Lelah…

Pernahkah Engkau merasa begitu lelah dalam hidupmu? Jika Kau tidak pernah merasakannya, maka bersyukurlah karena Engkau adalah manusia yang beruntung. Mungkin akan terlihat naif jika aku berkata bahwa hidupku terlalu membosankan untuk ditulis, dibaca, dan diceritakan kepada khalayak ramai. Tidak ada sesuatu apapun yang melekat padaku sehingga orang mau bertukar kehidupan denganku. Dan kurasa itu menjelaskan banyak hal yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Kadang-kadang aku merasa iri dengan betapa baik kehidupan yang dijalani orang lain. Meskipun itu salah, aku tidak lagi peduli dengan omong kosong tentang kehidupan lagi. Sungguh… Aku telah banyak melalui masa yang tidak menyenangkan dalam hidup. Dan itu menjadikanku pribadi yang sinis, penganut sifat sarkasme, salah satu sifat menyebalkan yang ada pada diriku dan membuat semua orang berlari menjauhiku. Aku tidak menyesal atas perlakuan yang demikian karena memang saya layak mendapatkan perlakuan yang buruk. Tapi Engkau juga harus mengerti mengapa aku memiliki sifat buruk dalam bergaul.

Dalam perjalanan hidupku, aku tidak terlalu banyak mendapatkan teman. Aku memiliki sifat tertutup dan lebih suka menyendiri untuk berpikir. Tentu saja memikirkan hal-hal aneh diluar kebiasaan orang normal. Sesuatu yang tidak bisa saya bagikan kepada orang lain.

Kecenderungan saya untuk menarik diri dari pergaulan menunjukan bahwa saya orang yang egois. Tipe orang yang suka menarik diri dan asyik dengan pikiran saya sendiri. Itulah mengapa beberapa orang melihat saya sebagai orang aneh yang kesepian.

Saya sering berpikir betapa lelahnya menjalani rutinitas sehari-hari. Melewati hari dengan kehidupan yang itu-itu saja. Mungkin saya sudah terlalu lelah. Lelah untuk berpikir, lelah untuk bekerja, lelah untuk berharap. Lelah atas semuanya.

Tinggalkan Balasan

