Kebiasaan Buruk Merokok

Satu dari banyak kebiasaan buruk yang ada dalam diri saya adalah merokok. Kebiasaan buruk merokok telah lama melekat pada saya sejak saya masih remaja. Dan itu tetap menjadi kebiasaan saya hingga saat ini.

Saya telah memiliki keterikatan dengan rokok ketika usia saya menginjak usia 14 tahun. Mungkin sudah menjadi takdir bahwa saya harus hidup dengan kebiasaan buruk merokok. Setiap hari saya seolah terbelenggu untuk menghisap batang-batang racun nikotin ini. Saya tidak menyesali kebiasaan merokok tersebut, bahkan, saya cenderung menikmati setiap moment ketika saya memasukan asap-asap nikotin ke tenggorokan saya. Itu terasa nikmat dan menyenangkan.

Saya masih ingat pertama kali memulai kebiasaan buruk merokok ini. Waktu itu saya merokok karena tidak ingin dicap sebagai “banci” oleh teman-teman saya. Sudah jadi hal umum di masyarakat bahwa lelaki di usia remaja harus sudah memiliki kebiasaan merokok atau Anda akan jadi bahan tertawaan dan di cap sebagai “banci” di antara teman sepergaulan. Itu bukanlah sebuah pilihan yang sulit, saya bersepakat dengan diri sendiri dan memulai kebiasaan buruk merokok. Imbasnya, saya memiliki banyak teman yang juga merupakan pemilik kebiasaan buruk merokok.

Memasuki masa SMA, kebiasaan buruk untuk merokok semakin menjadi-jadi. Hampir semua jenis rokok pernah saya hisap. Akibatnya, saya jarang memegang uang karena hampir semua uang jajan yang saya miliki habis untuk berbelanja batang-batang nikotin. Akhirnya, untuk memelihara kebiasaan buruk merokok, saya harus membantu orang tua berjualan buah di pasar selepas pulang sekolah. Dan begitulah saya menjadi akrab dengan batang-batang rokok di usia remaja saya.

4 tanggapan untuk “Kebiasaan Buruk Merokok

Tinggalkan Balasan

