Tips Ngeblog Hari Kedelapan : Create a Social Schedule

Mengintegrasikan blog Anda dengan sosial network sangatlah penting untuk menumbuhkan audience – jika Anda ingin menarik perhatian orang diluar wordpress, Anda perlu pergi ke tempat orang-orang berada.

Sosial network tidak harus menjadi sesuatu yang “ekstra”. Mereka bisa menjadi platform yang ideal untuk mengembangkan komunitas, dengan blog Anda sebagai pusatnya. Dan menggunakan sosial network berarti lebih banyak lagi kegiatan, tidak sekedar mempublikasikan postingan Anda. Jika hanya itu yang Anda lakukan, Anda tidak menggunakan sosial network secara maksimal.

Mengapa melakukan ini:

* Karena jika Anda serius berkaitan dengan mengembangkan blog, ngeblog adalah tentang membangun komunitas dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama, dan sosial network telah membentuk komunitas.

* Karena menggunakan sosial network secara efektif menciptakan corong ide-ide baru dan inspirasi yang akan membuat blog Anda lebih baik.

* Karena sosial network adalah tempat yang bagus untuk melanjutkan diskusi yang ada di blog Anda atau bereksperimen dengan konten yang Anda tidak yakin akan berhasil.

Untuk membuat halaman di facebook, log in pada account personal Anda, pergi ke create a page, dan ya.., buatlah halaman. Anda akan ingin membuat “brand atau halaman produk” dan pilih website pada menu category. Anda akan mengelola halaman ini melalui account pribadi Anda. ( kunjungi tutorial kami untuk lebih detail).

Untuk membuat profile di twitter, keluar dari twitter pribadi Anda dan buat akun twitter yang baru untuk blog Anda. Hal serupa berlaku ketika Anda membuat akun instagram.

Dengan pinterest, Anda punya dua pilihan: jika Anda belum memiliki akun, Anda bisa membuat satu akun untuk blog Anda. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda juga bisa membuat board untuk blog Anda.

Oke, jadi Anda telah memiliki page/profile/board, sekarang bagaimana?

Hal utama yang perlu diingat adalah sosial network bukanlah sekedar tentang mempromosikan blog Anda, tapi menciptakan komunitas dengan pembaca Anda – Tugas kemarin hanya pembukaan. Jangan hanya menggunakan halaman facebook untuk mempublikasikan postingan blog Anda: share konten lain yang menarik, share konten lain yang masih terkait, dan terlibatlah dengan pembaca Anda. Tweet lebih dari sekedar postingan Anda, re-tweet hal-hal lain yang bagus. Berpartisipasilah di twitter dan diskusi di facebook. Cobalah berbagi hal-hal berikut:

* Postingan blogger lain – Tidak ada sesuatu yang seperti membagikan cinta dan mempromosikan postingan berkualitas blogger lain akan membuat Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung.

* Bagikan link lucu, menarik, dan provokatif secara acak. Halaman fan Anda akan berharga jika Anda membantu pembaca Anda menemukan konten-konten yang menarik. Terutama link postingan yang memiliki gambar yang bagus.

* Pertanyaan. Jika ada satu hal yang dinikmati orang saat berinternet, itu adalah berbagi opini. Anda mungkin tidak ingin mengadakan polling di blog Anda, tetapi mengajukan pertanyaan di facebook atau twitter adalah cara terbaik membuat orang terlibat dengan Anda dan mendapatkan feedback dari pembaca tentang apa yang mereka sukai.

* Status update. Apakah Anda pada ronde ketiga dari proyek DIY yang Anda rencanakan untuk blog minggu depan? Apakah Anda menuju bioskop untuk melihat film yang akan Anda review? Apakah Anda menghabiskan waktu 15 menit hanya untuk mengingat kata “conundrum”? Buatlah fans Anda tetap Up To Date dan berbagilah sekilas tentang hal-hal yang berkaitan dengan blog dalam hidup Anda untuk menjalin hubungan pribadi.

Hal yang sama berlaku untuk pinterest. Menambahkan gambar yang indah pada postingan Anda membuat postingan tersebut sangat pinnable dan re-pins bisa menyebar seperti api. Kemudian, Anda akan ingin branch out diluar postingan Anda sendiri dan mulai pinning ( re-pinning) konten lainnya. Saat Anda mengembangkan koleksi, Anda tidak hanya membuat katalog yang berguna untuk diri sendiri, Anda menjadi rujukan bagi pembaca blog Anda dan pengguna pinterest lain yang menggagumi selera Anda…. Beberapa diantaranya akan menemukan jalan menuju blog Anda.

Ini berguna untuk konten tambahan yang Anda tidak perlu menempatkannya pada blog Anda, namun tetap ingin Anda kumpulkan dan bagikan. Jika Anda seorang blogger buku, situs Anda mungkin memiliki review dan link affiliasi.

Sekarang buat rencana tentang bagaimana Anda akan menggunakan sosial network utama Anda selama 30 hari ke depan. Anda tidak perlu jadwal jam-jam untuk tweet, hanya beberapa goals: saya akan publicize seluruh postingan saya. Saya akan update dua kali sehari. Saya akan membagikan postingan blogger lain 3 kali dalam seminggu. Saya akan upload satu foto dalam sehari dan lain sebagiannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s