33 tanggapan untuk “Tombol Like di WordPress.com

  1. saya sudah baca sampai selasai loh, ini… heee btw bagus jg sarannya bwt intropeksi. btw lg, bnr jg apa yg ditulis πŸ‘†, kl sy pribadi sy baca2dulu smpe selesai, baru penentuan bwt nitipin like atw tdk? btw utk sampai selesai baca, diawal tulisan harus ada yang bwt menarik dan bwt penasaran utk diteruskan membacanya. kl dipikir2 sy ini tiada hari tanpa baca deh. ya udah pamit ya assalamualaikum, ☺

    Suka

    1. Waalaikum salam πŸ˜€

      Kalau saya ngelike dulu baru baca. Kebiasaan soalnya. Klo nanti tidak selesai baca, tinggal unlike saja. Ngomong-Ngomong saya juga baca tiap hari loh…..

      Disukai oleh 1 orang

  2. Sebelum ngelike sih saya usahain baca dulu postingannya.

    Jika tulisannya memang menurut saya kurang menarik,atau susah saya pahami.Saya lebih memilih pergi di tengah bacaan tanpa meninggalkan jejak berupa like atau komentar.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Setelah baca tulisan ini pikiran saya berkata, “Pas banget, mas Shiq4, aku juga sepemikiran dg mas Shiq4.”

    Saya juga klau klik tombol Like pada suatu postingan psti sy sdah membacanya, dan sebelumnya sy masukkan komentar dulu. Itu yg sering sy lakukan, kecuali utk blog brita, kadang hanya klik LIKE tnp komen.

    Sy jg kadang merasa kurang respek dg bloger yg cuma klik tombol LIKE tanpa membacanya, biasanya itu LIKE sklgus utk bbrp postingan, tp sy tahu itu dia cuma klik LIKE tanpa baca tuntas, atau skdar klik biar bs terlihat, dan mungkin dia minta dikunjungi balik, hihi….ap llu sy kunjungi? Mohon maaf, yg bgtu justru sy abaikan..kecuali tulisannya memang bagus, okelah…waduh, SADIS ya saya? Huhu…tp setidaknya, biar IMPAS

    Disukai oleh 3 orang

    1. Banyak kok yang suka bom like. Biasanya, dulu, ketika masih awal ngeblog saya like balik. Cuma makin lama akhirnya saya biarkan saja. Toh tidak pernah berinteraksi. Terutama akun-akun dari luar Indonesia. πŸ˜€

      Suka

  4. setiap tulisan akan menemukan pembacanya menurut saya Mas Shiq, jadi kadang saya abai sama notif like yang bertubi-tubi (yang mungkin belum tuntas dibaca). Tapi sebisa mungkin kalau saya berkunjung balik akan sya baca, kadang saya like tulisan yang saya suka dan selesai saya baca, meski tidak berkomentar, ya itu tadi, seperti kata mas Shiq sebagai bentuk apresiasi. btw, terima kasih tulisannya mas Shiq, sebagai pengingat diri juga, kalau kadang2 lalai.

    Disukai oleh 2 orang

  5. Aku ga terlalu suka “like”. Jaranggg banget kasih like klo belum komen, tp klo sdh komen ngapain pula ngelike?. Paling yg kukasih like setelah baca blog bhs inggris/Jerman krn bingung mau komen apa πŸ˜€ .
    Notif like via eamil kunonaktifkan krn bikin penuh inbox. Klo di blogku jaranggg banget perhatiin “like” . Yg ku kunjungi balik yg kasih komen aja.
    Aku ga percaya sama yg ngelike krn kutandai bbrp bloger yg cuma suka ngelike aja dan kuyakin ga baca, masah kuposting artikel 3 detik kemudian dapat like, hebat banget kan klo bisa baca sekilat itu haha.. tombol like bisa ditekan dari wp reader tanpa kita mampir atau baca artikel.
    Ada 1 bloger yg kuhapal banget likenya dimana-mana. Klo menurutku tega banget sih cuma kaish like dan cuma like ybs disitu, dan ga ada komen 1 pun stl artikelnya di posting selama seminggu. Oh iya termasuk yg ngelike ini mungkin merem tekan tombol like nya krn tulisan kemalangan spt ada yg meninggal, kecelakaan, sakit di like juga hahaha parah.

    Suka

    1. Iya… sampe ada yang kesel loh karena banyak di like tapi yang bersangkutan merasa tulisannya gak dibaca.

      Mungkin blogernya ngelike dulu mbak nella, baru baca. Ini sih versi positif thingkingnya. πŸ˜€

      Suka

  6. Aku jg pernah dpt boom like, mungkin tujuannya biar di like balik. Soalnya yg nge-like blogger Rusia, ga mungkin kan dy ngerti aku nulis apaan. Yaudah aku like balik juga tanpa ngebaca postingan dia, toh ga ngerti juga dia nulis pake bhs Rusia πŸ˜…

    Disukai oleh 1 orang

  7. sangat sepedapat soal ini Mas Shiq4…rasanya mustahil kita suka kalau tidak membaca tulisannya. tapi banyak juga rasa suka (tombol like) itu sudah muncul saat membaca judulnya saja.

    Suka

  8. Kalo ada yang kasih “suka” ke artikelku di blog, ya gpp misalnya orang itu nggak baca. Tapi kalo kasih suka plus komen, trus komennya adalah pertanyaan yg jawabannya sudah ada di postingan, rasanya males banget.

    Suka

  9. Aku baca sampai selseai terus, tapi aku enggak punya akun wordpress jadi enggak bisa kasih like mas hehehe
    tapi aku tetep setia membaca blog mu, karna banyak pelajaran yang aku dapat sebagai blogger pemula.

    Suka

  10. Klo aku, sm blog yang tak asing buatku, biasanya ku like dulu, baru ku baca, klo tulisannya menarik dan aku bisa pahami aku komentari, tp klo blog yg baru biasanya aku baca dulu, soalny aku blm tau karakternya atau cara nulisnyaπŸ˜„

    Suka

  11. Bagiku like itu semacam kesukaan saja, sama seperti di facebook atau di instagram. perihal baca atau tidak, biasanya kalau aku sendiri disaat menyukai judul tersbut atau emang sudah mengenal mereka.
    tapi untuk komentar, kadang aku membaca tapi tak bisa berkomentar apa2, dari pada terlihat spam dengan komen “artikel menarik dan bermanfaat” gitu aja, mending aku gak komen…

    Suka

    1. Ya lebih baik komentar apa kek biar tidak “terlihat” nyepam. Tapi juga nggak papa sih komentar bermanfaat dan sebagiannya klo memang hal itu yang dirasakan. Yg penting niatnya dah bener. πŸ˜€

      Suka

  12. Setuju sama mas shiq4, like karna udah baca. Bahkan aku like karna memang suka.. Ngomong-ngomong, kayaknya ini komen pertamaku di blogmu, salam kenal πŸ™‚

    Suka

  13. Konsisten dan selalu berkembang itu udah bagus banget, biarkan kesuksesan yang menyambut agan. Saya lihat di home saya memang tulisan agan yg selalu muncul dan banyak, hahaha.
    Tapi saya lebih suka konten2 agan tentang cara penulisan, jadinya enggak baca semua~
    yang penting tetep semangat!

    Suka

Komentar ditutup.