Manchester United Tadi Malam

MU Vs EvertoonSumber gambar : liputan6.com

Liga Inggris merupakan tontonan yang menyenangkan. Aku selalu berusaha menontonnya tiap pekan. Dan tadi malam, aku menonton dua pertandingan : Chelsea Vs Arsenal dan MU Vs Evertoon.

Untuk pertandingan Chelsea dan Arsenal, tidak ada yang harus dikomentari. Hasilnya imbang saja. Sesuai harapanku.

Sedangkan untuk pertandingan MU, aku senang karena tidak melewatkannya. Karena terjadi 4 gol.

MU Ganas di 10 Menit Terakhir

Tadi malam, aku mendapat kejutan. Kukira pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0 saja. Tapi di 10 menit terakhir, tiba-tiba saja MU menambah 3 gol.

Aku merasa senang. Itu merupakan jawaban bagi Man. City yang menang 6-0 di hari sebelumnya. Berarti sekarang statistik MU dan Man.City sama persis, Mencetak 16 gol dan baru kebobolan 2 gol.

Membaca di Kompas, usut punya usut, ternyata di awal musim ini MU merupakan tim dengan produktivitas tertinggi ketika memasuki 10 menit terakhir.

Persentasenya adalah 38% dari seluruh gol tim premier league di waktu 10 menit terakhir. Total jumlah gol MU di menit tersebut sebanyak 9 gol.

Jika MU bisa mempertahankan catatan unik ini, maka aku yakin MU bisa meraih juara seperti yang kuharapkan. Meskipun kalau mencetak gol di bukan menit akhir pun bukan merupakan masalah besar.

Yang penting tetap berada di jalur kemenangan dan mendapatkan poin penuh di setiap pertandingan.

Romelu Lukaku Hebat

Lukaku mencetak gol kemenanganSumber gambar : kompas.com

Didatangkan dengan nilai transfer 1,3 Trilyun dari Evertoon, Lukaku menjelma menjadi idola baru di Old Trafford. Setidaknya Lukaku menunjukkan performa bagus di awal musim dengan mengemas 4 gol dari 4 pertandingan Premier League.

Menurutku Lukaku lebih hebat dibanding Ibrahimovic di musim lalu. Karena Lukaku lebih powerfull dan lebih berbahaya mengingat Ibrahimovic sudah melambat karena faktor usia.

Bukannya mengesampingkan peranan Ibra di musim lalu, hanya saja aku lebih optimis dengan keberadaan Lukaku.

Ini terlihat seperti Deja Vu. Sama seperti halnya Rooney, Lukaku didatangkan dari Evertoon. Walaupun aku tidak yakin Lukaku bisa menyamai catatan Rooney di MU, tapi aku yakin Lukaku akan bersinar terang di masa depan seperti halnya Rooney.

Lukaku masih 24 tahun. Masih bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Dan kurasa ia akan menjadi striker tajam di premier league karena saat ini sudah menyamai rekor Michael Owen yang mencetak lebih dari 90 gol di premier league di usia yang sekarang.

Korban : Ander Herrera

Kedatangan Matic membuat Herrera kehilangan tempat utama. Apalagi Matic bermain sangat bagus di setiap pertandingan. Otomatis Herrera dikorbankan.

Di awal musim dulu, kupikir Herrera akan tetap bermain. Jadi susunan pemain tengah akan menjadi Matic, Herrera, dan Pogba. Tapi justru Mourinho lebih suka memainkan Mata dan Fellaini.

Di awal musim sempat berhembus Herrera akan hengkang ke Barcelona. Namun tidak pernah terjadi transfer. Tapi aku yakin, jika Herrera tidak banyak mendapatkan menit bermain di musim ini, ia adalah pemain pertama MU yang akan hengkang musim depan. Atau bisa juga lebih cepat terwujud di bursa Januari 2018.

Rashford, Lingaard, dan Martial

Mereka pemain-pemain muda yang selalu dirotasi. Banyak yang berharap mereka tumbuh menjadi bintang di masa depan, namun aku merasa sangat ragu.

Entahlah, mungkin hanya perasaanku saja. Di pertandingan tadi malam, rashford bermain buruk dan hanya mendapat nilai 4. Lingaard lebih baik dengan nilai 6. Sementara Martial mendapat nilai 7 karena berhasil mencetak gol melalui titik putih.

Meskipun mereka bertiga rutin mencetak gol, aku merasa mereka tidak akan pernah menjadi bintang besar.

Semoga saja aku keliru dalam menilai mereka.

12 tanggapan untuk “Manchester United Tadi Malam

  1. Sesuai prediksi City & United bersaing ketat dalam perebutan gelar juara musim ini. Tetapi saya rasa terlalu dini untuk menyingkirkan tim-tim lain dr persaingan gelar juara. Dua tim teratas musim lalu, Chelsea dan Spurs baru tampil stabil mulai bulan November-Desember.

    Jadi apapun masih bisa terjadi.
    Jangan lupa juga MU juga tampil di ajang UCL musim ini. Saya rasa kecerdikan Mourinho dalam memanfaatkan semua pemain dalam squad akan menjadi kunci sukses/tidaknya mereka musim ini.

    Suka

    1. Klo nurut saya, mu lebih memprioritaskan premier league musim ini. Jadi mungkin tidak terlalu ngoyo di liga champions. Soalnya udah mau masuk ke tahun ke_5 tanpa gelar liga yang mana tampak sebagai aib terbesar MU karena berpredikat sebagai pemegang gelar terbanyak premier league. 😀

      Suka

  2. Hmmm … Anda The Red Devil, sy The Blues, But, we basodara, junjung tinggi persahabatan & sportifitas … Salam 3 besar bung …😃

    Suka

Komentar ditutup.