100 Tips SEO untuk Bisnis Kecil (3)

Ini merupakan postingan lanjutan dari 100 tips SEO untuk bisnis kecil bagian sat dan bagian dua:

71. Tambahkan alamat Anda dan nomor telepon pada setiap halaman situa Anda. Ini membangun kepercayaan dan memperbaiki rangking jika Anda menargetkan frase kata kunci  yang mengandung nama kota Anda.

72. Daftarkan pada direktori lokal. Kebanyakan direktori sangat tidak berguna. Bagaimana pun juga seharusnya ada setidaknya 10 direktori yang relevan dengan area dan industri Anda.

73. Minta customer untuk meninggalkan review pada Google+ dan direktori lokal. Review yang positif memperbaiki rangking Anda pada Google local listing dan bisa diakses langsung dari halaman hasil pencarian.

74. Jadilah pribadi yang tidak bisa ditiru oleh bisnis besar. Memasukkan kepribadian dan individuality Anda dalam seluruh proses off-Site SEO (email, postingan tamu, tweets, dll).

75. Gunakan website sosial untuk mempromosikan konten orang lain seperti Anda mempromosikan konten Anda sendiri. Orang-orang biasanya tahu jika Anda telah menyebarkan konten mereka pada situs sosial untuk membantu mereka, dan jika mereka melihat Anda membantu mereka, kesempatan mereka juga akan membantu Anda semakin besar sebagai bentuk balas budi.

76. Tambahkan tombol berbagi media Sosial. Semakin mudah orang berbagi konten Anda, semakin sering mereka melakukannya

77. Social media bukanlah pengganti SEO. Strategi media sosial Anda sebaiknya menjadi bagian dari SEO, atau berjalan beriringan dengan strategi SEO.

78. Search engine memberi rangking halaman situs, bukan situsnya. Mesin pencari memberi rangking berdasarkan kata kunci pada setiap halaman situs, bukan kualitas situs secara keseluruhan.

79. Bisnis kecil bisa memiliki peringkat lebih tinggi dari bisnis besar. Ini bukanlah sesuatu yang tidak wajar jika halaman bisnis kecil bisa berperingkat lebih tinggi dari bisnis besar berskala nasional.

80. Ketahui dimana rangking Anda. Dengan google webmaster tools, pergilah ke ‘traffic’ kemudian ‘search queries’ untuk memeriksa dimana rangking Anda untuk sebuah kata kunci.

81. Tujuan Anda 3 besar, bukan 10 besar. Jika situs Anda tidak berperingkat di posisi 3 besar untuk sebuah kata kunci, maka Anda hanya mendapat presentasi kecil (kurang dari 10%) traffik dari mesin pencari untuk kata kunci tersebut.

82. Rangking bisa menyesatkan. Jumlah halaman yang berperingkat satu yang Anda miliki tidak berguna jika tidak bisa mengkonversi menjadi pengunjung dan penjualan.

83. Jangan khawatir tentang Pagerank. Situs dengan pr rendah bisa mengalahkan situs pr tinggi.

84. Pilih untuk menggunakan www atau tanpa www. Pilih salah satunya dan pastikan situs Anda meload halaman yang sama untuk www dan tanpa www.

85. Adopsi arsitektur website yang flat. Halaman apapun di website Anda sebaiknya bisa diakses dengan 3 klik dari halaman depan.

86. Gunakan struktur url yang sederhana dan jelas. Orang-orang sebaiknya bisa menebak topik apa yang ada di sebuah halaman dengan hanya melihat urlnya.

87. Gunakan tag header. Termasuk variasi frase kata kunci yang Anda targetkan dalam tag H1 dan H2.

88. Gunakan snippet yang kaya. Snippet menyediakan tambahan data tentang situs Anda di mesin pencari dan bisa memperbaiki tampilan Anda di daftar hasil pencarian.

89. Gunakan 301 redirects. Jika Anda mengganti url sebuah halaman pada situs Anda, tapi tidak melakukan redirect halaman lama ke halaman baru, semua link yang menuju halaman lama akan sia-sia.

90. Set-up 404 error page yang berguna. Memberi link menuju konten terbaik Anda dari halaman 404 error berarti kalau ada visitor yang melihat hal itu, mereka tidak akan meninggalkan situs Anda.

91. Optimalkan gambar Anda. Masukan frase kata kunci dan variasinya pada nama file dan attribut alt tags gambar.

92. Optimalkan situs Anda untuk pengguna mobile. Situs Anda harus sederhana dan jelas ketika diakses oleh orang yang menggunakan smartphone dan tablets.

93. Periksa browser dan compability resolusi layar. Situs Anda harus meload dengan benar pada setiap web browser (chrome, IE, safari, dll) dan resolusi layar (1366x 768, 1024×768, 800×600, dll)

94. Maksimalkan kecepatan loading situs Anda. Gunakan google site speed tool dan implementasikan rekomendasi yang diberikan.

95. Gunakan perusahaan webhosting yang handal. Rangking kata kunci situs Anda akan turun jika situs Anda sering tidak bisa diakses.

96. Backup website Anda secara teratur. Jika Anda kehilangan data situs Anda, maka Anda kehilangan rangking juga karena mesin pencari memindahkan situs yang tidak bisa diakses dari hasil pencarian.

97. Tetap up to date berita dan trend SEO. Baca situs seperti search engine watch, search engine land, dan SEOmoz.

98. Jika Anda tidak paham, tanya seseorang. Jika Anda memiliki pertanyaan, tanyakan di SEO forum atau hubungi Konsultan SEO.

99. Tanya konsultan SEO Anda banyak peetanyaan. Jika Anda ingin mempekerjakan seseorang, Anda hanya memiliki sedikit resiko jika Anda tahu banyak tentang mereka.

100. Libatkan konsultan SEO Anda. Semakin banyak Anda tahu tentang SEO, dan semakin banyak tahu konsultan SEO Anda tentang bisnis Anda, semakin baik hasilnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s