Belajar Menulis Puisi

Beberapa hari terakhir ini saya sangat menikmati sesuatu yang disebut puisi. Tidak heran jika saya banyak mengakses situs-situs yang menyajikan puisi-puisi sebagai menu utamanya. Munkin ini adalah bakat terpendam pada diri saya sebagai seorang sastrawan. He he he….

Saya mencoba untuk belajar menulis puisi. Dengan modal nekat dan susah payah akhirnya saya mampu membuat puisi berjudul ” tentang malam “. Puisi pertama saya yang kebetulan tidak bagus-bagus amat.

Saya begitu gembira manakala puisi ini selesai dibuat. Bukannya bersikap berlebihan, tapi lebih karena rasa syukur yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Ternyata saya bisa menulis puisi dengan baik dan benar.

Butuh waktu yang cukup lama sebelum saya bisa menulis puisi tersebut. Saya harus banyak belajar dengan membaca beberapa artikel berikut :

1. Tips menulis puisi dari wedaran.com. Berisi tips singkat untuk belajar menulis puisi dengan baik dan benar. Terima kasih atas petunjuknya.

2. Cara menulis puisi dengan pohon kata dari cafemotivasi.com. saya belum menerapkannya tapi saya kira tipsnya akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar menulis puisi. Efektif dan efisien.

Berbekal dari dua bacaan tersebut saya memberanikan diri untuk mencoba menulis puisi. Saya merasa puas dengan hasilnya. Di masa yang akan datang, saya akan terus menulis puisi. Semoga saya bisa menghasilkan puisi yang enak dibaca dan bermakna yang cukup dalam. Terima kasih sudah berkunjung di blog tips menulis shiq4. Kunjungan Anda sangat berarti bagi saya.

4 tanggapan untuk “Belajar Menulis Puisi

Tinggalkan Balasan

