Tottenham Beri Kekalahan Pertama Bagi Man. City

Delle Alli Mencetak gol ke gawang Man.City
Delle Alli Merayakan Gol ke Man.City

Sumber gambar : poskotanews.com

Totenham Hotspur berhasil memberi kekalahan pertama bagi Man.City dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan setelah membungkam Man. City dengan skor 2-0.

Bertanding di White Hart Line, Tottenham tampil dengan percaya diri dan mampu memberi tekanan bagi City. Terbukti pada menit ke-9, Kolarov mencetak gol bunuh diri. Berawal dari umpan silang Danny Rose dari sisi kanan pertahanan City, Kolarov bermaksud menyapu umpan tersebut. Namun karena sapuannya tidak sempurna, bola malah masuk ke dalam gawang sendiri.

Memasuki menit ke-37, Delle Alli mampu mengkonversi umpan matang Son menjadi Gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di babak kedua, di menit ke-65, Tottenham mendapat hadiah penalti setelah Delle Alli dilanggar Fernandinho. Sayangnya kesempatan emas tersebut menjadi sia-sia setelah tendangan penalti Erik Lamela di blog oleh Bravo.

Hasil 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil tersebut tetap membawa Man.City memimpin klasmen sementara dengan 18 poin. Sedangkan Tottenham membuntuti di posisi ke-2 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Sepertinya ini merupakan pertandingan yang sulit bagi City. Tottenham tidak takut dengan kualitas pemain City. Para pemain Totenham terbukti mampu mengimbangi skill individu pemain City. Bahkan mayoritas duel berhasil dimenangkan oleh Tottenham.

Jalannya pertandingan cukup keras. Beberapa kartu kuning pun keluar dari kantong wasit. Khususnya untuk pemain City.

Pada laga kali ini City benar-benar tidak berkutik. Mereka terlihat kesulitan menembus pertahanan Tottenham. Dan yang lebih buruk lagi, Lloris tampil gemilang, ia berhasil melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang.

Sedangkan pertahanan City terlihat kerepotan menghadapi serangan Tottenham. Berkali-kali Tottenham mendapatkan peluang, namun hanya berhasil menyarangkan 2 gol. Benar-benar malam yang buruk bagi City dan Guardiola.

Penampilan Son, Pemain Asal Korea Selatan

​​

Penampilan Son melawan Man.City
Son memberi assist untuk Delle alli

Sumber gambar : Goal.com

Beberapa waktu yang lalu saya sempat menonton profil Son di Televisi. Katanya Son bermain dengan baik di awal musim 2016/2017. Penasaran, akhirnya saya berkesempatan untuk menonton penampilan pemain asal korea selatan tersebut.

Menurut saya salah satu skill Son yang paling menonjol adalah akurasi umpannya. Ia mampu mengecoh bek-bek City. Bahkan salah satu umpannya berhasil di konversi menjadi gol oleh Delle Alli.

Tapi untuk skill menggiring bola Son tidak terlalu bagus. Beberapa kali ia gagal melewati pemain City. Menurut saya Son terlalu memaksakan diri. Padahal ada 2 pemain yang menjaganya, namun ia tetap menerobos dan gagal.

Akurasi tendangan ke gawang cukup bagus. Beberapa kali ia mampu Shot on Target. Sayangnya tendanganya masih terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi oleh Bravo.

Bagaimana pun juga, Son masih muda. Ia masih bisa berkembang ke level selanjutnya. Siapa tahu ia akan mampu menjadi pemain bintang seperti Park Ji Sung Ketika di Manchester United. Kita tunggu saja aksi-aksi Son di Musim ini.

Iklan

3 tanggapan untuk “Tottenham Beri Kekalahan Pertama Bagi Man. City

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s