Berantakan

Hari ini semua kegiatan tidak berjalanb lancar gara-gara terlambat bangun tidur. Aku seharusnya pergi ke kelurahan untuk mengurus KTP dan pergi ke perpustakaan umum mojosari untuk mendaftar menjadi anggota.

Aku pasrah. Tidak pernah berusaha terlalu keras. Menundanya. Ciri seorang pemalas yang begitu kental melekat padaku. Jangan kan untuk mengurus KTP, mandi saja membuatku benar-benar malas pagi ini.

Setelah bangun tidur, aku segera cuci muka. Rasanya masih sangat ngantuk. Mungkin masih terkena efek obat tidur semalam. Rasanya ingin berlama-lama tidur. Tapi itu tidak kulakukan. Aku harus pergi ke pasar seperti biasanya. Berjualan.

Ini hari istimewa bagi semua pedagang buah. Menyambut datangnya bulan ramadhan, masyarakat di daerah mojosari biasa mengadakan syukuran. Imbasnya, penjualan buah-buahan meningkat dua kali lipat hari biasa. Benar-benar menguntungkan.

Satu-satu nya hal yang membuat saya bersalah kepada diri sendiri adalah kebiasaan menunda-nunda. Seperti hari ini, dengan mudahnya aku menunda untuk mengurus KTP atau pun daftar menjadi anggota perpustakaan mojosari. Sifat yang paling tidak kusuka dari diriku sendiri.

Aku ingat tadi malam, aku mengatakan kepada diri sendiri bahwa aku bisa bangun pagi meskipun harus tidur pukul 12 malam. Dengan semangat aku ingin menyelesaikan membaca novel berjudul yasmin. Tapi sepertinya itu juga tidak terjadi. Novel pun terbengkalai tidak selesai. Benar-benar hari yang berantakan.

Iklan

8 tanggapan untuk “Berantakan

  1. mhihihihi kebiasaan buruk yang susah dihilangin bang, saya juga sering seperti itu πŸ˜„
    kadang waktu malem udah bikin planning yang mantep, tp kalah sama gravitasi di sekitar tempat tidur yang terlalu kuat dipagi hari πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s