Harga Sesuatu yang Disebut Waktu

Akhir-akhir ini saya sering mengalami stress ringan sehingga produktivitas menulis pun ikut menurun. Walaupun demikian, saya tetap mampu menulis artikel yang disukai pembaca seperti 15 tips menulis bagi pemula dan tips-tips ngeblog untuk pemula.

Waktu begitu cepat berlalu. Saya pun mulai berpikir untuk apa kau menandai waktu? Dalam keadaan yang kurang baik, waktu begitu terasa asing dan menjadi sesuatu yang teramat sangat berharga bagi saya.

Sejenak, saya mulai teringat masa-masa ketika pertama kali menulis di blog tips menulis kreatif dan inspiratif. Semuanya terjadi begitu saja, mengalir dengan deras tanpa terkendali, dan tiba-tiba saja saya memiliki banyak artikel yang telah terpublish.

Apakah semua itu sia-sia? Karena saya hanya merasa senang saja untuk menulis dan berbagi cerita tentang apa yang saya alami. Tidak ada tujuan lain. Hanya bersenang-senang.

Saya menyadari begitu banyak waktu yang saya habiskan untuk sekedar bersenang-senang menjadi blogger. Dan ketika semuanya telah berlalu, saya merasa puas ketika membaca kembali semua yang telah saya tuliskan dengan susah payah.

Pertanyaan yang kemudian muncul dipikiran saya adalah apakah semua itu sepadan? Atau apakah saya telah membuang waktu dengan sia-sia?

Tinggalkan Balasan

