Rutinitas Saya Sebagai Blogger

Biasanya saya bangun antara pukul 09:00 – 12:00 WIB. Dampak obat tidur adalah Anda tidak akan pernah bangun pagi. Bukannya menyalahkan resep dokter yang mengharuskan saya mengkonsumsi obat tidur, tapi saya benar-benar selalu bangun siang jika di malam hari mengkonsumsi obat tidur.

Setelah bangun tidur, saya biasanya dibuatkan ibu saya secangkir kopi. Saya meminumnya dengan 2 batang rokok. Jadi, lengkaplah pagi saya.

Saya jarang sarapan. Bahkan tidak pernah. Adalah sebuah keajaiban mendapati diri saya tidak pernah merasa lapar di pagi hari ha ha ha. Waktu yang dibutuhkan untuk ngopi sekitar 30 menit. Setelah itu saya cuci muka, ganti pakaian, dan segera menuju lapak buah keluarga saya di pasar.

Nah…. Disinilah aktivitas ngeblog saya dimulai. Disela-sela kesibukan melayani pelanggan buah, saya menyempatkan diri untuk blogwalking, membuka halaman web yang saya sukai, dan terakhir, menulis draft yang akan saya publikasikan di malam hari. Jadi istilahnya, menyelam sambil minum air. Dagangan laku terjual, ngeblog juga tetap berjalan.

Sampai pukul 16:00 WIB, saya terus aktif menggunakan android saya, P1 U9 keluaran ninetology. Kalau sedang bosan membaca, biasanya saya menghabiskan waktu untuk bermain game. Itulah kegiatan saya di pasar. Terkadang saya bisa lupa kalau sedang berjualan karena terlalu asyik bermain game atau membaca artikel teman-teman. Untunglah pelanggan saya tidak pernah mengeluh tentang kelakuan saya tersebut.

Pulang ke rumah pukul 16:00 WIB, saya langsung mandi. Kemudian langsung makan di sore hari. Istirahat sebentar di rumah dengan tiduran atau membaca artikel-artikel yang telah disimpan dalam memory Hp. Menunggu magrib.

Pukul 17:30 WIB saya kembali ke pasar. Menggantikan Bapak sebentar karena bapak saya selalu sholat 5 waktu. Biasanya saya ngopi lagi di warung terdekat. Kalau bapak sudah selesai sholat, saya hanya duduk-duduk saja menghabiskan kopi yang saya pesan di warung terdekat.

Pukul 19:00 WIB, pulang ke rumah. Kalau pas sibuk, biasanya saya ikut ibu kulakan di pedagang-pedagang besar. Saya hanya menonton saja karena saya belum bisa untuk kulakan sendiri. Semuanya selesai pukul 21:00 WIB.

Dari jam 21:00 WIB, saya fokus membaca artikel-artikel tentang blogging. Tidak lupa untuk mengupload tulisan saya di siang hari. Tentu saja setelah diedit di sana-sini. Setelah puas membaca, saya berterima kasih kepada Tuhan atas hari yang telah saya lalui dengan baik. Minum obat tidur dan terlelap tidur.

Begitulah rutinitas saya sebagai blogger. Saya tidak terlalu serius mengelola blog sehingga blog ini tak kunjung ramai ha ha ha. Untuk sementara yang penting tetap menulis dan update. Nanti setelah jago SEO, baru saya serius mengelola blog ini he he he ….

Bagaimana dengan teman-teman? Apakah blog Anda sudah ramai pengunjung? Bagi tipsnya donk agar blog kita ramai pengunjung!

9 thoughts on “Rutinitas Saya Sebagai Blogger

  1. Rajin posting dan rajin blogwalk (blogwalk dgn tujuan untuk berteman, bukan sekedar promosiin blog trs minta dikunjungi balik). Posting minimal seminggu sekali πŸ™‚ itu aja sih resepnya hehehe

    Suka

      1. Aaah sebetulnya dua kegiatan itu bukan alasan kuat, tp paktor H hoream kata urang Sunda mah.. Alias maleees… ide di kepala desek2an pengen keluar, tp ko sudah ya mulainya..gimana ieuu..?? Ada saran..?? Lhaaa malah ngerecokin lapak orang…😁😁😁
        Maaf yaaaa….

        Suka

      2. Qeqeqe gmn ya teh? klo aku sih biasanya ngetik postingannya borongan, sekaligus 4-5 untuk sebulanan. Soalnya klo pas lg rajin, suka jadi terlalu rajin jd ya skalian numpuk postingan. Klo untuk teteh, mgkn jgn aiming for a very long post, teh dan yg butuh banyak edit foto. Krn itu biasanya yg blom apa2 udah bikin males mulai ngetik. Postingan yg singkat aja tp sering.

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s