Pencapaian Baru 100 Artikel

Saya mulai ngeblog sejak desember 2014. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat sehingga tanpa saya sadari bahwa saya telah menjadi blogger selama 6 bulan.

Dalam rentang waktu 6 bulan tersebut, saya banyak belajar dari blogger-bloger senior tentang bagaimana mengelola blog yang baik dan benar. Tentu saja itu bukanlah perkara yang mudah untuk dijalankan karena praktik tidaklah semudah teori yang dituliskan. Saya harus mencoba banyak tips-tips ngeblog untuk pemula sebelum benar-benar mengetahui satu-satunya cara untuk ngeblog yang efektif dan efisien.

Sedikit Cerita Tentang Awal Ngeblog

Saya tidak memiliki cerita ngeblog yang bisa menginspirasi Anda. Dulu, satu-satunya alasan saya ngeblog adalah ingin menyalurkan hobi menulis. Entah mengapa jika satu minggu saja saya tidak menulis, maka mood saya tidak lagi bergairah untuk beraktivitas seperti biasanya. Saya menjadi malas dan merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup saya. Akhirnya saya menciptakan blog ini sebagai solusinya.

Dulu pertama kali ngeblog, saya tidak bisa menulis sama sekali. Anda bisa melihat betapa buruknya tulisan saya ketika pertama kali menulis. Namun, semua itu hanya masa lalu. Kini saya sudah semakin mahir memainkan kata dalam sebuah tulisan sehingga saya bisa memanjakan Anda dengan artikel-artikel berkualitas di masa yang akan datang.

Ketika pertama ngeblog, tidak ada seorang pengunjung pun yang melihat blog saya. Itu adalah sesuatu yang mampu mematahkan semangat ngeblog saya mengingat saya masih baru dalam hal ngeblog. Tapi untunglah, perlahan tapi pasti blog ini mulai tumbuh dengan sekitar 20 pengunjung setiap harinya. Lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali he he he.

Memiliki 100 Artikel

Pencapaian ini terasa sungguh aneh. Tidak disangka saya bisa menulis hingga 100 artikel. Maklum saja, saya lebih sering menulis artikel-artikel pendek yang tidak lebih dari 200 kata.

Untuk 6 bulan pertama, tujuan utama saya memang untuk membuat blog ini kaya content dulu. Jadi, saya mengesampingkan sesuatu yang disebut dengan kualitas.

Kini blog ini telah siap menulis artikel-artikel panjang untuk bersaing dengan blogger-blogger lainnya. Semoga saja selain kuantitas, blog ini nantinya bisa menjadi berkualitas di kemudian hari. Meskipun sampai saat ini hanya menjadi mimpi saja.

Iklan

18 tanggapan untuk “Pencapaian Baru 100 Artikel

  1. Wah hebat baru 6 bulan ngeblog post-nya udah 100. Saya 1 tahun ngeblog, belum nyampe 100 πŸ˜€
    Saya pun gitu awal ngeblog, bikin artikel2 sepak bola tapi gadak yg respon. Trus ikut2 komunitas dan mulai blogwalking baru deh haha.
    Keep writing, brother!

    Disukai oleh 1 orang

      1. Klu kemarin ada perempuan yang melarang rokok tidak apa2 untuk kak Shiq tapi bagaimana jika perempuan tersebut lalu bete karena merasa kak Shiq kurang meluangkan waktu untuknya karena sibuk menulis?
        Kak Shiq akan mengalah juga?

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s