Tips Ngeblog Hari Kelima: Give ‘Em What They Want

Setelah dua hari mengganti themes, custom header dan warna terbaru, adalah ide bagus untuk melihat apa yang telah kita lakukan. Sementara Anda menikmati hari dengan desain yang Anda miliki, Kita akan berganti gear dan mulai fokus pada konten Anda. Kita akan menganalisa statistik untuk mengetahui apa yang paling disukai oleh pembaca.

Tugas hari ini adalah mengadakan analisis status ringkas dan singkat yang akan membantu Anda menciptakan sebuah kalender editorial untuk 30 hari berikutnya.

Mengapa melakukan ini:

* Karena mengetahui topik apa dan postingan mana yang populer membantu Anda membuat konten baru yang Anda tahu akan disukai oleh pembaca Anda.

* Karena mengetahui hari apa yang paling ramai dikunjungi membuat Anda bisa merencanakan untuk mempublikasikannya pada hari tersebut.

Mari membicarakan tentang kue untuk sesaat. Jika Anda tahu sahabat Anda menyukai kue keju dan ia memakannya setiap hari minggu, Anda mungkin memiliki sedikit pencuci mulut yang enak ketika ia muncul, benar? Ini adalah salah satu kebaikan yang bisa Anda lakukan untuk teman Anda karena Anda tahu apa kesukaannya.

Statistik situs Anda bisa mengungkapkan seperti apa yang teman Anda sukai dan kapan mereka berhenti membaca blog Anda. Jika Anda tahu apa yang pembaca sukai, ketika mereka berkunjung, Anda bisa merencanakan untuk memberi apa yang mereka cari, buat mereka agar suka untuk berkunjung ulang. Berikan kue keju!.

Kita akan mulai dengan statistik pada postingan dan halaman terpopuler untuk melihat postingan dan topik mana yang resonate dengan pembaca kita. Pergilah ke tab statistik pada reader Anda. Dibawah grafik utama daily view Anda dan visitors, Anda akan melihat postingan dan halaman paling populer untuk hari ini. Klik pada link summaries:

image

Pada halaman summaries, Anda bisa melihat postingan dan halaman populer selama 7 hari terakhir, 30 hari, 90 hari, satu tahun, dan sepanjang waktu. Berikut adalah snapshot konten populer pada daily post untuk 90 hari terakhir:

image

Tidak mengejutkan, home page mendapatkan paling banyak traffik, diikuti dengan bloging 101 from zero to hero. Tiga ebook kami juga bagus, kemudian postingan photo challenge (“Selfie”, “Juxtaposition”, “Object”, dll).

Apa yang kita pelajari disini?

* Mengetahui berapa banyak pembaca yang menikmati berpatisipasi dalam blogging 101 : zero to hero membuat postingan ini no-brainer untuk kami dan untuk mengulangi kesuksesannya, kami menciptakan kursus blogging 201.

* Partisipasi yang banyak dalam photo challenges memberitahu kami bahwa orang-orang suka topik fotografi, jadi kami meningkatkan jumlah postingan yang fokus pada fotografi untuk diterbitkan.

Sekarang kita mengetahui topik yang cocok dengan pembaca, mari melihat chart mingguan untuk melihat hari apa dalam seminggu yang membawa paling banyak traffik.

perhatikan kembali statistik tab Anda, jauh di sebelah kanan grafik tracking utama daily views Anda dan visitors, klik pada “summaries”. Anda akan melihat tiga tabel: month and years, Averages Per Day, dan Recent weeks- pilih Recent Weeks.

Berikut stats untuk daily post’s:

image

Kita bisa melihat bahwa traffik cukup konsisten, senin dan jum’at biasanya membawa lebih banyak pembaca. Kamis runner up, dan selasa dan rabu adalah terendah.

Apa yang kita pelajari dari chart ini:

* Rabu bukanlah hari ideal untuk menerbitkan konten terbaik kita

* kami lebih baik tidak menerbitkan postingan lebih banyak pada hari senin dan jum’at karena itu adalah waktu terbanyak pembaca berkunjung.

* Selasa adalah kesempatan besar bagi kami untuk memperbaiki traffik.

Sekarang, kita bisa mengambil pelajaran dan mulai membuat sebuah kalender untuk the daily post, itu berarti:

* Photo challenges ( feature reguler yang paling populer) pada hari jum’at (hari paling banyak pengunjung).

* Postingan yang berorientasi pada fotografi pada hari selasa, untuk memberi selasa kenaikan traffik.

* Postingan lebih pendek, eksperimental, atau niche pada kamis dan rabu.

Perhatikan pada postingan populer blog Anda dan hari populer, dan buat kalender editorial untuk 30 hari kedepan. Tanyakan pada diri Anda:

* Apa 5 feature terbaik Anda? Topik yang mana yang merepresentasikan feature terbaik Anda?

*  Hari apa dalam seminggu yang membawa traffik paling banyak?

* Kapan sebaiknya Anda merencanakan untuk menerbitkan postingan baru pada topik paling populer?

Sebuah kalender editorial semuanya terserah Anda dan butuh agar sesuai dengan kehidupan Anda- apa dan seberapa sering Anda memilih untuk menerbitkan adalah pilihan pribadi Anda. Kembalikan pada tujuan Anda ngeblog dari hari pertama. Apakah Anda membuat target tentang seberapa sering Anda posting? Sekarang waktunya untuk merencanakan agar tujuan Anda tercapai.

Jika Anda belum membuat target seberapa sering Anda update, itu tidak apa-apa. Persenjatai dengan insights Anda dari analisis statistik, brainstorm beberapa ide postingan yang baru dan rencanakan kapan Anda akan mempublikasikannya.

Kita akan membongkar lebih jauh pada statistik dalam beberapa hari. Untuk sekarang, nyamankan diri Anda dengan stats dan mulai pelajari bagaimana menggunakan statistik.

6 thoughts on “Tips Ngeblog Hari Kelima: Give ‘Em What They Want

    1. Itu artinya blognya ramai dikunjungi pada hari tersebut. Jadi postingan kita yang bagus bisa dipublikasikan di hari yang paling ramai dikunjungi biar dapat perhatian pengunjung. Seperti memilih waktu yang tepat untuk promosi artikel terbaik kita.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s