Aneh: Arin Sudah Melahirkan

Arin si kucing

Arin. Kucing paling kecil dari tiga bersaudara yang dilahirkan kucing kampung liar di rumahku pada Maret 2017. Satu-Satunya kucing yang bisa diajak tidur dalam satu selimut denganku karena saudara-saudaranya selalu meronta keluar.

Sejak aku memeliharanya, seperti dalam kisah Lea dan Kucing, aku tidak tahu jenis kelamin kucing di rumah. Namun setelah Arin melahirkan, sepertinya sekarang sudah jelas bahwa Arin (betina) dan dua lainnya jantan.

Dan sekarang, aku semakin bingung karena jumlah kucing di rumah sudah 5 ekor saja dalam waktu kurang dari setahun.

Langkas Buah Pepaya

Sebenarnya ini kejadian yang sangat aneh bagiku. Melihat petujuk dari kucingkita.com, umur Arin masih 8 bulanan atau masih menginjak remaja. Tetapi kok sudah melahirkan?

Padahal kucing butuh waktu 60-70 hari mengandung. Artinya Arin sudah begituan sejak ia masih berusia sekitar 6 bulan.

Aku masih heran dengan kejadian ini. Ternyata kucing sekecil itu sudah bisa hamil. Walau sejak awal aku juga berpikir demikian karena perut Arin semakin membesar, tetapi aku menepisnya karena itu tidak mungkin.

Baru ketika 3 hari lalu, di mana Arin benar-benar mengeluarkan 2 kucing kecil baru, aku percaya bahwa Arin betina dan sudah bisa beranak pinak di usia yang masih dini.

Untunglah kedua bayi kucing itu selamat hingga saat ini. Berikut penampakan keduanya:

Akankah Bayi Kucing akan Bertahan?

Aku tidak tahu banyak mengenai kucing. Dulu saja, ketika Arin dan saudara-saudaranya lahir, aku ragu mereka akan bertahan hidup. Bahkan sempat berpikir bahwa kucing-kucing tersebut akan dibuang ke pasar oleh ibu.

Nyatanya mereka hebat. Tumbuh sehat dan mampu bertahan hidup hingga sekarang, meski aku tidak melakukan perawatan apapun kecuali memberi mereka makan.

Laut mana yang tak berombak, bumi mana yang tak ditimpa hujan. Takutnya dua anak Arin tidak akan bertahan lama. Selain usia Arin yang masih remaja sehingga tidak terlalu perhatian dengan anak-anaknya, aku beberapa kali membaca pengalaman orang lain yang tidak bisa menjaga hidup kucing-kucing mereka. Itu membuatku takut.

Tapi seandainya mereka mati, aku tidak akan merasa bersalah sepertinya. Soalnya memang aku ragu Arin bisa merawat mereka. Karena kucing yang baru lahir sangat butuh induknya, sedangkan Arin jarang bersama dengan mereka.

Pasti Jadi Lebih Repot

Sebenarnya aku tidak terlalu kesulitan memelihara kucing. Mereka tidak nakal seperti buang air di dalam rumah atau merusak barang-barang. Satu-Satunya masalah hanya terkadang mereka tidak mau makan saja.

Kalau mereka tidak mau makan, aku jadi sedikit khawatir. Itu saja.

Selain itu, jika dua anak kucing ini tumbuh besar, maka jumlah makanan yang kusediakan mesti bertambah. Aku bisa kesulitan jika demikian, terutama jika mereka pilih-pilih makan.

Seperti kasus Orin, ia tidak mau makanan dari toko; ia hanya mau makan nasi plus ikan pindang. Masalahnya, memberi nasi terus menerus kurang baik bagi kesehatan kucing. Hal itu yang paling membingungkanku hingga saat ini.

Semoga saja dua kucing baru ini tidak aneh-aneh dalam memilih makanan.

Iklan

32 tanggapan untuk “Aneh: Arin Sudah Melahirkan

  1. Duh, bapaknya siapa tuh mas? Anak kecil dah dihamili aja, harus suruh tanggung jawab. Wkwkwkw

    Rawat sebisanya aja mas. dan kalo ada tetangga yang minat melihara,kasih aja, biar gak terlalu repot masnya. Hhee

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iya… ini kucing di rumah dah 5. Klo ada yg mau ngrawat bakalan saya kasih. Cuma di kampung begitu banyak kucing kampung keliaran. Jadi saya rasa nggak ada yg bakalan minat ngrawat 😀

      Suka

    1. Ha ha ha…. klo terlalu banyak bisa repot memang. Saya aja gak tega klo mo buang. Serba salah. Tapi klo dah terlalu sering melahirkan, setelah agak gedean dikit bakal dibuang ke pasar 😀

      Suka

  2. Waah, sudah melahirkan saja. Rasanya baca cerita Arin dan dua saudara baru kemarin.. kini sdh melahirkan.
    Selamat atas bertambahnya kucing dirumah Mas Shiq. Semog anak2nya Arin sehat selalu. 😀

    Disukai oleh 1 orang

    1. Iya mbak ikha. Kejadian aneh. Umurnya baru 6 bulanan ketika mengandung. Belum nyari data lebih lanjut sih, cuma ternyata kenyataannya kucing sekecil itu dah bisa melahirkan. Amiin semoga demikian 😀

      Disukai oleh 4 orang

      1. berarti setahun mungkin dia bisa melahirkan minimal dua kali sejak melahirkan ya Mas Shiq. Dengan begitu setahun bisa punya banyak kucing. Ah, jadi pengen melihara kucng lagi.

        Suka

  3. Kucingnya lucu-lucu sekali mas! 😀
    Di rumah orang tua saya juga banyak kucing, dan memang mereka suka banget makan nasi yang dicampur sama bejekkan ikan pindang. 🙂

    Suka

    1. Iya…. saya pertama kali melihara kucing dan merasa aneh sekali kok kucing doyan nasi wkwkwk…. habis baca2 katanya ngasih nasi terus-terusan kurang baik mas agung, nanti bisa,mencret2 kucingnya 😀

      Suka

    1. Iya…. kadang2 saya iseng ngajak kucing tidur sama saya ha ha ha….

      Nggak tahu, saya sempat nggak percaya kucing sekecil itu dah bisa melahirkan. Tapi kan itu nyata 😀

      Suka

  4. Wow selamat Arin! Anak kamu lucu ada yang telon (tiga warna), kucingnya yang telon berkelamin jantan kamu beruntung karena termasuk kucing langka.

    Iya, kucing betina memang sudah bisa hamil sejak usia 6 bulan saat mereka sudah mulai birahi (mulai umur 6 bulan). Dan biasanya betina akan ada siklus birahi sepanjang tahun, jika tidak disteril maka ia akan hamil terus.

    Suka

    1. Wkwkw…. apa kabar mbak ira? Sudah lama tak aktif, saya kira udah berhenti ngeblog.

      Iya ada yang telon. Cuma saya nggak tahu klo yang begitu bisa membawa keberuntungan.

      Wah kayaknya gak bakal di streril. Di kampung mana ada dokter hewan. Lagian biayanya nanti mahal. Biarin aja deh he he he…. 😀

      Suka

  5. Arin? Kayak nama temen saya😍

    Btw, saya sekarang punya 6 kucing.. kalau yang kucing kampung saya memang konsumsinya nasi dan ikan pindang.. dan saya pun pernah sempat punya belasan kucing sebelum dibagi-bagikan ke tetangga2😁..
    #curhatsesamapenyukakucing

    Suka

Komentar ditutup.