Bingung Mau Nulis Apa? Ini Jawabnya

Pernahkah Anda bingung mau nulis apa? Sepertinya Anda telah menuliskan semua ide yang pernah Anda pikirkan dan tidak ada satu pun ide menulis yang tersisa. Perasaan Anda tidak salah karena hampir semua blogger akan mengalami hal ini. Jika hal ini baru Anda rasakan, maka Anda berada di tempat yang tepat. Saya akan memberikan jawaban paling masuk akal agar Anda tidak bingung mau nulis apa?

Blog Dengan Topik Spesifik
Bagi blogger dengan topik yang spesifik, pertanyaan “bingung mau nulis apa?” pasti bukanlah hal luar biasa karena Anda pasti sering mengalaminya. Di dalam pikiran Anda telah terdoktrin bahwa Anda telah menuliskan semua hal tentang topik tersebut dan tidak ada yang tersisa untuk dituliskan. Mungkin hal itu benar adanya, tapi Anda mungkin melewatkan satu hal bahwa tidak ada blogger yang benar-benar kehabisan ide, Anda hanya tidak mampu melihatnya.

Cobalah untuk melakukan pendekatan baru dalam menyajikan artikel Anda. Lihatlah gaya menulis Anda, Apakah tulisan Anda tidak membosankan? Lihatlah blogger sukses dalam menyajikan artikelnya setiap hari, mereka tidak pernah kehabisan ide untuk menuliskan semua ide menulis karena semuanya ditulis dengan detail dan menyenangkan. Itulah kuncinya.

Menulis Dengan Detail
Sangat banyak ide menulis yang siap Anda tuliskan di pikiran Anda tetapi Anda tidak mampu untuk menyusunnya agar terlihat tidak membosankan. Bagaimana menuliskan semua ide tersebut?

Itu mudah. Anda hanya perlu menuliskan poin-poin pentingnya dulu. Buatlah tulisan Anda terstruktur agar mudah dipahami. Setelah itu, tulis dengan gaya deskripsi sehingga pembaca bisa memahami artikel Anda dengan seksama.

Selain lebih mudah dipahami, tulisan dengan terstruktur akan memudahkan Anda dalam menyusun artikel berkualitas. Tidak terlalu banyak, tetapi sangat efektif untuk digunakan.

Jika Masih Bingung Mau Nulis Apa?
Ini mungkin salah satu cara yang tidak etis tetapi sangat mudah untuk dilakukan. Cobalah untuk mengunjungi blog yang sama dengan Anda, kemudian perhatikan judulnya. Apakah Anda bisa menulis dengan judul yang sama?

Jika Anda merasa mampu memberikan penjelasan yang berbeda dengan judul yang sama, mengapa tidak? Tulislah ide tersebut.

Dan jika Anda masih bingung mau nulis apa?, sebaiknya Anda berfokus untuk mengembangkan kemampuan menulis Anda terlebih dahulu sebelum memulai sebuah blog.

Iklan

8 tanggapan untuk “Bingung Mau Nulis Apa? Ini Jawabnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s