100 Tips SEO untuk Bisnis Kecil (1)

1. Tanpa SEO berarti tidak ada pengunjung dari mesin pencari. Jika Anda tidak menggunakan SEO, maka mesin pencari tidak bisa mengkategorikan dan merangking website Anda untuk kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda.

2. Anda butuh onpage SEO dan offpage SEO. Anda tidak bisa meraih hasil maksimal jika tidak menerapkan keduanya. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pengertian SEO untuk pemula.

3. Mulai SEO sekarang juga. Semakin lama Anda untuk memulainya, Anda akan semakin jauh tertinggal dari pesaing Anda dan lebih sulit untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik dari saingan Anda.

4. Kenali kompetisi Anda. Ketahui website yang ada di halaman pertama untuk kata kunci yang Anda targetkan. Gunakan onpage SEO dan Offpage SEO lebih baik dari pesaing Anda. Artikel yang akan membantu Anda 6 Cara tampil di halaman pertama google.

5. Tidak ada dua website yang sama. Strategi SEO yang bekerja dengan baik pada situs lain tidak akan bekerja sama baiknya untuk website Anda karena terlalu banyak variabel yang berbeda. Temukan satu-satunya cara terbaik untuk mendominasi mesin pencari.

6. SEO tidak harus mahal. Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan budget yang kecil jika Anda mampu membuat konten berkualitas dan membangun jaringan online. Artikel yang akan membantu Anda 9 cara membuat konten berkualitas.

7. Hasil SEO bukanlah sesuatu yang instan. Hasil SEO yang Anda kerjakan hari ini tidak akan langsung menunjukan hasil. Butuh waktu beberapa hari, minggu, bahkan bulan.

8. Semakin baru website Anda, semakin butuh kesabaran dari Anda. Butuh waktu untuk membangun authority dan kepercayaan.

9. Jangan ragu untuk menyelesaikan website Anda. Jika Anda ingin website Anda terus berada di peringkat atas, menarik lebih banyak pengunjung, dan mendapatkan beberapa penjualan, maka Anda harus menggunakan SEO dan mengembangkannya.

10. Sesuaikan dengan Algoritma terbaru. Untuk mendapat peringkat yang tinggi Anda harus menyesuaikan strategi SEO Anda terhadap perkembangan algoritma yang terus berkembang.

11. Dapatkan pentunjuk langsung dari google Melalui webmaster guidelines dan webmaster help videos.

12. Jangan sampai terkena penalty google. Bacalah petunjuk google tentang situs yang baik. Patuhi aturan tersebut.

13. Anda memiliki tanggung jawab yang besar terhadap seluruh bentuk SEO yang Anda lakukan pada website Anda.

14. Set up dan gunakan google webmaster tools. Untuk mengetahui kata kunci apa yang memiliki peringkat tinggi pada website Anda.

15. Set up dan gunakan google analityc. Untuk mengetahui jumlah pengunjung situs Anda, kata kunci apa yang mereka gunakan untuk menemukan halaman Anda, dan halaman apa yang sering mereka kunjungi.

16. Set up halaman google+ untuk bisnis Anda.

17. Variasikan sumber traffic Anda. Google merupakan sumber traffic yang hebat tetapi 100 % percaya hanya pada google membuat posisi Anda cukup berbahaya. Cari sumber traffik lainnya.

18. Gunakan pay per clik untuk tambahan SEO. Meskipun Anda harus mengeluarkan uang untuk SEO, Anda bisa mendapatkan pengunjung sesuai dengan kata kunci yang Anda targetkan.

19. Kualitas rendah sama saja resiko yang tinggi. Kualitas link yang rendah dan kualitas konten yang rendah beresiko untuk mendapatkan penalti dari google. Google akan menandai situs Anda sebagai situs tidak berkualitas.

20. Utamakan menulis konten untuk manusia, bukan untuk mesin pencari. Tidak ada gunanya menciptakan konten dengan peringkat tinggi jika tidak bisa membantu orang lain, menarik perhatian mereka, dan membeli produk Anda.

21. Hapus duplicate content. Anda bisa terkena penalti jika memiliki konten yang sama atau hampir mirip pada halaman situs Anda.

22. Hapus, gabungkan, atau tambahkan untuk halaman yang memiliki sedikit konten. Memiliki banyak konten yang berisi sedikit informasi bisa membuat peringkat Anda turun di hasil pencarian.

23. Jangan copy paste dari website lain. Jika mesin pencari tahu bahwa Anda mengambil konten dari website lain, peringkat beberapa halaman bisa turun.

24. Klaim authorship konten Anda. Memberi link pada halaman G+ bisa menaikan peringkat Anda.

25. Pastikan konten Anda bagus untuk menempati urutan pertama. Jika konten Anda tidak lebih baik dari konten saingan Anda untuk sebuah kata kunci, maka Anda tidak pantas berada di urutan pertama.

26. Buat konten Anda mempesona untuk pengunjung. Semakin mempesona konten Anda, semakin lama pengunjung berada di situs Anda. Bounce rate yang tinggi menandakan situs Anda berkualitas di mata google.

27. Buat video. Video meningkatkan waktu setiap orang lebih lama di situs Anda dan juga membuat Anda mendapatkan link dari situs sharing video.

28. Buat infografik. Orang lebih suka untuk share dan memberi link pada tipe konten seperti ini.

29. Semakin banyak konten berarti semakin tinggi rangking, semakin banyak pengunjung dan semakin banyak penjualan. Mesin pencari memberi hadiah, kepercayaan pengunjung meningkat untuk situs yang berisi banyak halaman konten berkualitas.

30. Tambahkan blog pada website Anda. Dengan melakukan ini, Anda bisa dengan cepat dan ringkas untuk menambahkan halaman pada situs Anda.

31. Buat konten untuk dipublikasikan di blog dan website lain. Orang lebih mudah memberi link kepada Anda jika Anda memberi konten untuk digunakan di website mereka.

32. Seimbangkan menciptakan konten dengan memasarkan konten. Jika Anda menciptakan konten tanpa memasarkanya, orang akan susah menemukan konten tersebut. Dan jika mereka sulit menemukan konten Anda, maka mereka tidak bisa memberi link atau membagikannya.

34. Tulis yang unik deskripsi judul untuk setiap halaman. Dengan 55 karakter Anda butuh membuat topik menjadi jelas untuk manusia dan mesin pencari.

35. Tulis yang unik deskripsi meta deskription untuk setiap halaman. Dengan 160 karakter Anda perlu untuk mendeskripsikan topik suatu halaman agar mendapatkan klik jika halaman Anda muncul di hasil pencarian.

Bersambung…

Diambil dari seomark dengan berbagai perubahan seperlunya.

Iklan

5 tanggapan untuk “100 Tips SEO untuk Bisnis Kecil (1)

  1. Hm, dari 35 ini pun jika memang dijalani dengan baik dan benar satu per satu, terus fokus, pasti hasilnya akan maksimal banget ya Mas. Apalagi kalau semua kita jalankan secara simultan, wah hasilnya pasti akan lebih cepat lagi. Jadi berpikir, sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menjadi dikenal di dunia maya, tinggal apakah kita mau berusaha sekuat tenaga untuk menerapkan cara itu dan menghadapi setiap tantangannya :hehe.

    Suka

  2. Waw… sama seperti yang saya bangun di blog sederhana saya, hanya beberapa kurang, dari artikel ini saya bisa belajar lebih banyak lagi, namun yang jadi pertanyaan saya, apakah jika kita mengoptimasi SEO blog kita bisa bertahan nangkring di halaman google?
    terimakasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s