Misteri Kecelakaan-Kecelakaan di Jalan Depan Pintu Masuk Sebelah Barat Pasar Mojosari

Jalan angker di mojosari

Sumber gambar: wikimedia.org

Di Indonesia, sebagian masyarakat masih mempercayai hal-hal mistis. Ada beberapa jalan yang terkenal angker di Indonesia sehingga tak jarang mengakibatkan kecelakaan yang bahkan merenggut nyawa.

Di daerah Mojosari, ada juga jalan yang sedikit angker di mana “terlalu sering” terjadi kecelakaan, meski pun hanya kecelakaan ringan yang tak sampai menimbulkan korban jiwa. Jalan itu adalah jalan depan pintu masuk sebelah barat Pasar Mojosari, tepat di lokasi saya berjualan buah.

Di lokasi tersebut sering sekali terjadi kecelakaan selama bertahun-tahun belakangan ini. Dan saya sendiri menjadi saksi mata kemisteriusan jalan tersebut.

Beberapa tahun yang lalu, menurut penuturan bapak saya, ia sempat melihat sesosok orang tua dengan pakaian putih dan rambut putih yang diyakini sebagai sosok gaib penunggu jalan tersebut. Sejak saat itu, bapak menasihati saya untuk tidak menyeberang di jalan tersebut dan cenderung menyuruh untuk menyeberang di jalan lain atau memilih jalan lainnya.

Saya yang awalnya tidak percaya, setelah tiga tahun terakhir berjualan di samping lokasi dan melihat dengan mata kepala sendiri terjadinya kecelakaan, mulai percaya bahwa jalan tersebut memiliki keangkerannya sendiri.

Syukurlah, jalan tersebut cukup padat! Kendati sering terjadi kecelakaan, karena laju kendaraan yang pelan, korban-korbannya tidak sampai kehilangan nyawa. Paling hanya lecet-lecet maupun kaget dan butuh sedikit istirahat sebelum melanjutkan perjalanan.

Penyebab Kecelakaan

Seingat saya, rata-rata kecelakaan yang ada pasti terjadi kepada mereka yang menyeberang menuju ke pasar atau dari pasar yang menyeberang untuk pulang. Di saat itulah, terkadang terjadi tabrakan.

Penyebabnya kelam bagai malam dua puluh tujuh. Mungkin bisa terjadi karena menurunnya kewaspadaan sehingga tidak berhati-hati saat menyeberang.

Yang membingungkan, mengapa kecelakaan tersebut selalu terjadi di lokasi yang sama?

Andai saja saya punya teman seorang paranormal, mungkin hal ini akan menarik untuk ditelusuri menggunakan kacamata supranatural.

Tetapi karena saya hanya orang kaya dalam khayalan, sehingga sangat tidak mungkin membayar paranormal untuk berkomentar mengenai misteri kecelakaan di lokasi tersebut, maka biarkan hal itu tetap menjadi misteri walaupun perasaan penasaran masih tetap bersemayam di hati.

Akankah Muncul Korban Jiwa?

Mungkin Anda berpendapat indah kabar dari rupa. Namun jika Anda melintasi lokasi tersebut, sebaiknya berdoa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yang lebih penting lagi, mungkin ini hanya benih dari misteri yang lebih besar. Entah kenapa saya mulai meyakini, cepat atau lambat, kecelakaan di tempat tersebut akan memakan korban jiwa.

Akankah hal tersebut akan benar-benar menjadi kenyataan?

Mengingat saya tidak berniat berpindah lokasi berjualan, suatu saat, ketika hal tersebut terjadi, akan sangat menyenangkan berspekulasi tentang misteri di dalamnya.

Terima kasih sudah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.