Terlambat Bangun Tidur

Hari ini masih indah sebagaimana hari-hari yang lainnya. Matahari masih bersinar dengan cerah disertai kokok ayam jantan seperti biasanya. Sungguh pagi yang sempurna bagi kebanyakan orang untuk mengawali sebuah aktivitas. Sayangnya, saya tidak mendapati diri saya terbangun di waktu yang tepat dan membuat saya tidak bisa menikmati indahnya pagi di hari ini. Saya terlambat bangun pagi.

Pikiran saya masih kacau saat saya terbangun pukul 11.00 siang. Dan terpaksa saya harus menyeret tubuh saya untuk cuci muka agar saya sadar sepenuhnya dari tidur yang kurang nyenyak tadi malam. Sungguh benar-benar tiduk yang memuakan. Sepertinya hal ini dikarenakan mimpi-mimpi buruk yang saya alami ketika saya tidur. Benar-benar menganggu.

Sama halnya dengan perokok lain, hal pertama yang saya cari setelah cuci muka adalah rokok. Saya berjalan sekitar seratus meter dari rumah untuk membeli sebatang rokok. Kemudian saya melanjutkan kebiasaan buruk merokok saya dengan menghisap sebatang rokok surya seharga 1500 rupiah. Sungguh nikmat dan tentu saja membuat saya sadar sepenuhnya bahwa hari sudah siang.

Sambil merokok, saya jadi berpikir apa yang membuat saya terlambat bangun tidur? Dan saya menemukan hal-hal berikut sebagai kambing hitam mengapa saya terlambat bangun tidur:

1.Tubuh terlalu lelah. Mungkin tubuh saya terlalu lelah karena akhir-akhir ini saya terlalu banyak berpikir untuk menulis di blog ini. Bisa jadi saya mengalami stress yang tidak pernah saya sadari. Akibatnya, tubuh saya tidak mau diajak bekerja sama untuk bangun pagi. Dan itu sungguh memalukan.

2. Mimpi buruk. Jika harus ada yang disalahkan mengapa saya terlambat bangun tidur, maka saya menyalahkan mimpi buruk yang menyerang saya tadi malam. Saya tidak ingat bermimpi apa, tetapi itu pasti sesuatu yang ingin saya lupakan. Jadi, biarkan saja mimpi terkutuk itu hilang. Tak perlu mengingatnya.

3. Minum obat tidur. Untuk mengatur tidur agar tidak terlalu malam, terkadang saya mengkonsumsi obat tidur. Biasanya dengan mengkonsumsi obat tidur, saya bisa mendapatkan tidur yang berkualitas sehingga saya tidak terlambat bangun tidur keesokan harinya. Apakah mungkin efek obat tidur itu yang menyebabkan saya terlambat bangun tidur mengingat saya meminum obat tidur tepat pukul 11.00 malam?

4. Karena saya malas. Sebenarnya saya sempat terbangun. Tapi saya tidak ingat pukul berapa. Saya hanya ingat mata saya masih mengantuk saat itu dan saya lebih memilih untuk melanjutkan tidur saya. Benar-benar kelakuan buruk yang tidak patut dicontoh.

Itulah kambing hitam saya atas kejadian terlambat bangun tidur di hari ini agar saya tidak terlalu menyalahkan diri sendiri. Jika boleh saya bertanya kepada Anda, maka saya ingin bertanya “Apakah penyebab orang terlambat bangun pagi? ” saya menunggu jawaban Anda di kotak komentar dibawah ini.

4 tanggapan untuk “Terlambat Bangun Tidur

  1. Kalo mimpi buruk malah buat gue cepat bangun tidur. Soalnya gak nyaman aja mimpi buruk. Tapi sih seringnya karena malas bangun, apalagi hari libur. Udah deh alarm gak di aktifin 😀

    Suka

  2. 1. Tidurnya telat
    2. Makan obat tidur
    3. Kebiasaan bangun siang
    4. Tidak shalat subuh
    5. Belum punya kerjaan tetap
    6. Kuliah. sekolah siang
    7. Tidak punya jam weker (padahal ada hp yang punya alarm)

    Suka

Tinggalkan Balasan

