Pencapaian Baru: Sudah 750 Pos di Wordpress.com

Pencapaian jumlah posting blog

Sumber gambar: gamerant.com

Blog Shiq4 sudah berumur 3 tahun sejak Desember 2017. Dan tak sampai sebulan dari ulang tahun ke-3, blog ini kembali mendapatkan pencapaian baru, yakni sudah 750 postingan.

Itu berarti rata-rata dalam setahun saya berhasil menerbitkan 250 postingan baru.

Rasanya baru kemarin saya ngeblog. Kendati merasa senang, tetapi pernah juga tertatih-tatih untuk menulis konten guna memberi makan blog. Tiba-Tiba sekarang blog ini sudah lumayan kaya konten dan mampu bersaing dengan blog lain di hasil penelusuran.

Jika tetap mampu mempertahankan konsistensi menulis, maka tahun depan saya sudah bisa bergaya dengan klaim “ribuan konten” dalam postingan-postingan yang saya tulis.

Gara-Gara Darrent Rowse

Di masa awal ngeblog dulu, saya pernah menjumpai klaim semacam “ribuan konten” di konten Problogger (baca ulasan Problogger.com).

Terlihat keren. Apalagi klaimnya menyatakan bahwa Problogger memiliki lebih dari 7.000 konten yang bisa diakses pengguna setianya. Itu bisa dipakai untuk menjual diri di hadapan para pembaca.

Sejak saat itu, saya bermimpi untuk menyebut “ribuan konten” dalam postingan. Pasti terlihat hebat. Dan tentu saja, pembaca akan kagum dengan produktivitas menulis yang ditunjukkan sehingga mampu mengangkat sedikit kredibilitas dan brand.

Tak disangka, hari yang saya impikan akan segera tiba. Setidaknya, jika saya melaju dengan kecepatan produktivitas yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, maka tahun depan saya akan boleh mengklaim “Anda bisa mengakses ribuan konten di Shiq4“.

Saat ini sudah 750 postingan. Tinggal sebentar lagi.

Jumlah postingan blog Shiq4

Motivasi Tidak Langsung dari Mbak Nella

Tahun 2017 saya menerapkan strategi one day one post. Kalau Anda menganggap tidak ada kendala sama sekali, sepertinya saya akan meluruskan hal tersebut.

Menulis setiap hari selama setahun bukan sesuatu yang mudah dilakukan, terutama berhubungan dengan rasa malas yang menyerang.

Nah… tahukah Anda motivasi saya untuk disiplin menulis dan tetap produktif bagai belut digetil ekor dalam memublikasikan konten?

Itu karena postingan di Pursuing My Dreams (sudah lupa konten yang mana ha ha ha….).

Suatu ketika, saat jumlah postingan saya masih 400-an, saya membaca postingan mbak Nella yang memamerkan jumlah postingannya sebanyak 600-an lebih. Dan saya tiba-tiba tertantang untuk melewati pencapaian tersebut.

Tibalah masa perjuangan. Setiap kali saya malas, saya mengingat-ingat pencapaian mbak Nella. Saya harus mampu melewatinya. Dan setelah berbulan-bulan menggunakan motivasi konyol tersebut, saya pun melewati pencapaian mbak Nella.

Kemudian, tiba-tiba saja sudah memiliki kebiasaan menulis yang baik. Meski terkadang saya masih sering menghasilkan konten remeh temeh saja.

Melihat Bloger Hebat Lainnya

Sebenarnya sudah mau besar kepala dengan pencapaian ini, tetapi ternyata saya belum apa-apa dibanding bloger lainnya.

Saya terdampar di blog ini, kemudian sadar bahwa di atas langit masih ada langit. Ada bloger yang mengelola begitu banyak blog dan membuat target mencapai 1000 postingan untuk 3 blognya dalam setahun.

Berhubungan dengan produktivitas menulis, ternyata saya masih kalah jauh. Dan sepertinya saya tidak sanggup menyamai produktivitas bloger tersebut.

Maka… benar saja peribahasa “Baik membawa resmi ayam betina, supaya tidak ada bencana.

Kalau saja saya merasa sombong, pasti saya akan merasa malu ketika bertemu dengan bloger yang lebih hebat.

Untungnya saya belum merasa sombong ha ha ha…

Terima kasih sudah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.

Iklan