat ini pasti pernah membicarakan miyabi. Meskipun mereka tidak pernah menontonnya, mereka tetap membicarakannya.

6. Lelaki Bangga dengan Pekerjaannya

Di masa sekarang ini, selain game, sepak bola, wanita cantik, dan musik, saya selalu suka berbicara tentang pekerjaan. Entah benar atau salah, hampir sebagian besar lelaki yang saya kenal selalu antusias jika ditanyai tentang pekerjaan mereka saat ini. Mungkin karena ada unsur kebangaan di hati setiap lelaki, itu membuat kami begitu bersemangat ketika membicarakan pekerjaan yang kami lakukan.

Saya sendiri tertarik dengan topik pemasaran, jual beli, penetapan harga, branding, dan lain-lain tentang pekerjaan saya sebagai pedagang buah di pasar. Dalam setiap pembicaraan selalu saja ada orang yang bertanya tentang pekerjaan saya. Dan ya…. itu membuat saya senang.

Saya akan menceritakan apa yang saya lakukan dengan detail dan harapan-harapan saya di masa yang akan datang. Selama beberapa menit saya akan bercerita tentang pekerjaan saya. Kemudian saya pun bertanya tentang pekerjaan orang tersebut. Kebanyakan, mereka sama antusiasnya dengan saya. Semua tentang pekerjaan.

Saya juga senang ketika ibu dan bapak mengajari saya seluk beluk berdagang di pasar. Mereka akan memberitahu saya bagaimana memilih buah yang berkualitas, bagaimana menetapkan harga yang tepat, bagaimana menghadapi persaingan, semua itu sangat menarik bagi saya.

Selain karena faktor kebanggaan, mungkin karena faktor impian. Setiap orang di usia 25 ke atas hampir bisa dipastikan akan suka berbicara tentang pekerjaan kepada teman atau orang lain untuk mencari relasi dan memasarkan branding pribadi mereka. Siapa tahu ada orang yang tertarik atau ingin bekerja sama. Karena hampir sebagian besar lelaki memiliki ambisi dalam pekerjaannya. Kami ingin menghasilkan uang lebih banyak dan syarat mutlaknya adalah bergaul dengan orang-orang sukses lainnya.

Semakin banyak orang profesional yang kami kenal, semakin besar kesempatan kami untuk menjadi orang yang lebih baik di bidang kami. Kami akan mulai memahami kebiasaan-kebiasaan orang sukses, menirunya, dan kemudian kami ikut sukses. Ada kalanya ide jenius bisa muncul begitu saja dari pembicaraan-pembicaraan sederhana dengan rekan bisnis. Itu yang kami harapkan dari sebuah pembicaraan dengan orang-orang profesional.

7. Pengalaman Pribadi Di Masa Lalu

Jangan pernah menganggap orang lain sebagai teman Anda sebelum Ia menceritakan sedikit pengalamanya di masa lalu

Untuk menilai seseorang adalah teman atau bukan, saya menggunakan indikator tentang keterbukaan tentang dirinya. Seseorang yang menganggap saya teman pasti tidak malu untuk menceritakan tentang pengalamannya di masa lalu. Bisa mantan pacar, kenakalan remaja, atau prestasi yang pernah ia capai. Ini adalah pembicaraan penting antar lelaki yang tidak boleh diabaikan.

Untungnya hampir semua lelaki yang pernah saya kenal pernah menceritakan pengalaman pribadi mereka di masa lalu. Setidaknya mereka menaruh sedikit kepercayaan kepada saya sehingga saya pun bisa memahami sifatnya lebih baik lagi.

Tapi dari semua kejadian yang pernah saya alami, semua lelaki bangga menceritakan kenakalan-kenakalan mereka. Ada yang suka berkelahi, ada yang suka bolos, ada yang nonton film porno, ada yang minggat dari rumah, itu semua adalah pengalaman yang menyenangkan untuk dibahas.

Saya juga masih ingat kenakalan saya di waktu kecil. Saya tidak pernah pulang ke rumah. Setiap pulang dari sekolah, saya dan teman-teman selalu langsung pergi ke sungai. Saya sering dimarahi, begitu pula dengan teman-teman lainnya. Tapi itu tidak membuat kami jera. Kami selalu pergi ke sungai hampir setiap hari.

Seorang teman di kuliah dulu juga pernah bercerita bahwa ia menarik uang sumbangan palsu di sekolahnya. Ia masuk dari satu kelas ke kelas lainnya dengan dalih mencari sumbangan untuk korban tsunami. Setelah uang terkumpul, ia dan teman-temannya membelajakannya.

Ada juga teman yang bercerita bahwa ia pernah marah atas perlakuan orang tuannya. Ia memutuskan untuk pergi dari rumahnya. Ia menginap di rumah temannya selama beberapa waktu. Untungnya orang tuannya mencarinya dan menyuruhnya pulang.

Ada pula yang bercerita bahwa kebiasaan merokoknya diawali dengan rasa penasaran. Kemudian ia mencari puntung-puntung rokok (ini orang jaman dulu) yang dibuang di pinggir jalan. Hingga akhirnya ia pun mulai bisa merokok. Untungnya sekarang beliau sudah berhenti merokok saat ini.

Pengalaman pribadi sangatlah banyak. Dan itu merupakan kisah berharga yang biasa dibicarakan para lelaki untuk menambah keakraban. Saat Anda mampu menceritakan kisah-kisah Anda, maka saat itu juga Anda akan dikenal sebagai orang yang terbuka dan lebih mudah mendapatkan teman. Saya sudah mempraktikkan cara ini berulang kali, dan semua orang suka membicarakan pengalaman pribadi mereka di masa lalu. Jika Anda ingin ngobrol santai dengan lelaki lainnya, cobalah untuk bertanya tentang pengalaman pribadinya tentang suatu hal, pasti ia akan menjawabnya dengan sangat antusias.

Ditulis dengan wordpress untuk android

Iklan

19 tanggapan untuk “Apa saja yang Suka Dibicarakan Para Lelaki? (Menurut Pengalaman Pribadi)

  1. Wanita juga begitu, mereka kebanyakab membicarakan hal2 yg dibicarakan pria hanya saja sering kali diselipkan gosip.
    Contoh: a: cowok itu cakep bgt ya, bisa main basket lagi
    B: iya putih lagi trus bisa main musik juga
    C: eh tapi denger kabar dia cowok nakal tau
    A: ah masa sih nakal gimana?

    Dan akhirnya ceritanya fokus dengan gosip yang diselipkan tadi dan gak cuma itu tiba2 saja gosip tadi mebyerempwt ke orang2 lain, HAhahah

    Disukai oleh 1 orang

    1. Waha ha ha itu kan kasus populer. Generasi sekarang nggak bisa nahan pas artis terkenal main begituan ha ha ha…… Masih wajar mbak teman sekampus juga pada nonton.

      Suka

  2. Nggak semua perempuan kalau ngumpul nggosip lho. Kalau masih single bisa jadi kayak yang Dibilang Mbak Tika2…. Tapi kalau udah emak2 kayak aku biasanya sih berdasarkan pengalaman lebih ngomongin anak ya. Sharing apa aja soal anak, tumbuh kembang, pelajaran dan lain2
    Tapi waktu aku sigle dulu salah satu topik obrolan adalah bola. Lebih ke karena para pemain bola kebanyakan ganteng sih, tapi ada juga temen cewek yang paham betul soal bola dan segala strategic penyerangan. Kalau dia dah cerita obrolan bisa makin seru…

    Suka

    1. Wah ya itu,jumlah temen wanita saya cuma sedikit, jadi nggak tahu banyak tentang wanita. Tahunya dari baca2 dan dari omongan orang lain. Terima kasig mbak dyah sedikit informasinya.

      Suka

    1. Kalau saran saya berdasarkan pengalaman Mbak, caru tahu dulu kesukaannya. Sependiam2nya cowok, biasanya dia akan mendadak cerewet kalau ngobrolin hobi atau kesukannya…

      Suka

    2. Mbak dyah udah benar diatas. Sebagai tambahan nggak mungkin bisa ngobrol sama pendiam jika baru beberapa minggu kenal. Saya sendiri yang seorang pendiam baru banyak omong ketika sudah yakin bahwa orang yang saya ajak bicara termasuk orang yang baik dan udah kenal lama.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s