MU juara Piala Liga 2017

Selebarasi Manchester united juara piala liga 2017 Sumber gambar : bola.com

Gelar Pertama untuk MU dari Mourinho

Musim lalu merupakan musim terburuk sepanjang karier Mourinho. Saat itu tim yang diarsiteki Mourinho, Chelsea, benar-benar tampil buruk. Ujungnya Mourinho dipecat sebelum musim berakhir dan menjadi pengalaman pahit bagi Mourinho.

Di sisi lain Manchester United juga tidak menunjukan perubahan sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun. Baik David Moyes maupun Louis Van Gaal dinilai gagal menukangi MU. Bahkan musim lalu MU keluar dari empat besar klasmen dan tidak bisa mengikuti gelaran liga champions musim 2016-2017.

Akhirnya kedua pesakitan tersebut bertemu. MU yang sudah mulai kehilangan taring dan Mourinho yang reputasinya tercoreng pun bekerja sama. Meskipun di awal musim MU masih angin-anginan dibawah asuhan Mourinho, akhirnya MU kembali bersinar. Dan Mourinho pun seolah membuktikan bahwa dirinya masih The Special One.

Melawan tim yang menyingkirkan Liverpool di semi final piala Liga, Southampton, MU menang dramatis dengan skor 3-2. Dan saya yakin ini merupakan awal era emas Manchester United bersama Mourinho setelah kejayaan era Sir Alex Ferguson.

Ibrahimovic yang Fantastis

​Sumber gambar : tirto.id

Ibrahimovic merupakan salah satu pemain besar. Tidak ada yang meragukan fakta tersebut. Tapi di usia ke-35 dan didapat dengan free transfer? Saya bahkan meyakini Ibrahimovic akan memanaskan bangku cadangan saja di awal musim.

Sempat terpikir bahwa ini hanya masalah emosi antara Mourinho dan Ibrahimovic saja. Keduanya pernah bekerja sama dan melalui masa indah ketika sama-sama berada di Inter Milan. Mungkin Mourinho hanya ingin membantu Ibrahimovic sehingga Ibra akan pensiun di tim besar.

Tapi Ibrahimovic benar-benar fantastis di usianya yang tak lagi muda. Produktivitas golnya masih sangat baik di semua ajang yang diikuti MU. Ia menyingkirkan Wayne Rooney dan bintang muda MU, Rasford, dan menjadi starting eleven.

Penampilan Ibrahimovic semakin sempurna jika melihat performanya di final piala liga melawan Southampton. Dua gol menjadi bukti sahih bahwa Ibrahimovic masih predator yang lapar. Dan akhirnya gol kedua Ibrahimovic membuat MU memenangi gelar pertama dibawah asuhan Jose Mourinho.

Masa Depan Manchester United

Piala liga sudah ditangan. Kini Mourinho dan MU harus menatap masa depan. Dua gelaran sepak bola yang masih mungkin dimenangi MU adalah piala FA dan Piala eropa. Jika beruntung, mungkin MU akan memenangi salah satunya mengingat penampilan MU yang semakin bagus akhir-akhir ini.

Di liga sendiri MU masih duduk di peringkat enam. Bukan posisi yang buruk karena hanya terpaut tidak lebih dari 3 poin dari posisi ke-4. Apalagi MU masih menyimpan pertarungan dengan tim-tim penghuni peringkat diatasnya sehingga ada peluang untuk memotong poin jika mereka bertemu. Dan saya meyakini musim depan MU akan kembali meramaikan liga champions.

Satu lagi prediksi saya adalah MU akan kembali memenangkan liga inggris di musim-musim yang akan datang. Menengok catatan Mourinho yang menukangi Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Porto, The Spesial One selalu berhasil memenangi liga di masing-masing klub. Apakah catatan apik tersebut akan terjaga ketika Mourinho menukangi MU?

Saya sangat yakin hal tersebut akan terjadi. Mungkin belum untuk musim ini. Tapi saya harap musim depan hal tersebut akan terealisasi seperti seharusnya.

Semoga MU merupakan Klub Terakhir Mourinho

Manchester United hanya ditukangi Sir Alex Ferguson selama banyak musim. Dan karena prestasinya yang mentereng, tidak ada pelatih yang mampu mengeser posisi Ferguson dalam waktu lama. Setelah ditinggal pensiun Ferguson, MU terlihat panik dan mulai tenggelam dibawah nama Chelsea dan Manchester City.

Mourinho sendiri bukan tipe pelatih yang punya loyalitas tinggi. Pernah membawa Porto bersinar, pada tahun 2004 Mourinho pindah ke Chelsea dan mempersembahkan banyak gelar. Petualangannya kembali berlanjut di Inter Milan dan berakhir dengan sangat manis karena membawa Inter Milan kembali juara seri- A setelah sekian lama. Bahkan ikut membawa Inter juara liga Champions lagi.

Kemudian juga membawa Real Madrid juara liga spanyol. Lalu kembali lagi menukangi Chelsea. Sempat sukses di musim pertama bersama Chelsea dan mempersembahkan trofi liga inggris, akhirnya Mourinho di pecat di musim keduanya.

Pada akhirnya Mourinho berlabuh di Manchester United. Keinginan saya hanya satu, yakni Mourinho mengikuti jejak Sir Alex Ferguson yang sangat loyal dan tidak berganti-ganti klub. Semoga saja di masa depan akan terpampang di media masa “MU Belum Habis, tidak ada Alex Ferguson,Era Mourinho Dimulai”.

Iklan

8 tanggapan untuk “MU juara Piala Liga 2017

  1. Kayaknya Mou bakalan bertahan lama di MU sih. Saya dulu pernah baca kalau dia sangat mengidolakan Sir Alex dan MU adl klub impiannya.

    BTW mas Shiq4 penggemar Mourinho-nya apa MU nya nih? Atau dua-duanya?

    Suka

  2. Semoga Mourinho bisa loyal seperti Alex di MU krn klub MU memang oke punya.

    Agak sepi ni kalau urusan bola, apa blm pada keluar aja ya. Shiq dan Firman klop kalau diskusi bola, aku pilih nonton aja dech, takut gak nyambung, hehe…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s