Menjadi Penyendiri

Jika diperhatikan dengan seksama, ternyata saya termasuk orang penyendiri. Tipe orang yang suka berpikir tentang banyak hal yang tidak penting menurut kebanyakan orang. Sulit untuk diajak berdiskusi sehingga orang cenderung beranggapan bahwa saya memiliki sikap yang egois dan tidak menghargai orang lain. Tapi di sisi lain, saya tetap memiliki kelebihan untuk berpikir kritis dalam menghadapi setiap kejadian.

Meskipun orang cenderung beranggapan bahwa saya adalah orang yang aneh, saya tidak pernah menanggapinya dengan serius. Paling-paling hanya tersenyum dan berpikir bahwa orang lain lebih aneh daripada saya. Bagaimana mungkin mereka berkata tanpa berpikir lebih dahulu?

Seorang penyediri bukannya tidak memiliki sikap bersosialisasi. Hanya saja saya terkadang merasa tidak nyaman jika seseorang mengajak berbicara sesuatu yang saya anggap tidak berguna.

Dalam berkata, saya cenderung menjadi orang yang pendiam. Tidak banyak berbicara dan lebih senang untuk menjadi pendengar saja. Kemudian memikirkan segala sesuatu yang saya dengar seorang diri dan mendapati betapa konyolnya pendapat orang lain tentang suatu hal. Lalu menertawakan kekonyolan itu seorang diri.

Mengapa Menjadi Penyendiri?

Sebenarnya seorang penyendiri juga memiliki sifat ingin bersosialisasi dengan orang lain. Hanya saja mereka tidak tahu bagaimana memulai sebuah hubungan dengan orang lain.

Ada perasaan tidak nyaman yang menyelimuti saya ketika berbicara dengan orang lain. Dengan kata lain, saya terlalu sulit untuk memulai suatu percakapan yang menyenangkan. Saya beranggapan bahwa orang lain tidak memiliki topik yang saya sukai dan cenderung berbasa-basi tidak jelas.

Seorang penyendiri biasanya memiliki sifat pemikir, suka suasana yang tenang, dan tidak suka banyak omong. Satu-satunya alasan mengapa seseorang suka menyendiri adalah mereka merupakan tipe pemikir yang suka suasana tenang. Terkadang pemikiran mereka begitu jenius sehingga terkesan berwibawa ketika berbicara dengan orang lain.

Cara Bergaul dengan Orang Penyendiri

Jika Anda menyukai orang yang senang menyendiri tapi tidak tahu bagaimana memulai hubungan, maka Anda harus banyak membaca. Karena seorang penyendiri menyukai informasi-informasi yang baru.

Mereka akan memikirkan apapun yang dikatakan orang dan berpikir dengan serius. Orang penyendiri lebih menyukai obrolan-obrolan yang cerdas dan menarik. Untuk bisa bergaul dengan mereka, Anda membutuhkan kecerdasan untuk menyampaikan suatu informasi sehingga mereka merasa tertarik dan terjadi suatu pembicaraan yang menyenangkan bagi kedua belah pihak.

8 thoughts on “Menjadi Penyendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s