Tips Ngeblog Hari Ketiga: You’ve Got the Look

Design yang baik berpengaruh pada kredibilitas dan konten Anda, juga memegang peranan penting terhadap  keputusan pembaca untuk tetap membaca atau menutup browsernya. Pastikan desain Anda membuat pembaca merasa nyaman, bukan menutup browsernya.

Hari ini, pastikan branding Anda terlihat jelas – Beri rumah online Anda tujuan yang jelas sehingga siap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan juga berfokuslah memodifikasi blog Anda agar berdampak positif dalam waktu yang singkat: themes, warna, font, header, dan backgroud. sesuatu yang sudah Anda lakukan kemarin. Mari kita lanjutkan.

Tugas hari ini: bereksperiman dengan perubahan tampilan dan kita lihat apakah Anda bisa menyempurnakan brand Anda lebih baik lagi.

dan menambah beberapa dimensi lain pada postingan Anda.

Bonus poin: buat sebuah blog percobaan untuk digunakan sebagai tempat pribadi Anda untuk melakukan percobaan pergantian tampilan.

.

Mengapa melakukan hal ini:

* Karena desain yang baik mempengaruhi kredibilitas Anda dan memainkan peranan penting untuk pembaca apakah tetap membaca atau menutup browsernya.

* Karena pilihan desain Anda bukan hanya sebuah tampilan. Warna, font, dan layout yang Anda pilih memiliki pengaruh terhadap apa yang Anda tulis. Desain yang baik membuat konten berkualitas Anda terlihat lebih baik.

Bahkan jika Anda senang dengan bagaimana Anda terlihat, Kami tetap mendorong Anda untuk berkesperimen dan melihat preview theme-theme yang baru, warna, maupun font. Anda mungkin akan menyadari bahwa tweak desain adalah hal yang Anda butuhkan untuk membuat artikel Anda “terlihat” lebih baik.

By the way, jika Anda berpikir melakukan kustomisasi berarti menghabiskan uang, maka berpikirlah lagi. Kebanyakan modifikasi tidak membutuhkan upgrade; Anda bisa menggunakan situs secara gratis dengan themes yang gratis pula, memakai gambar header Anda sendiri atau mengkustomisasi widget dengan gambar maupun font gratis, dan mengupload gambar secara bebas untuk backgroud. Jika Anda membeli custom desain, semakin banyak pilihan yang tersedia.

Try On Themes

Setiap theme bisa dipakai untuk website, blog, maupun keduanya. Pilih satu yang memiliki struktur seperti yang Anda inginkan, dan desain theme tersebut dengan gambar dan widget. Coba juga theme yang Anda benci.

Untuk inspirasi, check out seri pos ini pada bagaimana beberapa theme populer kami telah benar-benar berubah dengan sentuhan kustomisasi. Ketika Anda memiliki inspirasi, pergilah ke appearance —> theme section pada dashboard Anda dan klik preview dibawah theme untuk melihat blog memakai theme yang baru. Click cancel untuk membatalkan dan purcase atau activated untuk menggunakan theme tersebut.

Be a Type Nerd

Fonts say great deal– mereka bisa berteriak, berbisik, dan mendengung. Font Anda bisa elegan atau punchy, playful atau stern, modern atau ornate. Font memberi warna dan kedalaman kata yang Anda gunakan.

Anda bisa bereksperimen dengan font pada header Anda. Cobalah memilih dan membandingkan typefaces, cocokan font Anda dengan brand personal Anda, seperti yang dimiliki situs berikut:

http://photofocus.com

  pilih gambar untuk background,  logo, nama situs, dan warna pallete yang cocok untuk situs yang fokus pada  fotografi.

http://hobbybotics.com/

menggunakan font yang berorientasi pada teknologi dan menciptakan stage untuk sebuah blog tentang robotic.

http://bigalittlea.com/

bermain dengan font dan color yang mengingatkan tentang kelucuan.

Jika Anda memiliki custom desain, pergilah menuju customizer untuk mencoba fonts yang berbeda untuk artikel, judul, dan text lainnya. (Anda bisa melihat preview untuk hal ini, bahkan jika Anda tidak upgrade untuk melihat apa yang Anda suka.

Beri Warna Gambar dengan Sebuah Pallete

Ciptakan sebuah pallete berwarna yang menyenangkan dan cocok dengan brand Anda. Warna bisa menjadi hangat (merah, kuning, orange), atau cool (biru, hijau). Beberapa warna, seperti purple dan abu-abu bisa untuk keduanya, hangat dan cool. berpikirlah tentang apa yang kita lakukan kemarin, dan temukan warna apa yang cocok untuk menyempurnakan brand yang sedang Anda bangun.

Kebutuhan akan warna juga sangat bermacam-macam tergantung dengan konten Anda. Jika Anda adalah seniman atau photografer, pertimbangkan untuk memakai neutral pallete. Bentuk konten yang panjang membutuhkan pallete simple untuk menjaga kenyamanan mata ketika membaca; sedangkan konten pendek dapat menggunakan warna yang lebih tebal.

http://isabellescurlycakes.com/

menggunakan background pink yang manis dan icon yang membangun sebuah karya yang baik.

http://buildingblockslanguage.com/

menggunakan warna pastel yang cocok dengan buku bayi.

Brandingkan Header Anda Sejak Awal

Apa yang dikatakan header Anda tentang Anda? Apakah pengunjung bisa membacanya? Dapatkah pengunjung mengetahui apa topik situs Anda hanya dengan melihatnya?

Header yang baik tidak membutuhkan lulusan grafik desain dan software editing gambar yang mahal. Anda bisa membuat custom header secara gratis menggunakan gambar yang Anda miliki. Gunakan online tools seperti picmonkey. disini.

Iklan

3 tanggapan untuk “Tips Ngeblog Hari Ketiga: You’ve Got the Look

  1. Hee, demikian ya… saya sudah nyaman dengan tampilan blog saya sekarang, tapi siapa tahu kan tampilannya bisa jadi lebih baik lagi? Iya, font memang berpengaruh dan harus dipilih dengan baik :hehe. Saya masih harus banyak belajar soal ini.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s