5 Sikap yang Harus Dimiliki Blogger agar Sukses

sikap yang harus dimiliki blogger sukses

Sumber gambar :  blogohblog.com

Ada begitu banyak blogger di indonesia. Persaingan untuk menjadi yang terbaik dalam menyajikan informasi sangatlah ketat. Beberapa orang yang memenangi persaingan menjadi blogger sukses. Tapi disisi lain ada juga blogger gagal. Itu adalah dua sisi koin yang tidak terelakkan.

Jika boleh memilih, maka semua orang pasti ingin sukses. Namun tidak banyak orang yang menyadari bahwa perbedaan antara blogger sukses dan blogger gagal terletak pada sikap.

Berikut adalah sikap yang harus Anda miliki agar menjadi salah satu blogger sukses :

1. Kemauan untuk Belajar Menjadi Lebih Baik

Semua blogger memulai semuanya dengan pengetahuan nol. Hanya mereka yang punya determinasi tinggi untuk belajar yang akan sukses.

Mereka tidak takut untuk mencoba dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang mereka baca. Walaupun terkadang mengalami kegagalan, mereka segera bangkit dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Tidak ada hari tanpa belajar. Karena kesuksesan bukanlah milik dari pemalas dan tukang mengeluh

2. Punya Impian Besar Bukanlah Kebodohan. Tapi akan Bijaksana Jika Anda Realistis untuk Mencapai Target-Target Kecil Dulu

Blog memiliki potensi untuk menghasilkan uang. Dan sebagian orang merasa yakin bahwa mereka bisa kaya hanya dengan menulis artikel sederhana. Tapi itu adalah pemikiran konyol.

Banyak blogger baru menetapkan impian-impian besar. Namun mereka tidak akan pernah mencapainya karena sesuatu yang besar dimulai dari yang kecil.

Sebelum Anda berpikir bagaimana memonitize blog Anda, akan jauh lebih baik jika Anda fokus untuk mencapai sasaran kecil terlebih dahulu seperti update setiap hari selama 60 hari, mendapatkan 1000 pengunjung, atau mendapatkan 500 follower.

Setiap kali Anda berhasil mencapai sasaran kecil yang realistis, semakin besar peluang Anda mewujudkan impian besar Anda. Itu resepnya.

Jika Anda berani bermimpi besar, itu berarti Anda siap untuk mengorbankan waktu dan bekerja lebih keras dari siapa pun

3. Jadilah Unik. Jadilah Diri Sendiri

Tidak ada manusia yang sempurna. Semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda harus menyadari hukum alam tersebut.

Menjadi diri sendiri berarti mengakui kelemahan yang ada sehingga Anda bisa terus belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Juga mengetahui kelebihan Anda sehingga Anda bisa membantu orang lain.

Jika Anda mau menjadi diri sendiri, maka blog Anda akan unik dalam menyajikan informasi. Tidak ada blog lain yang akan bisa meniru Anda.

Selain itu, teman-Teman ngeblog Anda tidak akan mempermasalahkan kekurangan Anda, justru mereka akan membantu Anda jika mengalami kesulitan yang berhubungan dengan kelemahan Anda.

Begitu pula dengan kelebihan Anda. Orang-Orang akan mengakui kelebihan Anda dan tidak ragu untuk bertanya kepada Anda. Ketika orang mengakui keahlian Anda, itu adalah langkah terbaik menuju kesuksesan.

Jika Anda tidak bisa menerima diri sendiri apa adanya, maka orang lain pun tidak akan pernah bisa

4.Berhati-hati Dalam Menyampaikan Informasi

Jangan pernah berpikir untuk menciptakan berita-berita fantastis yang tidak bisa Anda pertanggungjawabkan.

Berkenaan dengan kepercayaan, itu adalah sesuatu yang vital. Sekali saja Anda mempublikasikan berita hoax seperti yang sering Anda lihat di media-media online lainnya, saat itu juga orang tidak akan mempercayai Anda.

Memang berita hoax dengan judul fantastis akan mendapat lebih banyak share dan kunjungan, namun itu tidak akan bertahan lama.

Pengguna internet semakin cerdas. Mereka tidak akan tertipu untuk kedua kalinya. Mereka akan ingat situs penyebar berita hoax dan tidak akan lagi membagikan atau mengunjunginya lagi di kemudian hari.

Konten yang bagus adalah konten yang ditulis dengan kejujuran sesuai fakta

5. Rendah Hati, Diatas Langit Masih Ada Langit

Kesuksesan itu akan terwujud jika Anda mampu rendah hati.

Rendah hati adalah sikap menyadari bahwa ada orang lain yang lebih hebat dari kita. Itu akan mengingatkan kita untuk tidak sombong kepada blogger lain.

Selain itu, sikap rendah hati akan membuat Anda tidak meremehkan blogger lain. Bahkan Anda bisa belajar hal-hal menakjubkan yang tidak Anda ketahui dari blogger baru.

Semakin banyak ilmu yang Anda pahami, Semakin banyak ilmu yang bisa Anda bagikan kepada pembaca blog Anda.

Rendah hati juga bisa diartikan tidak merasa lebih baik dari orang lain

Catatan : Jika Anda menyukai artikel ini, maka untuk melengkapi pengetahuan Anda, sebaiknya Anda membaca ” Mindset salah yang membuat blog Anda tidak berkembang” dan ” 7 Kebiasaan blogger sukses“.

Jadi, sikap apalagi yang bisa membawa seseorang menjadi blogger sukses? Saya menunggu di kotak komentar.

Iklan

18 tanggapan untuk “5 Sikap yang Harus Dimiliki Blogger agar Sukses

      1. Saya sih sampai enggak pernah (berusaha untuk tidak) mengklik berita yang di iklankan secara out of the blue kayak begitu… soalnya emang bener-bener asem. Judul nya apa, isinya apa. Bikin emosi..

        Suka

  1. Kalau mau sukses belajar juga dari orang/blogger sukses. Kata “sukses” bisa beda2 persepsinya buat tiap orang ada yg merasa/melihat sukses diukur dari segi banyaknya uang yg didapat dr kegiatan ngeblog, tp ada juga yg dapat banyak follower atau banyak komen sdh dibilang sukses, ya apapun itu yg bisa bikin bahagia saat ngeblog sebaiknya kita lakukan gak melulu soal monetasi hehe. Happy blogging đŸ˜‰ .

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s