Pengalaman Ngeblog Dengan Android

Ngeblog dengan android menjadi pilihan bijaksana ketika komputer sedang rusak atau warung internet di sekitar rumah sedang tutup. Jika berurusan dengan blog, maka Anda harus berkomitmen untuk terus menulis. Tidak ada pilihan.

Sejalan dengan komitmen saya dalam ngeblog, saya terus menulis meskipun menggunakan hp android yang jadul. Tidak terasa sudah 6 bulan berlalu sejak pertama kali saya ngeblog dengan android. Hasilnya, Anda boleh menjelajahi situs ini untuk melihat apa yang sudah saya kerjakan selama ini.

Kelebihan Ngeblog Dengan Android

Sebenarnya dulu pertama kali ngeblog, saya hanya iseng untuk mengisi waktu saja. Sampai sekarang pun demikian. Saya tidak terlalu serius mengeluti dunia blog. Jadi, segala bentuk keterbatasan ketika ngeblog dengan android tidak terlalu saya permasalahkan. Malahan, saya merasa tertolong dengan kelebihan-kelebihan berikut:

1. Mudah. Tidak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa ngeblog bisa begitu mudah semudah membalik telapak tangan.

Kemudahan untuk posting dan mengelola artikel bisa didapat melalui aplikasi semacam WordPress dari automatic. Ngeblog ada di gengaman tangan Anda. Kapan pun dan dimana pun.

2. Hemat. Bagi Anda yang sering dipusingkan dengan mahalnya biaya warung internet atau koneksi internet bulanan bisa merasa sedikit lega.

Tidak dibutuhkan kuota data yang besar untuk sekedar menulis dan posting artikel. Hanya butuh beberapa kb dan Anda akan mendapatkan kepuasan yang sama seperti ketika ngeblog melalui Personal Computer. Tidak percaya? Silahkan dicoba sendiri.

3. Fleksibel. Salah satu kelebihan yang paling saya sukai adalah fleksibelitasnya. Anda bisa langsung menulis kapan pun Anda inginkan.

Tidak akan terjadi lagi kehilangan ide menulis yang brillian karena Anda bisa menulis saat itu juga. Tepat ketika ide itu muncul. Bahkan di tempat-tempat yang tidak terduga seperti di kantor, saat antri, bahkan ketika Anda di toilet. Tinggal membuka aplikasi wordpress, menuliskan ide tersebut, dan klik tombol publish. Lalu Anda akan mendapatkan postingan yang sempurna.

Kekurangan Ngeblog Dengan Android

Kelebihan-kelebihan diatas juga harus dibayar dengan kekurangan berikut:

1. Susah Ngetik. Menulis seperti menulis SMS. Anda akan merasa lelah jika harus menulis panjang lebar.

Hasilnya, artikel pun terkesan “terlalu” pendek. Anda harus pintar-pintar mengola kata agar artikel singkat ini layak dibaca.

Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, saya rasa hal ini bukanlah masalah besar. Anda pasti bisa dengan mudah mencari cara agar artikel Anda benar-benar layak dibaca.

2. Tidak ada sinyal. Terkadang hal ini benar-benar bisa menganggu. Lagi asyik blogwalking, tiba-tiba tidak ada sinyal sehingga komentar pun terpaksa harus ditunda.

Solusinya, cobalah cari provider yang memiliki jaringan kuat di daerah Anda.

Saya selama ini menggunakan Tri dan tidak pernah mengalami gangguan yang berarti.

Dari pengalaman diatas, Anda boleh memikirkan ide untuk ngeblog dengan Android saja. Siapa tahu Anda orang pertama yang sukses ngeblog dengan Android :).

8 tanggapan untuk “Pengalaman Ngeblog Dengan Android

  1. Aku pribadi sih lebih prefer ngeBLOG via Laptop kesayangan, bang…
    Karena aku rasa lebih gampang aja buat ngeblog nyambil hunting2 refrensi, hehehehe #CMIIW

    Suka

  2. Sebenernya sih itu tergantung orngnya Kali ya prefer kmna. Klo saya lbh d laptop or PC. Klo ngeblog d andro kurang nendang gtu. Blm lg urusan typo2 ny aaiiihhh. πŸ™‚

    Suka

  3. Sebenernya sih itu tergantung orngnya Kali ya prefer kmna. Klo saya lbh d laptop or PC. Klo ngeblog d andro kurang nendang gtu. Blm lg urusan typo2 ny aaiiihhh. πŸ™‚

    Suka

Komentar ditutup.