Hari Minggu yang Ramai

Sabtu malam kemarin saya tidak tidur. Rencananya saya ingin tidur sepanjang hari karena hari minggu biasanya saya libur. Tapi semuanya berantakan. Aku terpaksa membantu bapak berjualan buah di pasar karena pasar benar-benar ramai pembeli. Itu karena banyak orang yang syukuran menyambut hari 17 agustus. Tentu saja minggu kemarin adalah hari yang sibuk bagi para penjual buah.

Berbekal beberapa cangkir kopi agar mata tidak terpejam, saya menjaga lapak buah bersama bapak sejak pukul 08:00 pagi. Lapak buah kami laris manis, buah-buahan hampir terjual semua. Ini adalah hari yang menguntungkan.

Sehari sebelumnya, ibu saya membeli banyak jeruk, semangka, garbis, dan timun emas dalam jumlah besar. Instingnya benar-benar tepat karena kami kebanjiran pembeli. Dari pukul 08:00 sampai pukul 12:00 siang, kami berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 1.200.000,00. Angka yang cukup mengejutkanku. Ternyata berjualan buah terkadang mendapat rejeki yang tidak terduga.

Siang hari saya yang menjaga hingga sore hari. Pasarnya sudah sepi sehingga saya bisa sejenak bersantai untuk ngeblog, mulai dari menulis artikel, berkomentar, hingga membaca artikel-artikel SEO yang saya sukai.

Biasanya siang hari kami tutup pukul 12:00 siang dan baru buka lagi pada pukul empat sore. Tapi lagi-lagi karena ini adalah hari spesial, hari dimana banyak orang mengadakan syukuran, ibu menyuruh saya jaga di siang hari. Rasanya benar-benar tidak enak. Saya belum tidur sejak sabtu malam, jadi saya merasa lelah dan mengantuk.

Pada sore hari saya pulang ke rumah dan segera mandi. Setelah itu saya kembali ke pasar. Ini waktu kerja normal saya. Setiap hari sejak pukul 4 sore saya lah yang mengoperasikan lapak buah keluarga saya. Saya berharap sore hari juga ramai seperti tadi pagi.

Kenyataannya, penjualan buah di sore hari tidak menunjukan angka yang signifikan. Sejak pukul 4 sore hingga 9 malam, saya membukukan penjualan sebesar kurang lebihRp 1.500.000,00. Angka yang tidak biasa juga bagi saya. Jadi total penjualan buah di hari minggu yang ramai ini sekitar kurang lebih Rp 2.500.000,00. Menguntungkan sekali.

Pulang ke rumah rasanya lelah sekali. Ini pertama kali saya bekerja full-time dari pukul 08:00 pagi sampai pukul 09:00 malam. Mata pun sudah sangat ngantuk. Tapi saya tidak segera tidur. Saya menonton TV sambil tiduran. Nonton klub favorit saya, chelsea.

Pekan ini chelsea bertandang ke etihad stadium melawan manchester city. Hasilnya chelsea kalah telak. Saya kecewa dan langsung menelan obat generik agar bisa cepat tertidur. Dan benar saja, karena tubuh terlalu lelah, saya tertidur sepanjang 10 jam. Bangun pukul 3 sore di keesokan harinya.

5 thoughts on “Hari Minggu yang Ramai

Tinggalkan Balasan

