Tips Mengatasi Rasa Bosan Ngeblog

Saya termasuk orang yang beruntung karena tidak pernah mengalami perasaan bosan saat ngeblog. Hal ini dikarenakan motivasi ngeblog saya berbeda dengan orang lain. Saya ngeblog hanya sebatas menyalurkan hobi menulis saja sehingga tidak memiliki tekanan yang berarti ketika traffik saya tidak seperti yang diharapkan.

Berbeda dengan orang yang ngeblog untuk mencari uang, terkadang mereka merasa bosan ngeblog saat mendapati blog mereka tidak berkembang sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Akibatnya, timbulah rasa bosan ngeblog dan ingin segera mengakhiri kegiatan ngeblog. Kemudian blog tersebut ditinggalkan begitu saja dan menjadi sampah informasi di internet.

Bagi Anda yang sudah merasa bosan ngeblog, ada baiknya Anda membaca tips mengatasi bosan ngeblog di bawah ini agar rasa bosan itu menghilang:

Membaca Tips-tips Ngeblog
Rasa bosan yang menghinggapi Anda mungkin dikarenakan blog Anda tidak berkembang sebagaimana mestinya. Cobalah tips-tips ngeblog dari ahlinya, siapa tahu ada langkah yang terlewat sehingga blog Anda sepi pengunjung.

Bacalah dengan seksama, pelajari cara-cara ngeblog yang benar, kemudian praktekanlah. Dengan demikian rasa bosan ngeblog itu akan hilang dan berganti menjadi menyenangkan karena Anda mengetahui ilmu baru ngeblog yang patut diterapkan. Beberapa tips ngeblog ini mungkin bisa menghilangkan rasa bosan ngeblog yang Anda alami:

* Tips menulis artikel SEO. Agar Anda tidak bosan ngeblog, cobalah menulis beberapa artikel SEO lagi sebagai tantangan pribadi untuk menarik lebih banyak pengunjung.

* 16 tips menulis artikel yang enak dibaca. Cobalah pendekatan baru dalam gaya menulis Anda. Mungkin rasa bosan ngeblog itu muncul karena terlalu sering menulis dengan gaya yang itu-itu saja.

* Menumbuhkan kembali semangat ngeblog. Siapa tahu rasa bosan ngeblog itu muncul karena Anda tidak memiliki motivasi yang baik ketika ngeblog.

* 7 Alasan mengapa Anda harus ngeblog. Ingatlah ketika pertama kali Anda ngeblog. Apa alasan Anda ngeblog? Usirlah rasa bosan ngeblog Anda dengan mengingat alasan-alasan ngeblog Anda. Jangan menyerah di tengah jalan.

Tulis Pengalaman Pribadi Anda
Rasa bosan ngeblog muncul karena pikiran Anda lelah menulis topik yang sama setiap hari. Buatlah kategori baru, personal, agar Anda bisa menulis artikel-artikel ringan tentang apa yang Anda alami atau Anda pikirkan. Gunakan gaya menulis yang baik sehingga pengalaman pribadi Anda bisa menjadi bacaan yang menyenangkan.

Jika Anda takut kategori tersebut merusak niche Anda, maka buatlah blog baru yang khusus memuat kegiatan Anda sehari-hari. Syaratnya, Anda harus menyajikan pengalaman pribadi Anda dengan paragraf deskripsi agar tidak menimbulkan rasa bosan bagi pembaca. Berikut adalah contoh artikel yang membahas keseharian saya:

* Terlambat bangun tidur. Anda bisa membuat artikel yang menarik dengan pengalaman pribadi Anda. Bayangkan berapa banyak artikel yang bisa Anda tulis jika Anda mampu mengolah kata dengan baik.

* Tentang hujan. Terkadang mendeskripsikan apa yang ada disekitar kita sangat menyenangkan ketika dituangkan ke dalam tulisan. Hanya bacaan ringan yang cukup menghibur pembaca.

* Kesepian. Perasaan bosan ngeblog Anda bisa hilang jika Anda menuliskan perasaan tersebut. Ingat, menulis bisa dipakai untuk mengekspresikan diri sehingga Anda tidak merasa stress.

Refreshing
Bisa jadi rasa bosan ngeblog itu terjadi karena Anda terlalu lelah mengelola blog tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu mengistirahatkan pikiran Anda. Cobalah untuk menonton TV, bermain game-game ringan, atau keluar rumah untuk sekedar ngopi di warung-warung terdekat.

Lalu cobalah mengelola blog Anda lagi. Siapa tahu rasa ngeblog itu hilang dan semangat ngeblog telah tumbuh kembali.

Iklan

6 tanggapan untuk “Tips Mengatasi Rasa Bosan Ngeblog

  1. Wahh … hebat ulasannya tentang kiat ngeblog … ๐Ÿ™‚
    Saya ngeblog hanya ‘sebagai obat penat setelah seharian beraktifitas (bekerja mencari nafkah) diluar rumah … tapi tidak menghasilkan uang tuh … ๐Ÿ˜›

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s