Dapat Award : Sunshine Blogger Award

Sunshine blogger award

Ini pertama kalinya blog Shiq4 dapat award. Bukan award karena prestasi, tapi hanya bentuk lain untuk bersenang-senang saja.

Saya mendapatkannya dari Nekochan. Karena sudah disebut, maka tugas selanjutnya adalah menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan.

Award ini memiliki aturan berikut (dan seperti biasa, sebagai anak nakal, saya pasti akan melanggarnya ha ha ha…..) :

  • Terimalah orang yang menominasikan Anda dalam posting blog dan berikan link menuju blognya.
  • Jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang menominasikan Anda.
  • Nominasikan 11 blog baru untuk menerima penghargaan dan tuliskan 11 pertanyaan baru.
  • Cantumkan peraturan dan tampilkan logo Sunshine Blogger Award di post Anda (bisa copas gambar di atas).

Terima kasih buat Nekochan, dan ini adalah jawaban saya atas pertanyaan-pertanyaannya :

1. Apa suka duka menjadi blogger?

Yang paling menyenangkan adalah mampu merasa puas dengan hasil tulisan setelah berusaha keras membuatnya. Dan dukanya, pasti karena jaringan internet yang lemot sehingga malas menunggu ketika ngeblog. Lebih lengkapnya baca “Suka Duka Bloger“.

2. Apa saja pencapaian kalian selama ngeblog?

Pencapaian terbaik tentu memenangkan lomba menulis dan karya saya dibukukan. Juga memenangkan beberapa give away yang diadakan bloger lain. Tapi jika yang dimaksud pencapaian adalah perkembangan blog, maka bisa melihat dua postingan di bawah :

3. Bagaimana awal mula terciptanya blog kalian?

Sebenarnya saya sudah pernah membuat beberapa blog profesional dan beberapa blog gratisan. Blog-blog pronya gagal dan tidak menghasilkan uang sepeserpun (lihat alasan kegagalannya) dan blog gratisannya tidak berkembang karena tidak konsisten menulis.

Baru di akhir tahun 2014, karena memiliki banyak waktu luang, memutuskan untuk ngeblog hanya untuk sekadar bersenang-senang. 

Dan ternyata blognya menjadi lebih ramai. Hingga saat ini akhirnya berniat untuk konsisten agar mendapatkan lebih banyak pencapaian lagi di masa depan.

4. Siapa idola atau sosok yang menginspirasi kalian?

Sosok yang paling berpengaruh dalam hidup saya adalah Jose Mourinho. Saya sudah menjadi pengagum Mourinho sejak berusia 14 tahun karena Mourinho memiliki karier yang hebat sebagai pelatih sepak bola.

Sedangkan sosok bloger yang menginspirasi saya, Anda bisa membaca “5 Bloger Inspirasi Saya“.

5. Apa saja hal-hal yang menjadi favorit kalian?

Buku favorit adalah Musashi karya Eiji Yoshikawa. Kegiatan favorit adalah membaca dan menulis. Makanan favorit adalah tahu panas plus sambal. Dan hewan favorit adalah kucing.

6. Adakah Keinginan yang belum dicapai/ingin dicapai?

Tahun ini saya berfokus untuk sembuh dari skizofrenia dan lepas obat. Tapi kalau boleh mengkhayal, saya ingin menulis beberapa buku di masa depan. Untuk saat ini, prestasi saya hanya menelurkan sebuah ebook 18.000 kata+ berjudul “Panduan Idiot untuk Bloger Baru“.

7. Adakah hal yang telah dicapai dan menjadi kebangaan?

Sesuatu yang paling membuat saya bangga tentu koleksi artikel Shiq4. 

Semua tulisan merupakan buah pemikiran dan pengalaman kehidupan saya. Biarpun masih belum sempurna, tapi saya tetap bangga dan sering membacanya berulang-ulang kali ketika memiliki waktu luang.

8. Bagi kalian apa itu blog?

Sejauh ini ngeblog merupakan kegiatan yang paling sulit saya taklukan. Karena saya tipe orang yang cepat bosan ketika sudah menguasai skill tertentu, terkadang saya berpikir akan ada masanya saya bosan ngeblog dan mencari kegiatan lainnya untuk mengisi waktu luang.

Namun karena masih begitu banyak hal yang tidak saya pahami tentang dunia blog, maka saya ingin menguasainya. Dan bagi saya blog merupakan permainan yang paling membingungkan dan menantang.

9. Adakah harapan untuk blog kalian kedepannya?

Saya ingin blog Shiq4 memiliki koleksi artikel yang lengkap, terutama berkaitan dengan tips-tips ngeblog. Dan jika memungkinkan, saya ingin menguasai semua kata kunci yang berhubungan dengan blog dan menjadi blog otoritas.

10. Bagaimana pendapat kalian tentang blog Watashi no Sekai ini?

Wah sulit memberi penilaian karena begitu banyak blog yang saya ikuti. Saya tahunya pemilik blog Watashi no Sekai menyukai hal-hal berbau Jepang. Dan karena saya juga penyuka Jepang, maka saya pun menilainya sebagai teman ngeblog seperjalanan.

11. Pesan untuk Blogger Pemula?

Kalau sudah bisa menjawab pertanyaan “Bagaimana cara bersenang-senang dengan blog?” maka saya rasa semua bloger sudah punya modal untuk sukses.


Catatan
: seperti yang saya katakan di awal, saya akan melanggar peraturannya. Mengingat award ini sudah menyebar, agar tidak terjadi tumpang tindih atau menyebut blog yang sudah dinominasikan bloger lain atau bloger yang sudah mendapatkan award ini, maka siapapun boleh mendapatkan award ini dan mengatakan saya yang menominasikan.

Biar lebih bermanfaat, maka saya akan memberi backlink gratis kepada yang mengikuti award ini dan menjawab 11 pertanyaan yang saya ajukan. (Jangan lupa komen jika mengikuti award ini)

Shiq4 merupakan blog yang memiliki Trust Flow dan MozRank yang bagus untuk ukuran blog berbahasa Indonesia (silakan liat ciri backlink berkualitas dan manfaat backlink). Jadi, mendapatkan backlink dari Shiq4 akan membuat blog Anda menjadi lebih baik di mata mesin pencari.

Dan berikut adalah 11 pertanyaan dari saya :

  1. Bagian apa yang membuat kalian bahagia ketika ngeblog (berkomentar, mencari backlink, bergabung di forum, blogwalking, dsb)? Mengapa?
  2. Jika hanya boleh meminta satu sifat, sifat apa yang ingin ada pada pasangan kalian? Mengapa?
  3. Apakah di masa sekarang kalian masih percaya dengan impian-impian? Meskipun hal tersebut sangat tidak mungkin terwujud? Berikan alasan yang masuk akal.
  4. Jika hari ini adalah hari terakhir kalian di dunia, kira-kira apa yang akan kalian lakukan?
  5. Pilih mana, Dicintai dulu atau mencintai dulu? Mengapa?
  6. Jika Tuhan mengatakan akan mengabulkan satu permintaan kalian, kira-kira apa permintaan kalian?
  7. Sebutkan tiga hal kecil dan remeh temeh yang bisa membuat kalian bahagia
  8. Apakah kalian yakin akan mampu konsisten ngeblog dalam 3 atau 5 tahun mendatang?
  9. Sebutkan satu kalimat bijaksana yang berasal dari pengalaman kalian sendiri?
  10. Sebutkan satu nasihat utama untuk anak-anak Anda?
  11. Jika boleh kembali ke masa lalu, hal apa yang ingin kalian ubah dan mengapa?

Yang Sudah Ikutan :

  1. Firmanstea – lihat jawabannya di sini.

Dan maaf karena melanggar aturannya. Saya akan menunggu partisipasinya. Dan jangan lupa untuk ikut berkomentar jika merasa sudah memposting jawaban-jawaban dari pertanyaan saya. Terima kasih dan selamat malam.

Iklan

28 tanggapan untuk “Dapat Award : Sunshine Blogger Award

  1. selamat ya Mas Shiq4. siapapun yang memberikannya itu bertanda penghormatan seseorang, lembaga atau siapapun atas dedikasi kita untuk sesuatu yang bermakna, meski kecil nilainya bagi orang lain mungkin. sekali lagi selamat mas…teruslah memberi inspirasi bagi dunia

    Suka

  2. Iya ni award kreatif tp gak ada hadiahnya, ya gpp sprti Nekochan dan Shiq4 bilang, just for fun.

    Sayapun ikutan.

    Oya, katanya blh komen di blog ini klo jawab pertnyaan Shiq4, tp sya jawab satu aja ya, yg nomer 1. Lagian, Anda jg mlanggar aturannya. Tp alasan Anda itu logis. Pusing jg, klo saya jwab smua prtnyaan Anda di atas, krn sy jg sdh mnjawab 11 pertnyaan Nekochan, πŸ˜‚πŸ˜‚

    Oke, untuk no. 1 itu, klo sya bagian yg membuat saya bahagia saat ngeblog adalah, saat blogwalking dan komentar. Urusan cari backlink, itupun baru tahu stlah mmbca blog Shiq4, haha…

    Dengan blogwalking, maka saya bisa tahu beragam postingan bloger lainnya, dengan berbagai persepsi dan sudut pndang masing2. Tentu itu akan membuka wawasan kita, dapat perspektif baru dan itu baik agar kita tdk sprti ktak dlm tmpurung.

    Sedangkan dengan berkomentar, berarti kita meninggalkan jejak pd blog lain, bisa saling mengikuti atau brtman. Dan itu bg sya sngat mnyenangkan. Slain itu, sprti ilmu yg sy dpt dari Shiq4, krn itu baik buat meningkatkan statistik blog sprti viewers, pngunjung dlsb, krn kmungkinan klik atau kunjungan balik terbuka dsna. Nah, klo statistik mningkat, masa kita tdk bhagia.

    Suka

    1. Saya nggak tahu kenapa akhir2 jadi malas mas desfortin untuk blogwalking. Mungkin karena sibuk dengan pekerjaan sehingga nggak bisa rileks pas blogwalking. Plus karena beberapa bloger mulai jarang posting sehingga feed readernya sepi.

      Klo buat ningkatin statistik, itu hampir pasti naik hanya bermodal blogwalking saja. Tapi biar cepat coba membuat satu konten panjang yg kira2 banyak dicari orang. Klo bisa muncul di page one bisa mendatangkan banyak pengunjung.

      Atau bergabung di forum mas desfortin. Karena saya sering mengulas blog, maka saya sering menjawab pertanyaan2 di forum wordpress indonesia. Sesekali saya juga memasang link yg menuju,postingan2 saya. Lumayan bisa nanam backlink di forum.

      Disukai oleh 1 orang

        1. Mungkin sy slh cara searchingnya kli, gak ktmu2…

          Oya, yg forum wordpress itu di fb jg ya?

          Sy sring daring di fb, tp trnyta msih kurang luas pergaulan sya, πŸ˜‚πŸ˜‚

          Suka

        2. Klo forum blogger di fb ketik aja “Blogger Indonesia” di kotak pencariannya.

          Klo yg wordpress, itu forum resminya wordpress.com. nggak terlalu ramai sih, cuma saya ingin nama saya di kenal di forum tersebut.

          Disukai oleh 1 orang

  3. Jangan-jangan kamu ngefans MU karena Jose, Mas? Jose emang keren, tapi sekarang enggak sekeren dulu ketika masih jadi pelatih Chelsea di periode pertama atau ketika jadi pelatih Internasionale Milan. Real Madrid benar-benar membuat sang Jose berubah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s