3 Cara Mengatasi Stress Ringan

Banyaknya rutinitas yang kita jalani sehari-hari terkadang bisa membuat kita stress ringan. Tahukah Anda tentang hal itu?

Pikiran menjadi pusing, merasa muak dengan berbagai keadaan, dan yang paling buruk dari semuanya adalah menjadi malas untuk beraktivitas. Setiap pekerjaan seolah menjadi beban dan tidak ada kata “menyenangkan” didalamnya.

Hati-hati mungkin Anda sedang mengalami stress ringan. Jika tidak segera ditangani, stress ringan bisa berakibat buruk dalam kehidupan Anda. Berikut adalah 10 cara untuk mengatasi stress ringan Anda.

Curhat
Anda tidak bisa menyelesaikan masalah Anda sendiri. Bagilah beban Anda dengan bercerita kepada orang yang Anda percayai. Seseorang yang sekiranya bisa memberikan nasihat yang baik akan masalah Anda.

Dengan menceritakan masalah Anda, pikiran dan perasaan akan menjadi lega. Selain itu, berpikiran untuk terbuka menerima masukan dari orang lain bisa membuat Anda memiliki banyak opsi untuk menyelesaikan setiap permasalahan hidup yang Anda alami.

Buat diri Anda tertawa
Tertawa bisa menimbulkan sensasi yang bisa membuat pikiran Anda lebih jernih. Mungkin stress ringan yang Anda alami dikarenakan terlalu serius menghadapi rutinitas seharian.

Ada banyak cara untuk bisa “sedikit” relaksasi agar Anda tidak stress. Misalnya menonton acara lucu di televisi atau membaca cerita-cerita lucu yang menghibur sehingga pikiran Anda bisa santai untuk sejenak sebelum melanjutkan rutinitas Anda.

Melakukan sesuatu yang Anda senangi
Milikilah hobi atau sesuatu yang menyenangkan untuk dikerjakan. Hal ini akan membuat Anda merasa nyaman ditengah kesibukan dunia kerja.

Lakukan hobi Anda secara teratur dan anggaplah itu sebagai waktu istirahat Anda. Hobi-hobi yang mungkin bisa Anda pilih antara lain menanam bunga, menulis, membaca, memelihara ikan dll.

3 thoughts on “3 Cara Mengatasi Stress Ringan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s