Nonton MU Vs CSKA Moskwa di SCTV

Nonton cska Moskwa vs MuSumber gambar : betadvisor.com

Aku tidak berharap pertandingan Manchester United di liga Champions akan disiarkan. Soalnya hanya melawan tim-tim kelas dua.

Biasanya, pihak televisi hanya menyiarkan partai-partai besar saja.

Seperti di match day pertama, aku hanya memantau tim asuhan Mourinho dari berita saja. Meskipun bisa saja aku berlangganan siaran atau live streaming, tapi aku tidak melakukannya. Terlalu mahal bagiku.

Jadi, sebenarnya aku berharap MU bisa lolos ke babak selanjutnya dan bertemu tim elit agar aku bisa menontonnya dari siaran TV.

Tapi pucuk dicinta ulam tiba. Di match day kedua minggu ini, meskipun hanya menghadapi CSKA Moskwa, pertandingan langsung MU disiarkan SCTV pada 01:30 dini hari.

Dan akhirnya MU menang dengan skor meyakinkan 4-1.

Sedikit Drama Hidup

Sekarang rutinitasku berubah. Aku sudah bisa tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Jadi, aku tidak mau merusak kebiasaan yang baru terbentuk.

Seharusnya, di hari tim Mourinho bermain, aku tidur pukul 8 atau 9 malam. Kemudian pukul 01:30, aku bangun. Itu untuk memastikan jam tidurku cukup sehingga keesokan harinya, ketika harus bekerja, aku tidak ngantuk.

Tapi aku kelupaan. Tadi malam, meskipun aku sudah pernah menontonnya, ketika film berjudul Safe diputar di Trans TV, aku langsung menghentikan aktivitasku dan duduk manis di depan TV.

Baru setelah film selesai, aku sadar bahwa MU akan main. Agak bingung juga, karena di saat bersamaan, ibu tidak ke pasar sehingga bapak yang menjaga lapak sejak pukul 1 malam.

Itu artinya besok aku harus berangkat lebih pagi. Dilemanya, kalau aku nonton MU, besok pasti tidak dapat bangun pagi dan menggantikan bapak.

Akhirnya kuputuskan nonton dan sekalian tidak tidur. Tapi beberapa menit setelah pertandingan usai, aku tertidur. Untungnya, secara ajaib, aku bangun sekitar pukul 05:30 dan kondisiku bugar. Benar-Benar aneh.

Formasi Tiga Bek MU

Ini merupakan formasi MU dengan tiga bek yang pertama kusaksikan di musim ini.

Ternyata informasi yang kudapatkan bahwa MU juga akan bermain dengan formasi 3 bek tidak salah. Itulah alasan utama MU merekrut Lindelof di musim panas tahun ini.

Bertandang ke markas CSKA Moskwa, lini belakang MU diisi Smalling, Lindelof, dan Eric Baily.

Sayangnya formasi tiga bek MU tidak bisa clean sheet karena kecolongan gol di menit-menit akhir pertandingan setelah unggul 4-0 terlebih dahulu.

Sempat Khawatir

CSKA Moskwa merupakan salah satu tim berpengalaman di liga Champions. Seingatku klub ini hampir selalu tampil di liga Champions setiap musim.

Dibilang lemah, itu terlalu meremehkan. Dikatakan kuat, itu juga terlalu berlebihan. Mungkin lebih tepat disebut medioker saja.

Meskipun begitu, aku sempat khawatir MU tidak akan meraih poin penuh. Apalagi bermain di kandang lawan, jelas ini pertandingan yang sulit.

Sebelum pertandingan, aku sempat mengetahui kalau Mourinho belum pernah sekalipun kalah melawan CSKA Moskwa dalam 6 kali pertemuan.

Itu membuatku optimis. Setidaknya peluang MU kalah semakin tipis berdasarkan catatan statistik tersebut dan hampir pasti akan memetik poin.

Tapi mencetak 4 gol, itu cukup mengesankan. Di akhir babak pertama saja, api padam putung hanyut bagi CSKA Moscow karena sudah tertinggal 3 gol.

Sayangnya, meskipun menang, aku sedikit kecewa karena beberapa hal.

Harapan-Harapan yang Tak Terwujud

Pertama, aku senang sekali dengan permainan lukaku di awal musim. Ia sering mencetak gol. Tidak rugi MU membeli mantan pemain everton tersebut.

Di pertandingan tadi malam, Lukaku sudah mencetak dua gol di babak pertama. Jadi, sebenarnya aku berharap bisa menyaksikan hattrick pertama Lukaku ketika berseragam MU.

Sayangnya, tidak ada lagi tambahan gol dari Lukaku. Jadi, aku harus bersabar menantikan hattrick pertama pemain berusia 24 tahun tersebut.

Yang kedua, karena di babak pertama MU menguasai jalannya pertandingan dan sudah mencetak 3 gol, aku berharap akan ada tambahan setidaknya dua gol lagi. Tapi itu pun tidak terjadi karena MU hanya mampu mencetak satu gol di babak kedua.

Dan yang ketiga, setelah unggul 4 gol, sepertinya permainan MU agak menurun dan tidak terus menerus menekan seperti babak pertama. Mungkin karena sudah unggul jauh sehingga pemain setan merah menjadi lebih santai.

Harganya, CSKA Moskwa akhirnya mencetak satu gol hiburan yang seharusnya tidak perlu terjadi.

Semoga MU Melangkah Jauh di Liga Champions

Kalau disuruh memilih, musim ini aku lebih suka jika MU mengangkat trophi liga Premier English dibanding trophi liga Champions.

Karena peluangnya lebih besar di kancah domestik dengan skuad musim ini.

Sejujurnya saja, melihat komposisi pemain, MU akan kesulitan bersaing dengan tim-tim hebat di liga Champions. Lagipula akan terlihat indah jika perjalanan kemenangan di mulai dari yang kecil dulu.

Mungkin tahun lalu memboyong Piala Liga dan Piala Europa. Tahun ini setidaknya menjadi jawara liga Inggris. Baru tahun depan serius mengejar liga Champions.

Tapi entahlah apa yang dipikirkan Mourinho. Biasanya aku selalu salah mengira. Yang jelas, apapun skenario yang coba diwujudkan Mourinho, harus ada trophi setiap tahun. Tak jadi soal di ajang mana, yang penting tradisi juara MU yang dimulai di era Ferguson harus dilanjutkan. Agar MU punya tempat yang kuat di sejarah sepak bola.

Sedangkan di liga Champions musim ini, setidaknya bisa tembus perempat final saja sudah bagus bagi MU. Semoga harapan yang ini terwujud.

9 tanggapan untuk “Nonton MU Vs CSKA Moskwa di SCTV

  1. SCTV emang aneh, padahal di saat bersamaan ada pertandingan Paris vs Bayern & Atletico vs Chelsea yg lebih menarik, tp mereka malah menyiarkan pertandingan yg nggak imbang. Mungkin pertimbangannya krn fans MU di Indonesia sangat banyak.

    Kayaknya 8 besar bukan sesuatu yg mustahil buat MU. Mereka hampir pasti akan menjadi juara grup & akan mendapatkan lawan yg relatif lebih enteng di 16 besar nanti.

    Suka

    1. Klo saya sendiri sebenarnya ngarepnya bisa sampai semi final mas firman. Cuma ya realistis saja, ini tahun kembalinya MU karena musim lalu absen. Juga mengingat komposisi pemainnya masih kurang waoh dibanding kontestan lain. Maka perempat final saja sudah cukup bagus buat MU. ๐Ÿ˜€

      Ya itu makanya Saya memasukan Kata SCTV dalam postingan sebagai bentuk rasa terima kasih. ๐Ÿ˜€

      Suka

  2. em yu musim ini cukup menarik. bisa dibilang rekrutan baru bukan kelas bintang tujuh. tapi hasilnya warbyasah. lukaku sudah on fire, matic langsung ngeklik. yang jadi masalah siapa pelapis lukaku? siapa pelapis matic? bahaya kalo terlalu mengandalkan mereka. cedera 1 bulan saja pengaruhnya sangat berasa

    Suka

    1. Kyaknya pelapis lukaku ya rashford seperti tahun lalu. Juga akan ada ibrahimovic jika sudah sembuh dari cedera. Klo matic pelapis terdepan ya herrera. Cuma memang sebaiknya tidak ada yang cedera sih ha ha ha…. ๐Ÿ˜€

      Suka

  3. Ternyata ada disiarkan oleh SCTV tp jam stngah 2 dini hari, mustahil bs nonton jg klau di Kinipan. Listriknya sampe jam 12 aja sih.

    Tp lewat baca blog ini cukup aja dah. Keren, MU menang lg. Semoga akan berlanjut ke tahap2 slnjutnya di musim ini, syukur2 bs smpe final. Semoga.

    Suka

    1. Oh… saya baru tahu kalau di kinipan listrik cuma sampai jam 12 malam saja. Berarti jarang ada yang begadang dong di kinipan ha ha ha…..

      Iya semoga MU bisa menang terus. Tapi klo sampai final sepertinya berat sekali mas desfortin. ๐Ÿ˜€

      Disukai oleh 1 orang

Komentar ditutup.