Ciri-Ciri Artikel Berkualitas

Jika Anda adalah salah satu pemilik blog yang menyewa jasa penulis artikel, pastikan artikel Anda memiliki standart kualitas yang jelas. Jangan ragu untuk meminta revisi jika Anda tidak menemukan ciri-ciri artikel berkualitas berikut ini:

1. Artikel Harus Orisinil

Salah satu ciri artikel berkualitas adalah keorisinilitasannya. Anda tahu, di dunia internet yang berkembang sedemikian cepat sangatlah sulit untuk menemukan artikel yang benar-benar orisinil.

Kebanyakan hanya menulis sesuatu yang sudah ada sehingga semuanya terlihat basi, sudah umum, dan sering disajikan dengan beragam cara. Tapi apa yang saya ketahui adalah semua memikiki ide yang sama.

Seandainya Anda memesan artikel pada jasa penulisan artikel, pastikan jasa tersebut menyediakan jasa revisi agar Anda bisa mengembalikannya untuk ditulis ulang jika artikel tersebut “terindikasi” sebagai artikel copas.

2. Artikel Tidak Bertele-tele

Besarnya harga jasa penulis artikel ditentukan oleh banyaknya kata yang dipakai. Semakin banyak kata yang digunakan, Semakin dalam Anda harus merogoh kantong Anda.

Hindari jasa penulis artikel yang menulis artikel dengan banyak basa-basi sehingga membuat artikel Anda tidak enak untuk dibaca.

Perlu Anda catat, artikel berkualitas bukan pada panjang atau pendeknya, tetapi pada efektifitasnya. Untuk apa menulis dengan 1000 kata jika Anda mampu menjelaskan suatu informasi dengan 500 kata.

3. Menggunakan Bahasa yang Sederhana

Biasanya, ciri artikel yang paling mudah dikenali adalah artikel yang menggunakan bahasa yang sederhana. Anda tidak perlu menulis dengan banyak bahasa ilmiah untuk menunjukan kredibelitas Anda di mata pembaca. Bukankah demikian?

Yang terpenting dari semua usaha menulis Anda adalah apakah artikel tersebut sudah mencapai tujuan pembuatannya?

Kalau iya, maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Namun jika tidak, Anda membutuhkan waktu untuk menjelaskan tujuan artikel dibuat kepada jasa penulis artikel Anda. Katakan dengan jelas apa tujuan artikel yang Anda pesan, untuk hiburan? Untuk menyampaikan informasi? Untuk pemasaran? Atau untuk menguatkan branding?

4. Ditulis Secara Sistematis

Ciri berikutnya adalah struktur artikel yang baik. Dimulai dengan pembukaan, kemudian fokus membahas ide pokok, dan terakhir kesimpulan atau paragraf penutup. Semuanya harus sistematis.

Selain untuk memudahkan pembaca untuk memahami artikel Anda, penulisan dengan terstruktur tidak akan membuat pembacanya mengalami kebosanan. Sebaliknya, mereka akan tertarik untuk membaca artikel lainnya.

Apakah artikel yang Anda pesan sudah rapi? Apakah pembaca akan menyukai artikel pesanan Anda? Tidak ada salahnya Anda memesan artikel sesuai dengan bagaimana menulis artikel yang disukai pembaca.

5. Menggunakan Bahasa Indonesia yang Benar

Apa jadinya jika artikel yang Anda pesan memakai bahasa gaul? Tentu saja hal ini bisa merusak kredibelitas yang sedang Anda bangun.

Meskipun kebanyakan artikel pesanan saat ini sudah pasti menggunakan bahasa EYD yang benar, tidak ada salahnya Anda mengingatkan jasa penulis artikel Anda untuk menulis dengan bahasa indonesia.

6. Artikelnya Enak Dibaca

Membuat artikel yang enak dibaca sama sulitnya dengan membuat artikel SEO. Anda harus benar-benar pandai menulis agar artikel Anda memiliki sifat yang enak dibaca.

Karena Anda memilih membuat artikel melalui jasa penulis artikel, poin ini bukanlah hal yang sulit untuk dikerjakan.

Bagi seorang penulis artikel, jam terbang yang tinggi membuat mereka mampu menciptakan artikel yang enak dibaca dalam waktu singkat. Tugas Anda hanya memastikan apakah artikel pesanan Anda sudah memenuhi kriteria ini?

Bacalah berulang-ulang artikel yang telah jadi sebelum Anda menerbitkannya. Siapa tahu ada kalimat yang salah ketik atau kata yang tidak nyambung. Untuk itulah jasa penulis artikel memberi garansi revisi. Berjaga-jaga jika ada kesalahan semacam itu.

7. Artikel Sesuai Standart SEO

Dan ciri artikel berkualitas yang terakhir adalah mengandung kata kunci yang Anda targetkan.

Buat apa Anda menulis artikel berkualitas jika Anda tidak menerapkan SEO?

Mintalah kepada jasa penulis artikel Anda untuk menyisipkan kata kunci pada setiap artikel yang Anda pesan agar mudah dioptimalkan untuk keperluan SEO, baik itu SEO onpage, maupun SEO offpage.

Penggulangan kata kunci yang baik adalah satu kata kunci setiap 100 kata. Lebih dari itu akan dianggap spam oleh google. Pastikan saja jasa penulis artikel menyertakan ini sebagai referensi ketika menulis artikel untuk Anda.

Kesimpulan

Pastikan artikel yang Anda pesan memenuhi 7 kriteria diatas. Kalau Anda merasa ada salah satu hal diatas yang tidak terpenuhi, mungkin saatnya Anda mencoba jasa penulis artikel yang lain.

Saya akan sangat senang jika diberi kesempatan menulis artikel untuk Anda. Semoga sukses selalu menyertai Anda.

Iklan

5 tanggapan untuk “Ciri-Ciri Artikel Berkualitas

  1. Untuk saya sendiri, bahkan meski saya tidak menggunakan jasa penulis artikel (hehe), kayaknya saya mesti belajar soal bagaimana tidak bertele-tele sehingga artikel saya jadi tepat sasaran, soalnya masalah saya ada di sana :haha. Baiklah, mari kita terus berlatih. Terima kasih atas tips-tipsnya ya Mas, berguna sekali. Saya jadi banyak belajar dari sini :)).

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s