Apa yang Saya Pikirkan Tentang Cinta?

Apa yang saya pikirkan tentang Cinta?​Sumber gambar : buyfineartonline.wordpress.com

Saya jarang membaca novel tentang percintaan. Kalau pun ada, itu pasti hanya kisah selingan atau bumbu penyedap dalam buku cerita. Satu-Satunya novel yang membuat saya berkhayal tentang gadis impian adalah novel-novel Danielle Steel.

Gadis-gadis di dalam buku Danielle Steel sangat cerdas. Juga jelita. Gambaran sempurna bagi laki-laki yang masih sendiri. Menikmati novel Danielle Steel, saya bisa seharian dan membaca bukunya berulang-ulang kali. Terlebih dialog-dialog yang menurut saya romantis.

Saya sering memikirkannya. Seandainya saya menemukan gadis seperti dalam novel tersebut, mungkin saya akan menghabiskan waktu seharian membahas hal-hal yang tidak penting. Kemudian tertawa bersama dan saling mengoda. Namun tahun-tahun berlalu begitu saja dan saya belum menemukan gadis seperti dalam novel itu.

Sepertinya kehidupan saya sangat jauh dari cinta. Pernah saya sekali merindukan seorang gadis yang tidak saya kenal, tapi itu hanya kerinduan yang mengejutkan. Saya sedikit menikmatinya. Di pagi hari, saya sudah benar-benar melupakannya.

“Saya masih menanti cinta. Hanya untuk gadis yang tepat. Karena itu adalah salah satu keinginan saya semenjak umur saya masih 13 atau 14 tahun.

Cinta itu Seperti Film Horor

Cinta tidak selalu indah. Saya telah banyak membaca kisah cinta yang berakhir menyedihkan. Bagian terbaiknya adalah kenangan. Orang-Orang yang sedang di mabuk kepayang menghabiskan banyak waktu dengan pasangannya, mereka ingin membuat kenangan indah. Bermimpi hidup bersama di hari esok dan mengenang masa lalu sebagai keindahan.

Tapi kemudian kehidupan tidak sesuai rencana. Kenangan-Kenangan indah menjadi mimpi buruk. Ironis. Kemudian masing-masing ingin melupakan satu sama lain seolah tidak pernah pernah saling mengenal. Jika di dramatisir, putus cinta bisa berakhir dengan tindakan bunuh diri, membunuh pasangan, atau menyakiti diri sendiri. Atau bersedih sepanjang waktu dan tidak lagi merasa hidup.

Saya takut hal itu menimpa saya. Tapi saya juga ingin mencintai seseorang. Seperti menonton film horor, semakin menakutkan filmnya, maka semakin senang hati penonton. Hal semacam itu berlaku bagi saya. Dan saya masih menanti untuk gadis spesial pertama dalam hidup saya.

Kontradiktif : Impian Gadis-Gadis di Masa Kini

Jika karakter-karakter gadis impian saya adalah gadis dengan kecerdasan tinggi seperti dalam buku novel, maka para gadis di masa sekarang otaknya telah dicuci oleh film-film percintaan. Terutama drama-drama korea. Para gadis haus romantisme. Sangat Kontradiktif dengan sifat saya, tanpa mengikutsertakan perasaan dalam bertindak.

Hal itu membuat saya sedikit berpikir, seandainya saya benar-benar bertemu dengan gadis impian saya, kemudian ia termasuk gadis masa kini, tentu cinta akan bertepuk sebelah tangan. Dan saya akan bersedih.

Membayangkannya saja membuat saya takut. Itu pasti memalukan. Juga menyedihkan. Mencintai seseorang yang tidak memiliki rasa terhadap saya. Apa yang kemudian saya lakukan? Tidak ada. Rencana saya adalah melupakannya dan mencari gadis lainnya.

Tapi mungkin cinta punya cara tersendiri untuk membuat hidup saya menjadi indah. Terkadang kekuatan cinta itu aneh, bisa saja saya menemukan gadis yang bertolak belakang dengan gadis impian saya, kemudian jatuh cinta. Itu pasti sangat lucu. Dan jika hal tersebut terjadi, maka saya akan mencabut semua ucapan saya dalam surat cinta untuk istri di masa depan.

Cinta Hanya Sekali Saja

Ada skenario lain yang sungguh saya inginkan. Saya menemukan seorang gadis yang benar-benar menyukai saya. Dan kami menghabiskan banyak waktu bersama. Kemudian karena sesuatu hal, kami akan berpisah. Berbeda dengan orang lain, mungkin saya akan menyimpan kenangan cinta pertama saya untuk selamanya. Betapa pun sakit rasanya.

Ada yang mengatakan cinta itu hanya sekali seumur hidup. Dan saya menyukai konsep seperti itu. Itu romantis sekali menurut saya. Hidup dengan mengingat semua kenangan bersama orang yang kita sayangi. Setidaknya saya pernah merasa spesial karena pernah dicintai seseorang.

Saya mungkin akan menikah dengan gadis lain. Namun di dalam hati, seperti Sayuri Miyamoto dalam kisah mawar jepang, saya tetap mengingat kenangan cinta pertama sebagai anugrah yang indah. Dan itu pasti menyenangkan. Entahlah. Mungkin ini juga bagian dari khayalan akibat terlalu banyak membaca novel.

Skenario Lain : Ada Gadis yang Menyukai Saya

Ini bagian sulit. Jika saya menemukan gadis dan ia mengatakan menyukai saya, sedangkan ia bukan seperti gadis impian saya, apa yang akan saya lakukan?

Saya sering memikirkannya. Saya memang orang yang tidak punya perasaan, tapi saya tidak suka menyakiti orang lain. Pernah terpikir untuk berpura-pura saja, sampai ia menyadari keburukan-keburukan dalam diri saya. Kemudian ia tahu bahwa saya bukan lelaki yang tepat baginya dan ia pun meninggalkan saya tanpa penyesalan.

Namun pertaruhannya besar. Seandainya ia benar-benar menyukai saya, kemudian ia sangat cerdas dan tidak sebodoh yang saya kira, ia mampu menerima semua keburukan sifat yang saya tunjukan padanya, tentu akan jadi masalah besar.

Gadis yang seperti itu sangat luar biasa. Mungkin saya akan memikirkan untuk menikah dengannya dan belajar mencintainya. Jika ia bisa melakukan hal luar biasa terhadap saya, maka saya pun mampu melakukan hal luar biasa juga. Dan saya berusaha keras melakukannya.

Atau Anda punya pendapat lain? Bagaimana menurut Anda? Apa yang harus saya lakukan jika ada yang menyatakan cinta kepada saya dan saya tidak menyukainya?

Iklan

40 tanggapan untuk “Apa yang Saya Pikirkan Tentang Cinta?

  1. Yang cinta sekali saja itu definitelly gegara efek kebanyakan nonton film Bang. . . LoL

    Imposible itu namanya. Entahlah saya selama ini yang jatuh cintanya palsu atau bagaimana, tapi menurut saya cinta itu hilangdan berganti dengan berjalannya waktu.^^

    Suka

  2. Duuh, brarti tu cewe kurang berkualitas dong, wkwk. Yaa klo gasuka ya jgn dipaksa dong, mending nunggu yg tepat, kalo saya liat” seleranya abang jg kyknya tinggi (perfeksionis?) mending nunggu sampe ktmu yg tepat, jodoh udah ada yg ngatur sih wkwk..

    Suka

    1. Iya tuh ceritanya aneh2. Ada yg salah kirim wkwkw ada juga yg jadian cuma saya gak merasa wkwk….. Dan banyak lagi. Intinya cewek2 berusaha mempermainkan saya. Unting saya tegar wua ha ha……

      Suka

  3. Cinta itu indah, tapi tak seindah cerita fiksi.

    Kalau saya simak, sebenarnya Shiq4 adalah sosok yang romantis, harusnya bukan hal yang sulit baginya untuk mendapatkan pasangan. Saranku hadiahkan aja tulisan ini ke seseorang yg mungkin Anda naksir, ha ha….

    Kalau saya sich, memilih dan memilah itu ya betul, baik adanya, tapi biasanya klo kebanyakan mikir dan syarat terlalu tinggi, ya emang sulit dapatnya.

    Terhadap kasus cewek yg mencintai kita, sementara kita tidak ada perasaan kpdanya, agaknya memang serba salah juga rasanya. Di satu sisi kita ingin dapet jodoh, tp di sisi lain cinta sudah datang, tp kita lg yg merasa klo dia bukan tipe kita. Wah3x….Sulit memang, tapi mungkin ada baiknya juga siapnya kita meninjau ulang berbgai standar kita itu. Kadang cinta itu perlu dijalani dulu, maksudnya lewat pacaran dulu/masa penjajakan, biar semakin saling mengenal. Seiring waktu cinta biasanya bisa dtg lo.

    Tp yg pasti kalo udah jodoh, tak kan lari gunung dikejar. Teruslah mencari, jangan nunggu dicari.

    Tapi tak perlu juga buru2 nikah, krn nikah bkn utk coba2.

    Selamat menemukan cinta sejatinya, mas.

    Suka

  4. Mmmm…kl mnurut kcamata Cinta yg msh sdkit bngt pengalaman cintanya.
    Kl ada cwek yg nyatain cinta trs mas Shiq4 ga suka, ya gampang, tolak aja mas, finished.

    Jgn smpe kyk Cinta mas, terakhir jadian cuma 3 hr doank gegara Cinta haus prhatian…tp tetep aja, lbh baik jujur sm hati sndiri.

    Pepatah org Jawa “jalaran tresno soko kulino” ga selamanya bnr mas, jgn sampe mnyesal di kmudian hari krn mnikah dg org yg tak dcintai. Rsanya itu sprti pnjara hdup di dunia, dan bgaimana kl itu selamanya? Siapkah brthan dlm kondisi ini?
    Kl Cinta mah mnding milih mundur pelan-pelan tengok kanan-kiri terus kaaabuuuuuurrrrrr!!! 😂😂😂

    Suka

    1. Gampang kok bikin saya jatuh cinta. Cuma karena banyak alasan saya tidak pernah menghiraukan perasaan suka sedikit pun. Klo ceweknya memenuhi kriteria, saya lebih milih untuk belajar mencintainya. Optimis berhasil saya ha ha ha……

      Disukai oleh 1 orang

      1. aamiin, smoga brhasil dg cewek yg mas maksud ya. Cinta di sini cm bs ikut mendoakan mas, smga kisah cintanya mas Shiq4 nnt ga kyk Cinta, hrs brakhir mski hati ga ingin, mski hati msh cinta *jiah malah curcol, maaf maaf 😅

        Disukai oleh 1 orang

  5. Kalau menurutku, jodoh tu sudah ditentukan Allah…meskipun kita harus berusaha menemukannya. Dan kalau kita sudah ketemu jodoh yang disediakan Allah untuk kita pasti akan ada saja jalannya…entah kita yang suka duluan, atau sebaliknya dia yang suka duluan….atau keduanya suka bersamaan (ini memang yang paling diharap), tetapi semua pasti ada jalannya. Jadi menurutku kalau ada orang yang menyatakan cinta duluan meskipun kita belum suka, jangan langsung ditolak…siapa tahu dia jodoh kita…kalau jodoh pasti akan didekatkan, dan jika tidak pasti akan dijauhkan…

    Suka

  6. Cinta itu kayak jelangkung, datang tidak di duga, pulangnya rewel juga..wkwkwk
    selain horor, cinta itu semacam mistery yang tidak bisa dipecahkan oleh rumus newton dengan gravitasinya..
    itu sush banget gimana ngitung gaya tarik menarik antara dua insan yang saling menyukai. hahaha
    So, jalani aja mas.. Cinta itu sederhana, ketika kita suka, jalani saja. tentang terluka, itu sudah hal murni yang pasti terjadi dalam sebuah hubungan. tidak hanya cinta, persahabatan juga tak menampik rasa terluka.

    Suka

  7. Itu sedang saya alami, Mas. Fyuh banget rasanya. Nolak terus kok gak enak, mau nerima kok gak enak di saya. Hehe. Tapi alhamdulillah masih ada yang mencintai.

    Sebenarnya, cinta itu tidak bisa ditolak, karena itu adalah murni milik si pencinta. Kita hanya bisa memilih sikap. So, pilihlah sikap dengan bijak. Wkwk

    Disukai oleh 1 orang

  8. Mantapin hati aja lah mas, ikuti apa yang hati mas rasa… Karna hati itu gak bakal bohong tentang apa yang sebenar2nya di inginkan diri kita, jangan terlalu banyak mikir karna
    kadang fikiran yang membuat kita ragu dalam mengambil suatu keputusan. Maaf kalo ada salah kata

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s