Kembali Sholat 5 Waktu

Hari ini aku mulai sholat lagi. Sudah 2 tahun lebih aku tidak sholat karena sakit. Hampir sepanjang tahun aku selalu mengeluh tentang penyakitku. Bukan pada ibu bapak ku yang sabar merawat aku ketika sakit, melainkan mengeluh kepada diri sendiri.

Aku jadi sangat sensitif. Hal kecil saja sudah membuatku mengeluh seperti tidak adanya pembeli ketika aku berjualan, panasnya siang hari, atau pertengkaran kecil antara bapak dan ibuku. Entahlah… Meskipun saya tahu mengeluh bukanlah sesuatu yang baik, tapi saya tetap melakukannya. Aku tidak begitu mengerti sebabnya, tapi saya akui bahwa saya adalah orang yang suka mengeluh.

Seperti judul diatas, aku sudah mulai sehat dan memutuskan untuk sholat 5 waktu. Ya… Dulu aku selalu sholat 5 waktu. Namun karena sakit berkepanjangan, aku meniadakan sholat dari daftar kegiatanku. Kebanyakan waktuku habis digunakan untuk kesana-sini mencari orang pintar, terapi, dan berobat. Jadi, tak sempat sholat. Atau lebih tepatnya tidak bisa sholat.

Akhir-Akhir ini keadaanku semakin baik saja. Sudah hampir sembuh. Semoga diakhir tahun nanti aku sudah sembuh total dan bebas dari obat-obatan.

Karena selama 2 tahun terakhir jarang sholat, aku hampir lupa sebagian bacaannya. Jadi, aku harus mulai belajar lagi mulai dari nol. Tidak sulit, setelah membaca selama 15 menit, aku sudah hafal seluruh bacaan sholat. Sesuatu yang mudah.

Yang sulit adalah memulai kembali aktivitas sholat. Sejauh ini yang paling sulit adalah sholat subuh. Maklum, karena di malam hari minum obat tidur, aku tidak bisa bangun tepat waktu. Jika keadaan tidak berubah, maka saya memutuskan untuk tidur lebih sore yakni pukul 19:00 WIB. Dan bangun pukul 04:00 WIB.

Semoga saya bisa selalu bisa sholat 5 waktu setiap hari. Berusaha memperbaiki hubungan dengan Tuhan karena dalam 2 tahun terakhir saya telah menjadi orang yang lalai dalam sholat. Do’a kan ya teman-teman.

2 thoughts on “Kembali Sholat 5 Waktu

  1. Insyaalloh jika manusia berniat & berusaha memperbaiki kualitas & kuantitas hubungannya dengan Alloh, maka DIA yg akan memperbaiki hubungan manusia dgn sesama manusia. Semoga istiqomah sholat 5 waktu-nya. Semoga lekas sembuh ya mas.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

