Mengapa Saya Menggunakan WordPress.com

Apakah Anda ingin memiliki dan mengelola sebuah blog? Bingung mau memilih platform apa untuk ngeblog? Sebagian besar calon blogger yang saya temui selalu terlihat bingung sesudah mereka memutuskan untuk membuat blog. Mereka mencoba mencari tahu platform mana yang paling banyak memiliki keunggulan diantara puluhan platform yang tersedia saya ini.

Kalau boleh memberi saran, sebenarnya ketika Anda ngeblog, yang dinilai itu bukan platform apa yang Anda gunakan, melainkan sebagus apa tulisan yang bisa Anda hasilkan. Tapi jika Anda memaksa saya untuk memberi rekomendasi terbaik, maka saya akan lebih suka Anda memilih wordpress.com.

Mengapa harus wordpress.com? Berikut adalah alasan terbaik yang bisa saya berikan untuk Anda:

1. Gratis

Sebenarnya saya tipe orang yang hemat. Dalam pengambilan keputusan memilih wordpress.com sebagai platform ngeblog, hal pertama yang menjadi prioritas pertama adalah GRATIS.

Saya tidak pernah berpikiran untuk mengeluarkan uang sepeser pun untuk hobi ngeblog saya karena tujuan ngeblog saya hanya untuk bersenang-senang. Saya rasa wordpress.com adalah platform yang sempurna untuk menunjang segala aktivitas saya.

Jika Anda ngeblog bukan bertujuan untuk menghasilkan uang, wordpress.com pasti bisa memenuhi segala ekspektasi Anda tentang ngeblog meskipun hanya platform ngeblog gratisan.

2. Pilihan Theme yang Bervariasi

Sebagai salah satu platform ngeblog yang paling banyak digunakan di dunia, wordpress.com menawarkan banyak pilihan theme bagi penggunanya.

Tenang saja, Anda tidak perlu menguasai bahasa programming untuk memiliki theme yang bagus. Setiap hari banyak programmer kelas dunia mendaftarkan theme buatan mereka untuk dipakai oleh Anda.

Anda hanya perlu beberapa klik saja untuk mengubah theme Anda sesuai dengan pilihan Anda. Meskipun theme-theme ini gratisan, tapi cukup mengesankan untuk digunakan oleh profesional sekalipun.

3. Mendukung Bahasa Indonesia

Yang terbaik dari wordpress.com adalah tersedia dalam bahasa indonesia. Anda bisa dengan mudah mengutak-atik menu-menu wordpress.com sehingga dalam waktu sekejap Anda akan memahami cara kerja setiap menu yang tersedia.

Bahkan orang awam yang pertama kali ngeblog pasti dengan mudah memahami cara kerja wordpress.com. Anda hanya butuh 5 menit untuk mengetahui cara kerja setiap menu. Segeralah terbitkan tulisan pertama Anda dan selamat bergabung di komunitas wordpress.com.

4. Banyak Blogger yang Menggunakan WordPress.com

Ngeblog itu tidak asyik kalau dilakukan sendirian. Paling seru jika dilakukan bersama orang lain. Dengan banyaknya pengguna wordpress.com, Anda bisa dengan mudah menemukan komunitas ngeblog di wordpress.com.

Anda bisa saling berkomentar, saling memfollow blog, atau saling memberi link menuju tulisan blogger lain. Pokoknya wordpress.com bisa menghubungkan Anda dengan blogger-blogger lain sehingga Anda tidak akan kesepian ketika ngeblog.

5. Aman

WordPress.com dipakai jutaan orang di dunia bukan tanpa alasan. Mereka (orang-orang yang menggunakan wordpress.com) merasa aman dari ancaman hacker karena wordpress.com dijalankan oleh tim-tim ahli.

Jika ditemukan bug atau kelemahan sistem, team wordpress.com akan segera memperbaikinya sehingga tidak pernah terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

6. WordPress.com sangat SEO Friendly

Bagi saya, tugas blogger hanyalah menulis. Anda tidak perlu mempelajari struktur website atau bahasa html untuk bisa bersaing dengan blogger lain karena wordpress.com sudah di desain sedemikian rupa untuk memudahkan Anda dalam hal SEO.

Satu-satunya tugas Anda hanyalah terus menulis untuk pembaca Anda.

Mungkin ada alasan lain mengapa Anda menggunakan wordpress.com? Silahkan ditambahkan di kotak komentar.

Ditulis dengan wordpress untuk android

Iklan

8 tanggapan untuk “Mengapa Saya Menggunakan WordPress.com

  1. Gak banyak iklan terus kesannya aman saja, gitu :hehe. Kadang kita malas buka situs karena terlalu banyak iklan–yang pada gilirannya membuat situs itu disinyalir virus, lantaran terlalu banyak script. WP sejauh ini bagi saya tak demikian–kalaupun ada iklan, itu karena memang diniatkan dan tak mengambil porsi banyak, tulisan tetap yang utama.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s