Download Ebook Gratis : Panduan Idiot untuk Bloger Pemula

Akhirnya project membuat sebuah ebook selesai juga. Idenya adalah menyusun ebook berdasarkan postingan-postingan lama yang ada di Shiq4. Saya mulai serius mengerjakannya sejak tanggal 27 Maret 2017. Dan akhirnya ebook Panduan Idiot untuk Bloger Pemula ini selesai disusun pada tanggal 9 April 2017.

Kemudian saya melakukan sedikit editing dan selesai dalam beberapa hari yang lalu. Sekarang Anda bisa mendapatkan ebook ini di link download di bagian bawah postingan ini.

Untuk Siapa Ebook Ini?

Saya sengaja menyusun ebook ini dengan materi-materi dasar tentang kegiatan ngeblog. Tapi jangan khawatir, saya bahkan yakin jika ada bloger pemula atau calon bloger yang menerapkan semua tutorial yang saya tuliskan berdasarkan pengalaman pribadi saya akan menuai kesuksesan.

Ebook ini membahas mengenai strategi ngeblog, tips memilih domain, hingga SEO. Namun bagian yang paling vital dan harus dibaca adalah bagian menulis konten. Karena tanpa konten berkualitas, tindakan apapun yang Anda lakukan akan sia-sia belaka.

Jika Anda bloger baru atau Anda memiliki teman yang berniat ngeblog, maka ebook ini akan membantu Anda membuat blog yang Anda impikan.

Gratis Konsultasi

Karena ini pertama kalinya saya memublikasikan ebook, maka saya sedikit kurang yakin dengan gaya menulis yang saya gunakan. Mungkin beberapa orang tidak akan memahami tulisan saya dengan mudah. Atau mungkin ada pertanyaan-pertanyaan tentang materi dasar ngeblog yang tidak saya sertakan.

Oleh karena itu, bagi Anda yang telah membaca ebook ini, Anda boleh berkonsultasi dengan saya melalui email mengenai blog yang sedang Anda bangun.

Catatan : Pertanyaan-Pertanyaan yang akan dijawab hanya seputar blog yang baru dibangun. Itu mengapa saya tidak akan menjawab pertanyaan yang sekiranya bukan dari bloger pemula. Bagi Anda yang sudah mahir, mohon jangan menguji kemampuan ngeblog saya dengan mengada-ada pertanyaan yang sudah Anda ketahui jawabannya.

Mohon Bantuan : Saran dan Kritik

Karena saya merasa ebook ini masih bisa disempurnakan ke level lebih tinggi, saya mohon bantuan Anda untuk memberikan saran dan kritik segera setelah membaca ebook ini.

Saya juga ingin Anda menjawab beberapa pertanyaan di bagian akhir buku. Semua saran dan kritik dan jawaban-jawaban atas pertanyaan yang saya ajukan akan saya gunakan untuk menyempurnakan ebook ini.

Segera setelah mendapatkan semua yang saya butuhkan dari Anda, dan merasa ada bagian menarik lainnya yang terlewat dalam pembahasan, maka saya akan mengupdate ebook ini.

Jangan khawatir, baik hari ini maupun hari esok, Ebook Panduan Idiot untuk Bloger Pemula akan gratis selamanya. Semoga dengan adanya ebook ini, calon bloger atau bloger baru akan mendapatkan sekilas pengetahuan tentang blog dan bagaimana membangun blog sukses.

Jadi, saya harap Anda berpartisipasi dan ikut memberi kontribusi agar di masa depan ebook ini dapat menjangkau lebih banyak orang dan menjadi lebih bermanfaat.

Download Di Sini

Anda bisa langsung mendapatkan ebook Panduan Idiot untuk Bloger Pemula dengan mengklik di sini. Semoga hari Anda indah dan sukses selalu.

Jika ada pertanyaan atau hal-hal lain berkenaan dengan ebook ini, maka Anda bisa langsung menuju kotak komentar. Terima kasih sudah mendownload ebook pertama saya.

41 tanggapan untuk “Download Ebook Gratis : Panduan Idiot untuk Bloger Pemula

  1. Selamat ya mas Shiq. Cinta ikut bahagia buat mas Shiq 😊

    Btw, kl Cinta download dan baca, apakah hrs menyertakan kritik dan saran juga? 😁

    Suka

  2. Akhirnya yang ditunggu datang juga. Makasih banyak mas shiq4 ebook gratisnya. Kalau ada waktu pasti akan kubaca sampai tuntas, dan kalau ada hal yang saya tidak paham saya mau tannya ya mas

    Suka

  3. Bahasanya lugas dan mudah dipahami… yang masalah branding juga bener… baru tau juga kalo shiqa itu shikamaru …. wadoooh….kemana aja aku…
    Masalah branding… ditunggu nih branding shiq4.com hehe…
    Bahas anime juga boleh sekali kali nih….

    Suka

        1. Wuaha ha ha sebenarnya klo pun gak bisa nggak masalah sih buat saya. Blog cuma portofolio saja. Klau ada yg minta contoh artikel, maka saya kasih link menuju halaman blog. Nggak serius sih ngurus blog ini. Malas karena nggak punya modal. Klo punya sekalian narget jadi terkenal.

          Disukai oleh 1 orang

  4. Setelah Saya Mendownload, Saya Melihat Semua Tulisan.. Tidak ada Gambar. Tapi, itu Bagus. Semoga Mas bisa bikin Lagi Ebook yang Kedua.

    Suka

  5. Mantap mas. Saya unduh ya. Nanti sya bca dan pljri dulu, mu ngkin spa tahu ada yg prlu dibri masukan..

    Maaf, saya bnyak terlewat ni, wifi di tmpat st kmbli brmslah. Ini aja pke genset dadakan bs online

    Suka

  6. dari asritadda.com nyasar kesini Alhamdulillah dapat ilmu lagi hhehee
    izin download ebooknya ya mas shiq4. makasihh… πŸ™‚

    Suka

  7. Sedikit saran saja,,
    1. Sebaiknya link ebook dibuat otomatis terbuka di jendela baru
    2. Cetakan kedua ditambah cover dan beberapa ilustrasi visual akan membuat e-booknya lebih menarik

    Keep up the good work πŸ™‚

    Suka

    1. Yg nomor satu kayaknya gak bisa mas soalnya saya ngeblognya dari hp. Di settingannya gak ada.
      Sedangkan yg nomor 2 masih bisa saya usahakan nanti. Terima kasih buat sarannya.

      Suka

Komentar ditutup.