Tips-tips Ngeblog Untuk Pemula (1)

Artikel tips-tips ngeblog ini saya tulis khusus untuk blogger pemula agar mereka memiliki gambaran yang jelas tentang cara ngeblog yang baik dan benar.

Berikut adalah tips-tips ngeblog bagi blogger yang memiliki blog baru dan ingin mengembangkanya menjadi blog yang populer:

1. Apa alasan Anda ngeblog?. Dengan menjawab pertanyaan tersebut Anda akan memiliki semangat yang kuat untuk membangun blog Anda. Tulislah alasan Anda ngeblog ke dalam satu paragraf. Setelah itu bacalah berulang-ulang agar Anda termotivasi untuk mengembangkan blog Anda.

2. Update artikel setiap hari. Untuk blog baru, Anda diwajibkan untuk menulis setiap hari selama 3 bulan pertama agar blog Anda kaya konten sehingga bisa bersaing dengan blogger lain. Lebih baik update artikel sekali setiap hari daripada update yang tidak teratur.

3. Tips memulai sebuah blog. Pilihlah topik yang Anda sukai atau bidang yang Anda minati agar Anda tidak cepat bosan ketika berproses menjadi blogger sukses.

4. Definisikan visi Anda. Memiliki sebuah tujuan jangka panjang akan membuat Anda bertahan ketika mengalami hambatan-hambatan dalam mengembangkan blog Anda. Dengan memiliki sebuah visi, langkah Anda akan terarah, efektif, dan efisien.

Jika Anda mengalami kejenuhan ketika ngeblog, maka tips-tips ngeblog ini layak mendapatkan kredit lebih karena bisa mengusir kejenuhan Anda.

5. Menumbuhkan kembali semangat ngeblog. Jika Anda merasa semangat Anda turun, maka artikel ini bisa menumbuhkan kembali semangat ngeblog Anda.

6. Tips mengatasi rasa bosan ngeblog. Ada masanya pikiran Anda benar-benar merasa bosan sehingga Anda menjadi malas ngeblog. Untuk itu Anda membutuhkan tips-tips mengatasi rasa bosan yang menyerang Anda.

Berbicara tentang blogging tidak lepas dari sesuatu yang namanya menulis. Berikut adalah tips-tips ngeblog yang akan membantu Anda menulis artikel berkualitas.

7. 5 tips mencari inspirasi menulis. Boleh jadi Anda menjadi lelah karena terlalu banyak ide di pikiran tapi Anda tidak mampu menuliskannya. Itu berarti Anda butuh inspirasi untuk menyusun semua ide tersebut ke dalam sebuah tulisan.

8. Tips menulis artikel SEO. Tips ngeblog yang satu ini ditujukan bagi Anda yang mulai mengembangkan blog dengan menulis artikel-artikel berkualitas agar bisa bersaing menempati halaman pertama google.

9. 16 tips menulis artikel yang enak dibaca. Tips ngeblog untuk memanjakan pengunjung blog Anda dalam membaca setiap artikel. Mereka akan mengunjungi kembali blog Anda karena melihat tulisan yang enak dibaca.

10. 7 etika berkomentar. Jika Anda harus blogwalking, kenali 7 etika berkomentar yang baik ini agar Anda mendapat kunjungan balik.

Itulah 10 tips ngeblog bagi pemula bagian pertama. Lain waktu saya akan membagikan tips ngeblog bagi pemula yang lebih lengkap. Terima kasih.

4 thoughts on “Tips-tips Ngeblog Untuk Pemula (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s