Bulan Juni Akhirnya Selesai

Akhirnya bulan juni berlalu. Saatnya melihat kebelakang untuk mengevaluasi apakah semua kegiatan yang kita lakukan selama bulan juni benar-benar bekerja sebagaimana yang kita harapkan?

Pertama, berkaitan dengan kesehatan. Bulan juli masih berkutat pada sebatas keinginan. Tidak banyak yang saya kerjakan mengingat kondisi kesehatan yang masih sakit. Semua berjalan sebagaimana mestinya. Minum obat 2 kali sehari, banyak beristirahat di malam hari, dan yang terpenting dari semuanya, aktif membaca buku.

Saya mulai berani untuk bermimpi lagi. 2 tahun dengan penyakit depresi benar-benar membuat saya pasrah seutuhnya. Saya ingin sembuh. Kalau sudah sembuh, saya ingin beraktivitas seperti orang lain. Berolah raga di pagi hari, mendapat pekerjaan yang baik, membuat buku novel, dan jika beruntung saya akan menemukan beberapa teman baru. Untuk saat ini, mengikuti petunjuk dokter untuk banyak beristirahat adalah ide yang bagus. Saya harus bersabar memendam semua keinginan sampai benar-benar sembuh. So, kesehatan di bulan juli menunjukan perkembangan yang baik. Semoga saya bisa sembuh total di tahun 2016 mendatang.

Kedua, Tentang hobi membaca saya. Di bulan juli tidak terlalu buruk. Saya mampu menyelesaikan 2 bacaan, yakni buku novel yasmin dan buku novel rembulan tenggelam di wajahmu. Masih banyak buku yang belum saya baca. Sungguh, saya ingin menyelesaikan semua buku yang menumpuk di rak.

Di bulan juli, saya tidak membeli buku. Begitu pula di bulan juni ini. Saya belum punya niat untuk membeli buku. Karena jumlah buku yang belum dibaca masih begitu banyak. Target di bulan juni, saya ingin membaca setidaknya 3 buku.

Dan terakhir, tentang blog ini. Kemarin saya sudah menetapkan target ngeblog hingga tahun 2016. Target-target ringan. Saya optimis untuk mencapainya sebelum tahun ini berakhir.

Saya juga berhasil menempati halaman pertama google untuk kata kunci “kesalahan SEO” dan “cara membuat konten berkualitas“. Meskipun hanya menempati posisi 10 dan 9, saya merasa cukup puas. Dan yang masih menunggu hasil adalah artikel berjudul 20 Kebohongan SEO yang Mungkin Anda Percayai. Saya optimis halaman tersebut bisa muncul di halaman pertama google untuk kata kunci “kebohongan SEO“. Di urutan berapa pun tidak masalah.

Jadi, saya sudah menyelesaikan banyak hal di bulan juni. Semua berjalan lancar. Semoga bulan juli juga bersahabat sebagaimana bulan juni. Tanpa masalah yang berarti.

13 tanggapan untuk “Bulan Juni Akhirnya Selesai

    1. Amin moga cepat sembuh. Oalah mas… Apa boleh sesekali saya jadi penulis tamu di blognya kangjum (wkkwwww promosi). Kalau ada target biasanya termotivasi untuk terus update

      Suka

  1. Lagi sakit ya mas?? Semoga cepet sembuh yaaa…
    Punya banyak novel yang belum dibaca, koook bisaaaa???
    Aku gak bisa tidur kalo belum selesai ku baca 2x novel yang aku punyaaa..
    πŸ˜€

    Suka

    1. Iya. Lagi dalam masa penyembuhan. Novelnya adik saya yang juga hobi membaca. Dia terlalu sering beli buku jadinya numpuk. Dia mungkin sudah membaca tapi saya cuma minjem doank. Plus novel punya saya pribadi yang belum sempet dibaca. Jadi bingung mau mulai darimana

      Suka

Tinggalkan Balasan

