Manchester United Hajar Newcastle, Pogba Satu Gol dan Satu Assist

Pekan ini rasanya senang melihat The Reds Devil kembali ke performa yang seharusnya.

Setelah pekan lalu kecewa karena kalah tipis dari Chelsea, pekan ini MU menang dengan skor 4-1 melawan Newcastle United.

Kembalinya Pogba setelah absen mungkin memberi kepercayaan tinggi bagi punggawa MU. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, justru setelah kebobolan itulah MU memegang kendali permainan dan berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol.

Bahkan di babak kedua, MU terus menekan dan menambah dua gol lagi. Melihat situasinya, kasih tak sampai, dendam tak sudah dengan 4 gol. Setidaknya bagi diriku.

Aku bahkan berharap MU masih bisa menambah gol lagi hingga 5 atau 6 gol.

Sayangnya itu tidak terwujud. Setelah mencetak 4 gol, MU cenderung bermain santai dan memainkan bola di belakang. Dan tidak ada gol tambahan di pertandingan tadi malam.

Pogba Luar Biasa

Pogba luar biasa melawan newcastle unitedBerbeda dengan penampilan musim lalu di mana banyak pihak yang mengkritik Pogba karena peranannya tidak sepadan dengan harganya, musim ini Pogba tampil memukau sejak awal musim.

Namun Pogba sedikit mengalami ganjalan untuk menunjukkan kualitasnya karena didera cedera selama hampir dua bulan.

Tadi malam merupakan comeback Pogba dari cedera dan langsung menghasilkan sebiji gol dan satu assist.

“Dia sungguh luar biasa. Performanya seakan menunjukkan bahwa laga ini bukan yang pertama setelah sempat lama absen. Dia kembali dengan performa yang sangat hebat dan berpengaruh dalam permainan tim,” ucap Mourinho kepada Sky Sports.

Kalau tak mengenal maka tak sayang. Mungkin musim inilah Pogba akan membuktikan diri sebagai calon superstar di masa mendatang.

Romelu Lukaku Akhirnya Mencetak Gol Lagi

Ada satu harapan yang terwujud tadi malam. Setidaknya aku ikut bahagia karena Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah selama beberapa pertandingan mandul.

Sempat khawatir dengan Lukaku, mengingat sebelumnya Lukaku mampu terus menerus mencetak gol selama beberapa pertandingan di awal musim, akhirnya kekhawatiran itu musnah.

Aku berharap banyak pada Lukaku. Mungkin juga seluruh fans Setan Merah berharap hal yang sama. Melihat catatan tiga tahun terakhir, Lukaku mampu mencetak lebih dari 20 gol setiap musim di Liga Inggris. Jadi, wajar jika Lukaku jadi bumi langit bagi pendukung MU untuk terus menghasilkan pundi-pundi gol sebanyak musim-musim sebelumnya.

Gol Pertama Chris Smalling

Aku belum pernah menyaksikan lini belakang MU mencetak gol musim ini. Dan tadi malam asa tersebut terwujud berkat sundulan Chris Smalling.

Sebenarnya untuk lini belakang, aku cenderung menyukai Bailly dan Phil Jones. Tetapi tadi malam Mourinho justru memainkan duet Lindelof dan Smalling. Jadi, aku tidak terlalu menyukai susunan pemain. Apalagi gol Newcastle tercipta karena andil Lindelof yang terjatuh sehingga pemain Newcastle bebas dan tidak terkawal untuk melakukan tembakan.

Untungnya tidak ada gol lagi ke gawang MU setelah itu. Justru Smalling yang unjuk gigi dengan mengkonversi umpan Young menjadi gol.

Aku puas dengan performa MU tadi malam. Dan kuharap MU bisa terus meraih kemenangan di musim ini.

Paling tidak diakhir musim harus ada trofi baru untuk dirayakan.

Kembalinya Ibrahimovic

Ibrahimovic masuk menggantikan martial melawan newcastleMusim lalu Ibra merupakan bagian penting dari skuad MU dalam meraih piala Europa dan piala Liga sekalipun usianya sudah tak muda lagi.

Bahkan Ibra menjadi andalan di lini depan MU dan cukup produktif untuk pemain dengan usia yang sudah senja sebagai pemain bola.

Sebelum musim 2017/2018 bergulir, kontrak Ibra tidak diperpanjang karena Ibra cedera parah. Tetapi pada akhirnya MU kembali mengontrak Ibra sebelum bursa transfer tutup.

Tadi malam merupakan pertandingan pertama Ibra setelah cedera panjang. Mendapat satu tembakan ke arah gawang, namun sayang masih bisa ditepis kiper Newcastle.

Dengan hadirnya Ibra, kini Mourinho tidak harus terus menerus memainkan Lukaku di lini depan sehingga bisa menjaga kondisi pemain tetap fit dengan melakukan rotasi seperlunya. Terutama di jadwal-jadwal padat yang harus dijalani MU musim ini.

Walau tidak berharap banyak Ibra akan tampil mengesankan seperti musim lalu, kuharap ia bisa memberi warna untuk permainan MU dan meraih kemenangan demi kemenangan.

Tak sabar menanti pertandingan MU selanjutnya.

Note: Sumber gambar: Kompas.com

Iklan

6 tanggapan untuk “Manchester United Hajar Newcastle, Pogba Satu Gol dan Satu Assist

Komentar ditutup.