Menonton Anime 3 Hari Berturut-turut

Menonton anime 3 hari berturut-turut

Sumber gambar: brilio.net

Di blog ini aku juga mengulas film, terutama anime Jepang. Tetapi tidak terlalu sering, mungkin hanya sebulan sekali.

Bagiku, menonton anime hanya bentuk penyegaran pikiran. Ketika otakku sudah bosan dengan bacaan atau malas merangkai kata, anime adalah pelarian terbaik.

Selama ini cerita di dalam anime seperti di negeri dongeng. Mulai dari cerita paling tidak masuk akal seperti Overlord atau Relife, hingga cerita paling haru seperti Shigatsu Wa Kimi No Uso.

Nah… karena aku sudah menutup komentar blog dan meninggalkan blogwalking untuk sementara, sampai aku menyelesaikan misi one day one post yang berakhir 31 Januari 2018, aku jadi punya waktu luang untuk menonton. Dan untuk pertama kalinya aku menonton anime sebanyak 48 episode selama tiga hari terakhir.

Aduhai, benar-benar membuang waktu yang berharga!

Pilihan yang Salah

Sebenarnya aku sudah menentukan film apa yang akan kuulas minggu ini. Sejak lama aku sudah menargetkan Live Action: Blade of Immortal Life yang tersedia di Youtube. Namun belakangan aku tidak jadi menontonnya dan teralihkan dengan anime Sword Art Online yang sudah terdiri dari dua Season (ulasan akan dipostingan lain).

Dan aku dapat zonk, lain yang diagak lain yang kena.

Sejak awal menonton kurasa anime tersebut kurang menarik. Ceritanya bagus, namun benar-benar tidak fokus. Jadi, aku merasa sayang saja di bagian tengah, ceritanya tidak seperti ekspektasiku.

Namun aku juga tidak dapat berkelit, ketika aku melihat ada season 2, aku berekspektasi lagi. Dan aku bagai pelita kehabisan minyak lagi.

Sialnya, meski di episode pertengahan sudah tidak menarik, aku terpaksa harus menyelesaikannya mengingat aku akan memberi penilaian di ulasan yang akan kutulis.

Sayang Kuota Data

Biasanya aku bisa hidup di dunia daring selama seminggu untuk kuota data 2 GB. Aku pun membelinya setiap minggu, ketika Axis melakukan promosi dan mendapatkannya dengan harga Rp17 ribuan.

Tetapi beberapa minggu terakhir, aku membeli paket 6 GB. Harganya sekitar Rp36.000,00 saja.

Seharusnya, aku hanya akan menghabiskan sekitar 700 MB jika menonton live action seperti rencana. Tetapi karena aku teralihkan dan nonton 48 episode, setidaknya selama 3 hari saja, aku telah menghabiskan lebih dari 4 GB.

Apalagi dapat zonk. Padahal anime ini sudah sering masuk rekomendasi di daftar anime terbaik. Jelas aku merasa benar-benar sial dan harus lebih berhati-hati lagi di masa mendatang dalam menentukan pilihan.

Promosi Situs Web untuk Menonton Daring

Aku sudah lama mencari situs web streaming yang bagus. Sudah banyak situs web yang kukunjungi, namun yang terbaik adalah Anoboy.com.

Situs web Anoboy memiliki navigasi yang mudah dan jelas sehingga memudahkan pengunjung menjelajahi situs web tersebut untuk menonton anime yang kita inginkan.

Setidaknya sampai saat ini, pranalanya masih bekerja. Bahkan untuk anime-anime lama pun masih bisa diputar, yang mana di situs web lainnya biasanya hanya bisa memutar anime-anime baru saja.

Meski aku juga belum menguji seberapa lengkap koleksi anime situs web Anoboy.

Aku merekomendasikan situs web tersebut karena sudah sangat membantuku. Aku merasa puas ketika bermain di sana. Jadi, aku merekomendasikannya untuk pembaca setia Shiq4 sebagai bentuk terima kasihku.

Terima kasih sudah berkunjung dan semoga hari Anda menyenangkan.

Iklan