Arsenal VS Liverpool : Pertandingan yang Hebat

Arsenal VS Liverpool
Big Match
​

Setelah lama menanti, akhirnya Liga Inggris dimulai. Tadi malam, setelah terbegong cukup lama karena tidak ada kegiatan antara pukul 20:00 WIB sampai 21:30 WIB (menunggu pertandingan antara Arsenal VS Liverpool), ternyata penantian saya tidak sia-sia. Tercipta 7 gol, Liverpool berhasil menundukkan The Gunner dengan skor akhir 4 : 3.  

Pertandingan yang Hebat

Big Match di pekan pertama? Tentu memberi tekanan tersendiri bagi kedua klub. Masalahnya adalah tidak ada yang tahu berapa besar kekuatan masing-masing tim. Baik Arsenal maupun Liverpool terlihat cukup aktif di bursa transfer. Jadi, ini merupakan pertandingan krusial untuk mengukur kekuatan kedua tim elit tersebut satu sama lain. Siapa pun yang menang, bisa dipastikan akan lebih percaya diri mengarungi musim ini.

Di babak pertama, keduanya bermain sangat hati-hati. Jarang sekali tercipta peluang. Juga tampak membosankan. Untunglah Theo Walcot mampu menciptakan gol. Harapan saya melambung. Setelah gol tersebut, mungkin keduanya akan bermain lebih terbuka sehingga pertandingan akan lebih menarik.

Tapi hal tersebut tidak berarti apapun. Pola serangan kedua tim masih sama dan monoton. Begitu pula pertahanannya. Tidak ada perubahan strategi. Babak pertama ditutup dengan gol cantik dari tendangan bebas Coutinho. Kedudukan satu sama. Dan peluit selesainya babak pertama berbunyi.

Baru di babak kedua pertandingan tampak menegangkan. Liverpool langsung unggul setelah Adam Lallana menaklukkan Petr Cech empat menit sejak dimulainya babak kedua. Kemudian secara mengejutkan liverpool kembali mencetak gol ke-3, lagi-lagi melalui Coutinho setelah ia berhasil menerima umpan Clyne dari sisi kiri pertahanan Arsenal.

Luar biasanya lagi, Liverpool kembali menjebol gawang Arsenal di menit ke-63.Kali ini melalui pemain barunya, Mane. Melalui sisi kanan, Mane Melewati beberapa pemain Arsenal dan secara mengejutkan tendangannya bersarang di gawang Petr Cech. Liverpool memimpin 4:1.

Setelah gol tersebut, saya kira mental pemain Arsenal jatuh sehingga sisa pertandingan akan dikuasai oleh Liverpool. Bahkan mungkin Liverpool bisa menambah jumlah gol.

Tapi ternyata prediksi saya keliru. Arsenal menunjukkan mental bajanya. Semenit setelah gol Mane yang cukup mengejutkan, kali ini Arsenal melakukan gol yang sama bagusnya melalui Alex-Oxlade Chamberlain. Setidaknya ada lima pemain Arsenal saat itu. Chamberlain melewati 3 pemain, kemudian menendang dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Mignolet setelah membentur dua pemain Arsenal lainnya.

Anehnya lagi, Arsenal kembali memperkecil jarak setelah Chambers berhasil menyudul tendakan bebas Cazorla pada menit ke-73. 4:3 untuk Liverpool.

Sayangnya tidak ada gol lain yang tercipta. Dan pertandingan malam itu pun selesai. Pertandingan yang hebat menurut saya. Baik Liverpool maupun Arsenal telah bermain sangat baik. Dan saya puas menyaksikan pertandingan Big Match pertama ini.

Gol-Gol Cantik Menurut Saya

Ada 3 gol cantik di pertandingan kali. Pertama, tentu saja gol Moutinho. Tendangannya sempurna, tepat di pojok kanan. Walaupun Cech melompat ke arah yang tepat, tetapi kecepatan dan ketepatan bola sepakan Moutinho tidak terbendung.

Gol cantik kedua adalah milik Mane. Aksi individualnya melewati dua pemain yang mengawalnya terlihat sangat elegan. Dengan kecepatannya Mane menerobos keduanya, menyisir dari sisi kiri, dan di akhiri dengan tendagan yang terarah menuju pojok kiri gawang. Saya benar-benar kagum dengan Mane. Sepertinya Liverpool membeli pemain yang tepat pada bursa transfer musim ini.

Dan gol cantik terakhir menjadi milik Chamberlain. Setidaknya ada 5 pemain belakang. Chamberlain berhasil melewati tiga pemain. Kemudian melepaskan tendangan. Dua pemain sisanya berusaha menghentikan tembakan Chamberlain, namun bola memantul dan bersarang di gawang Mignolet. Aksi yang hebat dari Chamberlain. Walaupun statusnya sebagai pemain pengganti di pertandingan kali ini, kontribusinya cukup besar dengan menyumbang satu gol.

8 thoughts on “Arsenal VS Liverpool : Pertandingan yang Hebat

    1. Sulit untuk melengserkan wenger. Soalnya secara finansial klub banyak untung menggunakan metode wenger. Beli pemain muda dg harga murah, kemudian jual dengan harga mahal. Wenger jenius soal itu.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s