5 Hadiah yang Benar-Benar Saya Inginkan Waktu Ulang Tahun

Beberapa hari yang lalu saya melihat sebuah artikel yang dibagikan oleh seorang teman di facebook. Artikel tersebut adalah Give away yang diadakan oleh dani rachmat. Cara untuk mengikuti give away cukup sederhana, Anda harus menulis artikel dengan tema sederhana seperti dibawah ini (dikutip dari blog danirachmat.com):

“Apa sih kado yang paling pas dikasih ke cowok menurut manteman? Ato kalo lu cowok, kira-kira pengen dapet kado apa waktu ulang tahun?”

Jadi, saya tertarik mengikutinya.

Sejujurnya saja, selama hidup, saya telah mendapatkan banyak hadiah dari orang-orang yang saya sayangi, tapi belum pernah seorang pun mampu memberikan hadiah yang benar-benar cocok seperti karakter saya. Bukannya saya tidak menghargai pemberian anggota keluarga lainnya, tapi menurut saya apa yang mereka hadiahkan membuat saya seperti anak-anak ha ha ha…… Mungkin ini efek buruk dari sifat saya yang pendiam. Bahkan anggota keluarga saya pun tidak pernah tahu apa yang saya inginkan.

Dalam banyak hal, saya ingin hadiah yang lain dari biasanya dan diperlakukan seperti laki-laki yang sudah dewasa. Namun sepertinya itu tidak akan terjadi karena kebanyakan anggota keluarga saya adalah perempuan. 4 adik perempuan plus seorang ibu sering membuat kejutan ala perempuan dan selalu berhasil membuat saya bingung mau tertawa atau menangis ketika menerima hadiah dari mereka ha ha ha……

Jika boleh berbagi cerita, maka saya ingin bercerita tentang hadiah-hadiah yang benar-benar saya inginkan ketika ulang tahun:

1. Kopi Mahal

Saya adalah orang yang mengkonsumsi rokok. Bukan rahasia lagi jika para perokok pasti juga mengkonsumsi kopi. Secangkir kopi merupakan pasangan terbaik rokok. Rasa pahit kopi dan aromanya mampu menghasilkan cita rasa baru jika dinikmati dengan sebatang rokok. Itu membuat life style saya tidak pernah jauh dari rokok dan kopi. Tanpa keduanya, saya merasa ada sesuatu yang kurang dalam hidup ini. Jadi, saya tidak punya rencana untuk tidak mengkonsumsi keduanya di masa yang akan datang.

Saya sudah banyak mengunjungi warung kopi dan cafe untuk sekedar menikmati kopi. Hampir bisa dipastikan, ketika saya mengunjungi kota lain, hal pertama yang saya lakukan adalah mencicipi kopi kota tersebut. Hal itu sudah berlangsung sejak saya SMA. Bahkan ketika saya menjadi mahasiswa, saya telah banyak mencoba berbagai kopi yang ditawarkan di berbagai tempat yang menyediakan kopi di kota malang. Boleh dibilang saya sudah hampir mencicipi berbagai macam rasa kopi. Itu membuat saya menginginkan kopi yang rasanya lebih baik dari kopi-kopi lainnya.

Saya ingin menikmati kopi yang biasa disajikan di hotel mewah atau restoran mewah. Itu keinginan sederhana tapi sulit terlaksana. Mustahil saya pergi ke hotel mewah atau restoran mewah hanya sekedar untuk memesan kopi. Bukankah seperti itu?

Akan menjadi hadiah yang istimewa jika ada anggota keluarga saya yang menghadiahi bubuk kopi yang biasa digunakan oleh hotel mewah atau restoran mewah. Itu adalah keinginan yang belum terwujud hingga saat ini.

2. Surat Cinta

Saya kurang mahir dalam seni bicara. Sudah jadi karakter saya untuk menjadi pendiam dan tidak banyak omong ketika berhadapan dengan orang lain. Dan saya tidak ingin merubah keadaan tersebut.

Di sisi lain, saya sangat suka menulis. Saya sudah terbiasa untuk menceritakan berbagai pengalaman saya melalui tulisan. Tidak ada yang tidak bisa saya tuliskan. Meskipun terkadang saya merasa tulisan saya jelek, saya sudah puas jika tulisan tersebut mampu dipahami oleh orang lain. Nah, akan jadi sesuatu yang istimewa seandainya orang yang saya cintai di masa depan (kekasih atau istri) memberikan surat cinta untuk saya.

Saya ingin ia menulis betapa ia mencintai saya dengan menggunakan kata-kata indah yang cocok menggambarkan perasaannya. Saya ingin tahu apa yang ia rasakan dan bagaimana ia menilai saya. Tidak perlu banyak-banyak, cukup 2000 kata. Ia bisa menceritakan apa saja ia rasakan terhadap saya. Sifat mana yang tidak ia sukai, tindakan mana yang membuat ia merasa senang, atau pengalaman apa yang paling berkesan saat ia bersama saya.

Saya pasti akan membaca surat tersebut, mencoba mengulangi hal-hal yang ia sukai, dan mungkin merubah sifat-sifat buruk yang tidak ia sukai. Surat cinta merupakan jawaban yang tepat untuk berkomunikasi mengingat saya tidak bisa mengungkapkan perasaan dengan perkataan.

Buku yang Tebal

Tahun lalu seorang adik perempuan saya memberi hadiah buku berjudul yasmin. Sayangnya buku tersebut tidak bisa memuaskan saya. Saya telah membaca puluhan buku populer yang bagus dan tebal. Jadi buku sederhana seperti yasmin hanya bisa menghibur saya selama satu hari saja. Tapi saya membacanya dengan antusias dan mereviewnya karena saya menghargai adik saya. Saya maklum saja mengingat ia masih berumur 13 tahun. Uang sakunya pasti tidak cukup membeli buku-buku tebal yang menjadi kesukaan saya.

Di rumah saya tersedia rak berisi puluhan buku. Adik pertama saya yang biasa membeli dan mengisi rak-rak tersebut. Namun, itu tidak cukup untuk saya. Hampir semua buku sudah saya baca. Harapan saya adik saya membeli buku-buku tebal kelas dunia ha ha ha….. tapi sepertinya itu juga sulit karena ia hanya membeli buku-buku yang harganya tidak lebih dari Rp 100.000,00 saja.

Kalau boleh meminta sebuah hadiah, saya ingin buku sejenis musashi. Saya sudah membaca ebook musashi. Menurut saya luar biasa sekali. Saya ingin diberi buku yang sekelas dengan musashi atau angel and demonnya Dan Brown.

Mengapa tidak beli sendiri?

Itu karena saya termasuk orang yang hemat. Saya lebih memilih mendownload ebooknya secara gratis daripada membeli buku fisik yang harganya mahal. Lagipula masih ada perpustakaan di kota mojosari. Koleksi bukunya cukup bervariasi. Itu sudah membuat saya cukup puas. Tapi harapan saya mendapat hadiah buku tebal masih melambung tinggi. Semoga saja anggota keluarga lain suatu hari benar-benar mewujudkan keinginan sederhana saya.

4.Dikenalkan Dengan Cewek Cantik

Sebagai lelaki normal yang masih sendiri, ada keinginan untuk memiliki teman cewek yang cantik. Entah mengapa saya selalu gugup setiap kali saya berbicara dengan cewek cantik. Saya cenderung lebih suka mengamatinya daripada berbicara sehingga sering salah tingkah karena tertangkap basah tidak memperhatikan apa yang ia bicarakan.

Sewaktu saya di di SMP dan SMA saya punya banyak teman cewek yang cantik. Tapi sejauh yang saya ingat, saya tidak pernah dekat seorang pun. Bayangkan penyesalan yang saya rasakan saat ini. Dulu di SMP sih para cewek hanya berbicara kepada saya untuk sekedar bertanya masalah pelajaran atau ingin mencontek pekerjaan rumah saya. Maklum saja, saya menduduki peringkat satu di kelas waktu itu. Anehnya sejak dulu saya belum pernah memiliki pengalaman pembicaraan yang menyenangkan dengan cewek-cewek di kelas.

Sedangkan waktu di SMA para cewek cantik hanya tertarik dengan motor saya saja. Mereka selalu minta tolong buat diantarkan pulang ke rumah selepas pulang sekolah. Di SMA saya yang dulu sih kebanyakan cewek masih mengandalkan angkot buat pulang pergi sekolah. Jadi kalo mereka sedang berhemat, ujung-ujungnya menghapiri saya dan ingin diantarkan pulang ha ha ha…….. Saya pun dengan senang hati mengantarkan mereka untuk branding pribadi. Orang lain pasti menyangka beauty and the beast benar-benar ada ketika saya berboncengan dengan para cewek cantik tersebut. Sangat menyenangkan melihat mereka iri dengan saya. Padahal kami Cuma teman biasa yang jarang ngobrol di kelas. Tapi itu sudah cukup membuat saya puas.

Keadaan sekarang pun tidak jauh beda. Saya tidak kenal cewek cantik satu pun. Jadi wajar saja kalau hadiah yang saya khayalkan adalah ada orang yang mengenalkan saya dengan cewek cantik yang mau ngobrol sama saya.

Saya sering memperhatikan kelompok cewek yang nongkrong di cafe dekat rumah saya. Ada perasaan ingin ngobrol dan bercanda dengan mereka. Saya berjanji tidak akan jatuh cinta, cuma buat ngobrol saja kok. Hanya sebatas teman.

Saya hanya senang memandangi wajah cantik mereka dari dekat. Kadang-kadang saya juga kagum dengan bentuk tubuh yang mereka miliki. Saya sangat menikmati moment berbicara dengan mereka walaupun hanya membicarakan hal-hal yang bersifat umum seperti pekerjaan, apa yang saya sukai, tipe cewek idaman saya, dan impian saya di masa depan. Sedangkan saya biasa berbicara tentang hobi mereka, rumahnya dimana, dan beberapa candaan konyol saja.

Sudah hampir beberapa bulan saya tidak berbicara dengan cewek cantik. Terakhir terjadi beberapa minggu lalu ketika sedang berjualan di pasar. Itu pun cuma basa-basi saja. Sudah nasib saya jika kebanyakan pembeli saya adalah ibu-ibu yang sudah berumah tangga. Itu cukup menyakitkan untuk diceritakan.

5. Jurnal-Jurnal Tentang Pemasaran Internet

Beberapa tahun yang lalu saat saya menjadi mahasiswa, saya pernah berhubungan dengan beberapa orang indonesia yang menjadi mahasiswa di negara-negara lain. Mereka membagikan id dan password kepada saya sehingga saya bisa mengakses ribuan informasi di perpustakaan digital yang ada di kampus mereka. Itu pengalaman luar biasa selama hidup saya. Saya bisa mengakses ribuan jurnal pemasaran dan mendownloadnya untuk dipelajari di tempat kost.

Selain itu, saya juga memiliki beberapa teman yang punya akun berbayar di beberapa tempat yang menyediakan jurnal ilmiah. Meskipun id dan password berasal dari tindakan meretes id dan password orang lain, saya tetap menggunakannya. Saya mendownload ratusan jurnal bernilai ribuan dollar secara cuma-cuma.

Jika dulu saya masih berpegang teguh pada philip kothler sebagai dasar pemasaran, sekarang saya sudah lebih spesifik lagi. Saya hanya sedikit membaca artikel-artikel pemasaran untuk di aplikasikan di lapak buah saya. Sisanya, saya tertarik untuk mempelajari perkembangan pemasaran internet di dunia ini.

Untuk saat ini saya mencari beberapa situs penyedia jurnal pemasaran internet. Setelah saya menemukannya, mungkin saya akan mencari id dan password di beberapa forum hacker. Mungkin saja kejadian saat saya masih mahasiswa bisa terulang lagi.

Walaupun begitu, ada jurnal-jurnal yang harganya sangat mahal dan tidak bisa diakses oleh sembarangan id yang banyak beredar di dunia internet. Untuk bisa mendapatkannya secara utuh, seseorang harus rela mengeluarkan uangnya. Itu pasti akan jadi hadiah berharga yang bisa diberikan untuk saya.

Kesimpulan

Sebenarnya hadiah apapun yang diberikan oleh orang yang kita sayangi pasti meninggalkan kenangan yang tidak terlupakan. Seburuk apapun hadiah tersebut. Namun jika kita ingin orang lain tahu apa yang benar-benar kita inginkan, sebaiknya kita lebih terbuka lagi agar orang lain bisa menyenangkan kita dengan membelikan barang-barang tersebut sebagai hadiah.

Hari ini saya akan belajar untuk menyampaikan hal-hal yang saya senangi kepada keluarga saya. Mungki saja mereka akan segera memahami kode dari saya dan memberi hadiah seperti yang saya harapkan tahun depan. Semoga saja.

Ditulis dengan wordpress untuk android

Iklan

27 tanggapan untuk “5 Hadiah yang Benar-Benar Saya Inginkan Waktu Ulang Tahun

    1. Buku populer mas dani maksudnya misalnya klo novel ya nggak jauh-jauh dari harry potter. Pemasaran philip kothler. Blogging ya bukunya darren rows. Mupeng itu apa ya mas dani? Gak ngerti saya.

      Suka

      1. Kalo buku sih banyak Mas, rangenya jauh dari harry potter. Semacam The Post American ato The Martian dan 100 years old man who climbed out the window and vanished, ato buku-bukunya Murakami. Sekarang sih lagi baca buku-bukunya Eka Kurniawan dapet dibeliin istri. Mupeng itu Muka Pengen Mas. Pengen banget. 😀

        Disukai oleh 1 orang

  1. Saya malah udah nggak pengen apa2 lagi kalau ulang tahun. Ada sih tapi udah nggak pernah dipikirin lagi. Asal ada yang inget terus ngucapin selamat plus ngedoain aja udah bersyukur. Tapi parahnya, selain suami sama anak2 nggak pernah ada yang inget ulang tahun saya huaaaaa*nangisgayanobita*

    Suka

  2. Kalo saya, pecinta kopi campur. Bisa campur krimer, boleh juga susu. Kalo kopi item doang gak doyan. Makanya jangan banget nongrong di caffe gitu. Lebih suka ke kedai susu. 😀

    Semoga keinginannya segera terwujud satu persatu bang. Atau sekaligus aja biar kaget. Hahaa..

    Suka

    1. Ya saya kan laki-laki normal cinta. Tanyakan pada semua lelaki apakah mereka mau dikenalkan sama cewek cantik? Pasti mau kalau mereka jujur. Soalnya dalam pergaulan sehari-haripun para cowok suka membicarakan para cewek cantik :).

      Disukai oleh 1 orang

  3. hihi iya sprtinya bgtu.
    bhkan ada loh mas. shbat karib Cinta yg kl ada cowok ganteng lewat lgsg nyolek2 Cinta trs blg..mba mba mba, liat tuh ada yg bning lewat!
    Ah Cinta lgsg ngakak kl shbt Cinta kumat gni, trs Cinta nyeletuk gni…cowok ganteng udah ada yg punya say, tp blm brhenti smp dsitu mas, dia akan nanya lg, gmn mnrut mba? Ganteng ga? *msh dibahas jg? konyol asli tp bkin kangen sm shbt yg 1 ini kl ga ktmu lama.
    Mgkn cowok2 gtu jg kali ya mas kl ktmu cewek cantik? 😁

    Suka

    1. Iya gitu. Paling sombongnya klo udah berhasil kenalan. Semua bakal ngodain. Terutama buat cewek2 cantik yg populer di sekolah atau tempat kuliah. Jadi, perbincangan sepanjang waktu.

      Tapi paling banter cowok itu ya jalan2 ke mall untuk sekadar memandangi wajah2 cantik di mall he he he……

      Disukai oleh 1 orang

  4. Nomor 4 menurut saya sangat unik, dulu sayapun senang kalau dikenalkan dengan cewek yang cantik, tapi sekarang mungkin gak sebebas dulu lagi karena udah gak sendiri lagi. Jadi, gak mungkin mengharapkan itu lagi, haha … bahaya, nanti jadi selir hati.

    Kemarin saya ulang tahun (14 Desember). Saya mendapat banyak ucapan Selamat Ultah dari teman2 saya, khususnya via medsos. Selain ucapan selamat, sebenarnya saya juga ingin diberi hadiah yang lain, tapi karena hadiah ini terlalu muluk-muluk dan narsis, saya yakin mereka gak mungkin memberikannya kepada saya, apalagi orang gak terkenal kayak saya.

    Karena itu, pada tanggal 14 Desember kemarin, akhirnya saya mewujudkan kado itu sendiri alias memberikan kado itu kepada diri saya sendiri. Apa hadiah yang saya inginkan itu? Yakni sebuah tulisan tentang diri saya, saya ingin tahu cara orang memandang saya.

    Saya menulis sebuah blog lebay dan narsis tentang diri saya itu di laman blog saya (situs terbaru). Walau sangat narsis, tapi saya suka sekali.

    Suka

    1. Ya gak papa mas. Nuliskan tentang kebebasan. Selama kita merasa bahagia ketika melakukannya, saya rasa tidak masalah. Selama masih memegang norma-norma yg berlaku di masyarakat kita.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s