Hivi – Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi

Hivi - Siapkah Kau Jatuh Cinta LagiSumber gambar : sevenmusic.co.id

Pertama kali mendengar lagu Hivi yang berjudul Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi sekitar beberapa minggu yang lalu.

Waktu itu, ketika asyik menulis postingan blog, tiba-tiba aku mendengar lagu itu dari ruang tamu. Lagu itu berputar dari smartphone adikku, Ana, yang masih duduk di kelas 2 SMA.

Karena merasa lagunya enak, beberapa menit kemudian aku memiliki mp3 lagu tersebut setelah meminta tolong Ana untuk mentranfersnya. Dan sejak saat itu, aku sering mendengarkan lagu tersebut hampir setiap hari.

Teringat Masa Lalu

Di saat masa-masa awal menikmati lagu ini, aku seolah terlempar ke masa lalu. Ada perasaan yang hampir sama seperti di masa lalu di manaaku benar-benar sangat ingin memiliki kekasih.

Ah… umurku sudah tidak muda lagi. Mustahil aku mendapatkan pengalaman seperti kisah di lagu ini. Biar pun begitu, kubiarkan saja perasaan dan pikiran terbawa lagu selama beberapa saat.

Aku senang mendapatkan rasa itu. Karena sudah lama perasaanku tidak lagi terbawa lagu.

Mungkin lagu ini merupakan pintu bagiku memasuki dunia musik dan mendapatkan kenikmatan lagi setelah sekian lama berhenti mendengarkan musik.

Tapi tetap, aku masih pilih-pilih dalam menyusun playlistku. Kalau tidak enak di telingaku, walaupun itu karya musisi besar, maka jangan harap aku menikmatinya atau berusaha menikmatinya.

Bukan Tipeku

Sekarang aku punya sedikit kelainan dalam mendengarkan musik. Sepertinya aku lebih cenderung menikmati suara vokalis cewek dibanding vokalis cowok.

Yang lebih aneh lagi, aku selalu punya bayangan wajah penyanyi lagu yang kudengarkan seolah pikiranku bisa menggambar rupa hanya berdasarkan suara saja.

Sejujurnya saja, mayoritas khayalanku pasti gadis-gadis cantik. Dan itu membuatku nyaman dengan sedikit berkhayal tentang wajah sambil mendengarkan musik. Termasuk lagu milik Hivi ini.

Sayangnya, sama seperti kasus D’Cinnamons, wajah vokalis cewek Hivi bukan tipeku. Khayalanku sangat jauh dari realita. Dan sejak saat itu, aku sulit dan cenderung memaksakan diri untuk terus mendengarkan lagu ini.

Padahal pertama kali mendengarkan, aku sangat nyaman dengan lagu ini (sebelum melihat wajah vokalisnya). Tapi ketika kuputar di smartphoneku sendiri dan secara tidak sengaja muncul gambar grup Hivi (termasuk vokalis ceweknya), kenikmatannya jauh menurun. Huft….

Sudah Bosan

Playlist terlamaku masih milik D’Cinnamons dan Anggun. Lagu-Lagu mereka tetap enak didengar selama beberapa bulan.

Tapi lagu berjudul Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta ini tidak bisa bertahan lama. Belum sampai sebulan, aku sudah bosan. Jadi, sepertinya aku tidak akan memutarnya lagi di hari-hari ke depan.

Bagian yang Kusuka

Meski sudah bosan, tapi kadang-kadang aku tetap memutarnya, cuma ingin mendengarkan bagian berikut dari lirik lagunya:

Masihkah ada dia, di hatimu bertahta

Atau ini saat bagiku
untuk singgah di hatimu

Namun siapkah kau tuk jatuh cinta lagi

Menurutku kata-katanya indah. Menunjukkan keraguan. Dan membayangkan seseorang yang jatuh cinta, tapi masih takut cowok idamannya masih mencintai mantannya, itu posisi yang indah. Apalagi bertanya “Siapkah kau tuk jatuh cinta lagi?

Jadi, bagaimana lagu ini menurut teman-teman? Bagikan di kotak komentar.

21 tanggapan untuk “Hivi – Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi

  1. Lumayan booming nih lagunya tahun kmarin.lagunya easy listening banget sih.tpi lagu hivi saya malah suka yang judulnya pelangi,walau warna musiknya dah berbeda karna dah ganti vokalis.

    Btw saya juga kadang hobi mengimajinasikan sosok pnyanyi lewat suaranya,sebelum iseng mencari gambarnya di internet.

    Suka

    1. Wah saya nggak tahu klo lagu ini booming he he he… klo lagu lain malah belum pernah dengar sama sekali saya.

      Saya tiba-tiba aja khayal. Udah gitu banyak salahnya dan lebih baik tidak usah browsing fotonya. Soalnya lebih indah di bayangan 😀

      Suka

    1. Lagu D cinnamons 6 bulanan saya dengarkan hampir tiap hari nggak bosan2. Itu buat patokan saja. Jadi, mungkin lagu hivi bukan selera saya 😀

      Suka

  2. enakan yang Pelangi. melow sih, tapi aku lebih suka yang itu. dan pada dasarnya lagu sekarang lebih cepet ngebosenin. nggak tahu kenapa. beda sama jaman Dewa masih jaya2nya. atau jaman kla project. kayaknya lagu jaman dulu itu legend banget. didengerin ampai sekarang juga tetep ok. apa karena sekarang banak banget grup baru ya… nggak tahu deh. kalau d’cinnamon saya nggak pernah suka sama vokalis ceweknya. usiknya sih keren akustik

    Suka

    1. Wah saya belum dengar lagu lain dari band hivi he he he….

      Iya… nurut saya juga begitu. Lagu jaman dulu lebih enak didengar dibanding lagu2 terbaru. Mungkin faktor selera dan perkembangan musik, sementara karena faktor usia, kita malah asyik dengan lagu2 lama.

      Suka

  3. Setuju sama kak nisa. Kalau dari segi wajah emang cakepan vokalisnya yang baru, tapi kalau suara asikan vokalis yang lama. Tapi tetep, aku sih pengennya dinyanyiin lagu Payung Teduh sama Kang Garem, wkwkwk (pagi2 malah curhat si dini mah) 😀

    Suka

    1. Klo bisa ya vokalisnya cakep dan suaranya merdu he he he….

      Yah… klo request ke kekasih sih lebih mudah terbang karena lebih mudah menghayati lagu. Semoga terkabul. 😀

      Suka

  4. Haha….benar, ternyata laki2 itu lebih suka visualisasi ketimbang perempuan.

    Tp sbnrnya, karya yg cepat bikin bosan itu, mohon maaf, kualitasnya memang kurang, bkn mslah penyaji karya tsb, sepertinya bgtu.

    Ah, sayangnya, aku blm bisa mendengarkan lagu tsb.

    Suka

    1. Ha ha ha… saya nggak begitu tahu kualitas musik mas desfortin sebenarnya. Klo enak didengar ya saya masukkan play list.

      Bisa dengar via youtube mas desfortin. Kayaknya saya lihat ada di google ketika nyari lirik lagu saat menulis postingan. 😀

      Suka

Komentar ditutup.