Tips Ngeblog Hari Ketujuh : Broadcast Your Brand

Meskipun Anda sudah melakukan pekerjaan yang besar dengan menempatkan brand special Anda di situs Anda sejauh ini, kita tidak hidup dalam isolasi – dan begitu pula dengan blog Anda. Kita akan memanfaatkan social network lainnya untuk menyebarkan brand Anda ke lingkaran fans potensial yang baru dan lebih besar. Karena internet adalah tempat bermain yang luas, Anda akan ingin memilih di mana dan bagaimana memfokuskan energi Anda.

Tugas hari ini: pilih satu social network yang akan Anda gunakan untuk menumbuhkan  blog Anda dan menghubungkan social network ke blog Anda  setidaknya dengan satu cara.

Mengapa melakukan ini :

* Karena kata dari mulut ke mulut masih menjadi cara terbaik untuk mendapatkan pembaca, jadi buat kata dari mulut ke mulut ini mudah untuk Anda dan pembaca Anda dengan membagikan postingan Anda pada social network.

* Karena ada tempat yang berpotensi menghasilkan fans baru diluar wordpress.com  (Tumblr, atau Blogger), dan menggunakan social network membantu Anda menemukan mereka.

Besok, kita akan masuk lebih jauh dalam menciptakan presence yang kuat pada facebook, twitter, atau pinterest. Untuk hari ini, mari kita mengurus dasar-dasarnya dulu- menjadi terhubung.

Facebook, Twitter, and Pinterest,
oh My!

Facebook, Twitter, Pinterest, Google+, Instagram, LinkedIn… dimana kita mulai? Brand besar mungkin menggunakan seluruhnya karena brand besar mempunyai banyak staff dalam departemen social media. Anda memiliki departemen Anda sendiri, jadi menjadi selektif merupakan sesuatu yang masuk akal.

Setiap network memiliki “rasa” yang berbeda, demografis yang berbeda dan kekuatan yang berbeda. Salah satu cara yang baik untuk memulai adalah meniru blog yang serupa dengan Anda ( atau blog yang Anda kagumi dan Anda pikir telah melakukan pekerjaan dengan baik). Network apa yang mereka pakai? Jika Anda telah menjadi anggota dari salah satu network tersebut, perhatikan dengan seksama apa yang mereka bagikan dan topik apa yang mereka bicarakan.

Secara garis besar, facebook sangat baik untuk topik parenting, lifestyle, dan blog personal. Twitter lebih teknis digunakan untuk acara yang sedang berlangsung, dan pinterest sangat cocok untuk blog tutorial dan blog dengan banyak gambar, terutama blog makanan dan blog kerajinan. Linkedin sangat cocok untuk blog bisnis. Seperti yang sudah diketahui, tidak ada aturan yang cepat dan tidak sulit. Ada sebuah komunitas makanan di linkedin dan banyak penulis di pinterest yang bahkan tidak pernah mempublikasikan gambar.

Ada sedikit trial dan error yang terlibat disini, jadi lakukan investigasi dan pilih yang cocok untuk Anda. Kita akan membahas bagaimana menciptakan halaman khusus untuk blog di facebook besok.

Make the Connections

Setelah Anda menentukan network, langkah selanjutnya adalah membuat hal tersebut mudah untuk Anda dan pembaca Anda untuk membagikan konten dan menemukan dimana biasanya Anda berada. Pada wordpress.com ada banyak tools untuk membuat koneksi ini. Setidaknya implementasikan salah satunya pada blog Anda hari ini.

Tombol share merupakan cara mudah untuk mendorong pembaca Anda membagikan konten Anda tanpa paksaan. Tombol tersebut ada di bagian bawah postingan, membuat tombol tersebut siap pakai dan terlihat keren. Berikut seperti apa tombol tersebut terlihat di blog pribadi saya:

image

Anda mungkin sudah menggunakannya, tapi jika belum, kunjungi Settings → Sharing dan scroll ke bawah sharing button. Drag pada service yang Anda suka untuk digunakan, susun seperti yang Anda inginkan, edit headingnya, dan presto! Anda juga bisa memilih style tombol yang berbeda – saya menyukai ikon bundar yang berwarna-warni, disusun dalam warna yang cenderung untuk memuaskan saya, tetapi tersedia juga monochromatic dan versi text juga. Sedikit lebih jauh ke bawah, Anda akan melihat field untuk menghandle twitter Anda, jika Anda melakukannya, pengaturan twitter akan dimasukkan ketika pembaca Anda membagikan konten melalui twitter.

( Banyak themes, seperti fictive, gallery, stay, dan profile memiliki grafik build in untuk link blog Anda ke profil sosial media Anda. Pastikan Anda menggunakannya di Appearance → Theme Options .)

Setelan publicize otomatis membagikan post baru pada network. Post Anda akan dibagikan ke network segera setelah Anda menekan publish.  Anda bisa menggunakan hal ini untuk connect ke Google+, Facebook, Twitter, LinkedIn, Tumblr,
and Path. Anda juga akan menemukan hal ini pada Settings →Sharing page. ( jika Anda memiliki wordpress self-hosted, Anda bisa menambahkan publicize dengan plugins jetpack). Klik connect selanjutnya service, authorize koneksinya, dan akan siap Anda gunakan:

image

Akhirnya, sidebar merupakan tempat yang berguna untuk mengintegrasikan kehadiran social networking Anda. Ada dua cara untuk mengintegrasikan social network pada sidebar Anda:

* Pada wordpress.com, kita memiliki widget untuk Instagram , Twitter, Flickr, Goodreads,BandPage , and Facebook.

* Kita suka menggunakan custom image widget, untuk menyoroti social network, widget tersebut sangat hebat untuk branding dan mudah dibuat menggunakan tools seperti picmonkey.

Maximizing Publicize

Jika Anda sudah mengaktifkan publicize connection, Anda telah memiliki start yang bagus. Ada elemen-elemen lain untuk diperhatikan agar bisa efektif memaksimalkan publicize.

Pertama, Anda akan ingin mengkustomisasi text yang dibagikan dengan postingan Anda. Secara default adalah judul postingan Anda, tidak apa-apa, tapi akan terasa otomatis.

Ketika Anda menyusun postingan, Anda akan melihat social network Anda terdaftar di tombol publish. Jika Anda mengklik “edit”, Anda bisa mengontrol network mana yang akan Anda gunakan untuk share artikel dan pesan apa yang akan Anda share.  Hal bagus tentang publicize adalah ini secara otomatis membuat link menuju postingan Anda, membuat Anda menghemat waktu untuk sesuatu yang disebut copy paste.

Ambil kesempatan ini untuk menggoda pembaca Anda dengan postingan Anda. Tambahkan hastag yang relevan atau mention untuk menarik perhatian orang-orang. Ajukan pertanyaan provokatif untuk menarik perhatian agar mendapat banyak klik. Contoh yang baik untuk diikuti, check out andrea badgley yang menggunakan twitter untuk membagikan link ke postingan baru pada blognya, butterfly mind. Setiap tweet sangat original dan disusun dengan baik, dirancang untuk menarik perhatian pembaca agar mau mengunjungi.

Kedua, tambahkan gambar pada postingan. Ini adalah gambar yang akan muncuk di facebook disertai link, dimana gambar akan menarik banyak perhatian orang-orang.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Tips Ngeblog Hari Ketujuh : Broadcast Your Brand

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s