Jose Mourinho, Idola Saya

Seperti remaja lainnya, saya memiliki ketertarikan yang istimewa dengan olahraga sepak bola. Tidak bisa dipungkiri bahwa sepak bola telah banyak mempengaruhi sendi-sendi kehidupan saya di usia saya yang masih belia. Tak jarang saya rela begadang untuk memenuhi hasrat saya akan sepak bola dan itu masih berlanjut hingga sekarang.

Sebagaimana penikmat sepak bola umumnya, saya juga memiliki sosok yang sangat saya kagumi di dunia sepak bola. Namun, saya memiliki kejanggalan yang unik dibandingkan dengan penikmat sepak bola lainnya. Saya mengidolakan sosok pelatih, bukan pemain bola. Dia adalah jose mourinho, pelatih chelsea saat ini.

Kekaguman saya dengan mourinho berawal ditahun 2004 ketika mourinho secara mengejutkan membawa porto juara liga champions. Saat itu porto merupakan tim underdog yang sukses memberi kejutan bagi tim-tim benua biru dengan pemain-pemain kelas dua seperti deco, carvalho, dan paul fereirra yang kemudian menjadi nama-nama besar di klub lain, deco berpindah ke barcelona, carvalho dan fereirra berlabuh ke chelsea.

Setelah memenangi liga champions dengan portonya, mourinho direkrut oleh Abrahamovic menuju klub liga inggris, chelsea dan saat itulah saya berpikir bahwa mourinho adalah salah satu pelatih yang jenius. Saya pun akhirnya memutuskan bahwa saya telah jatuh hati pada jose mourinho.

Sejak saat itu, saya selalu mengikuti setiap pertandingan the special one tanpa terkecuali. Banyaknya kemenangan yang diraih mourinho membuat saya benar-benar melayang, sangat menikmati setiap pertandingan yang ada. Gairah saya terhadap sepak bola pun melejit tak terkendali. Saya benar-benar menyukai mourinho.

Setiap perkataan mourinho di media pun terkesan blak-blakan sehingga sering mendapatkan sanksi karena ucapannya yang pedas dan kontroversial. Bagi saya, itu adalah kharisma yang luar biasa. Hanya orang-orang bodoh yang mengartikannya secara salah.

Lambat laun, sikap saya pun meniru mourinho. Saya menjadi orang yang selalu mengatakan kejujuran, meskipun hal itu akan menyakitkan. Saya berkembang baik dengan sifat “arogan” dalam berbagai hal. Dan itu menyenangkan.

Hingga saat ini, hanya mourinho yang mampu membuat saya terpukau. Baik didalam maupun luar lapangan. Ia merupakan pelatih jenius, berkharisma, dan bertangan dingin. Ia adalah “anugrah” terindah yang pernah ada di kehidupan saya dan untuk itu saya seharusnya bersyukur.

4 thoughts on “Jose Mourinho, Idola Saya

  1. Dia pelatih hebat, biasanya orang2 agak sedikit antipati ama sikap dia. Tapi bagi saya, gak apa arogan yang penting punya kapasitas, daripada “tong kosong nyaring bunyinya” 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

